Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Es Batu sebagai Sex Toys

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Es Batu sebagai Sex Toys

Ada banyak bahan rumahan yang biasa dijadikan mainan seks. Salah satunya adalah es batu. Namun, apakah alat bantu seks tersebut aman?

Beragam eksperimen dicoba agar sesi bercinta tetap menyenangkan sekaligus menantang. Salah satunya adalah menggunakan es batu sebagai mainan seks. Es batu yang dingin dan basah dianggap pas untuk merangsang tubuh Anda dan pasangan.

1 dari 3 halaman

Es Batu untuk Menambah Gairah Bercinta 

Bercinta dengan es batu mungkin dianggap aneh bagi sebagian orang. Tapi faktanya, tak sedikit yang justru memanfaatkan es batu sebagai alat bantu seks. Misalnya saja pasangan Safira dan Ryan (bukan nama sebenarnya).

“Biasanya pasangan saya yang menggunakan es batu dalam sesi foreplay. Tapi tidak langsung dimasukkan ke dalam vagina. Hanya di bagian luarnya saja biar makin terangsang,” ujar Safira kepada KlikDokter.

“Tidak hanya sekali, tapi beberapa kali kalau memang kondisinya sedang mendukung untuk menggunakan es batu,” Safira menuturkan.

Di lain sisi, Ryan mengaku bahwa menggunakan batu es sebagai salah satu “menu” foreplay, sudah ada dalam imajinasinya sejak dulu.

“Saya percaya es batu bisa membangkitkan gairah seorang wanita, terutama jika diletakkan di area yang sensitif. Misalnya, vagina ataupun puting,” ucap Ryan. 

Artikel lainnya: 5 Masalah Seksual yang Sering Menimpa Pasangan Suami Istri

2 dari 3 halaman

Amankah Menggunakan Es Batu Sebagai Sex Toys

Menanggapi hal ini, dr. Devia Irine Putri mengatakan bahwa penggunaan es batu tidak selalu aman jika dijadikan alat bantu seks. Pasalnya, rasa dingin yang diberikan oleh es batu bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, perih, dan sakit pada area-area sensitif.

“Es batu memang bisa dijadikan alat bantu seks, meski tidak selamanya aman. Jadi, bisa berbahaya-bisa tidak. Memang biasanya dijadikan untuk foreplay karena perubahan suhunya bisa menambah sensitivitas pada tubuh, misalnya puting dan kelamin,” ujar dr. Devia. 

Kalaupun Anda ingin menggunakan es batu sebagai alat bantu seks, pastikan es batu yang digunakan bersih dan dibuat sendiri. Hal tersebut guna mencegah bakteri jahat masuk ke dalam menginfeksi tubuh wanita maupun pria.

Artikel lainnya: Segudang Efek Samping Tisu Magic yang Mesti Anda Waspadai

Selain membuat es batu sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bahaya sex toy tidak menghampiri:

  • Jangan Gunakan Es Batu sebagai Seks Anal 

Dokter Devia tidak menganjurkan es batu untuk dijadikan alat bantu seks anal. Sensasi dingin pada es batu bisa menyebabkan kerusakan jaringan pada jaringan organ.

Bahkan, vagina bisa jadi mati rasa dan kebas untuk beberapa waktu. Saat ini terjadi, tidak ada rangsangan yang bisa Anda rasakan. Foreplay menggebu pun jadi terasa percuma!

  • Es Batu Bisa Menimbulkan Reaksi Alergi 

Menyentuh es batu dengan jari saja bisa buat jari jadi dingin, beku, dan merah. Bayangkan jika es batu masuk ke dalam vagina Anda.

Akan terasa sensasi menyengat hingga membuat jaringan tubuh jadi membeku karena suhu yang sangat dingin. Rasa dingin yang terlalu parah—terutama pada orang yang tidak tahan atau alergi dingin—bisa menyebabkan radang dingin.

  • Diamkan Es Batu Dalam Mangkuk Air 

Jangan langsung menggunakan es batu dari freezer karena bisa menimbulkan sensasi yang lebih dingin lagi. Apabila ingin menggunakan es batu untuk sex toys, pastikan Anda mencairkan es batu terlebih dahulu agar suhu dinginnya berkurang. 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan es batu sebagai sex toys. Meski masih diperbolehkan, dr. Devia menyarankan agar Anda memilih mainan seks yang pasti-pasti saja, seperti dildo dan vibrator.

Dengarkan juga pendapat pasangan. Saat pasangan merasa tidak nyaman menggunakan es batu untuk foreplay, jangan dipaksakan.

Anda masih ingin berkonsultasi seputar kehidupan seks dan kesehatan reproduksi? Manfaat layanan Live Chat 24 Jam di aplikasi KlikDokter.

[HNS/JKT]

0 Komentar

Belum ada komentar