Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Coba Chizu Saeki Method, Teknik Masker yang Bikin Wajah Glowing

Coba Chizu Saeki Method, Teknik Masker yang Bikin Wajah Glowing

Belakangan ini, perawatan wajah ala Jepang, Chizu Saeki Method, sedang populer. Apa dan bagaimana cara pengaplikasiannya? Simak di artikel ini.

Pernah tidak Anda penasaran kebanyakan wanita Jepang memiliki wajah mulus dan cerah meski tanpa makeup? Selain karena gaya hidup sehat yang dijalani, ternyata mereka juga rutin merawat kulit dengan berbagai metode. Salah satunya dengan Chizu Saeki Method.

Metode tersebut diperkenalkan oleh ahli kosmetik asal negeri sakura, Chizu Saeki (77). Dia pernah bekerja di dua perusahaan kecantikan ternama, Guerlain dan Dior.

Di dalam bukunya, The Japanese Skincare Revolution, Saeki menulis berbagai cara mendapatkan kulit cantik dan sehat di segala usia.

1 dari 4 halaman

Apa Itu Chizu Saeki Method?

Dilansir Japan Info, metode Chizu Saeki menekankan pentingnya melembapkan kulit. Kulit sebisa mungkin terhidrasi dengan baik setelah diberikan masker infus losion. 

Lebih jelasnya, berikut langkah-langkah dari pengaplikasian metode Chizu Saeki:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu ambil beberapa kapas dan rendam dengan air. 
  • Tekan kapas dengan lembut untuk menghilangkan kelebihan air. 
  • Rendam kapas dengan losion. Perlu Anda ketahui, losion di Jepang mirip dengan toner. Namun, losion tersebut cenderung lebih kental dan melembapkan. 
  • Pisahkan kapas menjadi beberapa bagian yang lebih tipis. 
  • Letakkan kapas di kulit Anda selayaknya masker wajah.  
  • Biarkan kapas selama 3 menit. 
  • Lepaskan kapas dan oleskan pelembap ke wajah. 

“Metode ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Alasannya, produk skincare yang digunakan lebih simpel sehingga memberikan kesempatan kulit untuk bernapas. Kulit juga terhindar dari kemungkinan reaksi alergi (saat mencoba produk lain),” ucap dr. Devia Irine Putri.

Artikel Lainnya: Cara Ini Bikin Wajah Putih dan Mulus seperti Artis Korea

Jika demikian, apakah metode perawatan wajah Jepang ini juga dapat membuat wajah Anda lekas glowing?

Menurut dr. Devia, untuk membuat kulit wajah glowing, tidak bisa hanya mengandalkan metode Chizu Saeki. Anda tetap memerlukan perawatan dari dalam. Misalnya, dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

“Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C membantu meng-imboost pembentukan kolagen. Minum air putih membantu menjaga kelembapan kulit. Kalau kulit dehidrasi pasti akan kering jadi tampak kusam,” dr. Devia menjelaskan.

2 dari 4 halaman

Apakah Boleh Dipraktikan ke Semua Jenis kulit?

Dokter Devia mengatakan, pada dasarnya, sebuah metode kecantikan tidak serta merta cocok untuk semua orang. Sebab, setiap orang memiliki kecocokan masing-masing terhadap cara tertentu. 

“Mungkin (metode Chizu Saeki) akan lebih cocok pada kulit yang mudah berjerawat karena memang sebaiknya memakai less product,” ujar dr. Devia. 

Meski begitu, sebaiknya pemakaiannya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit, terlebih jika kulit sedang bermasalah. Misalnya, sedang dalam pengobatan jerawat meradang.

Artikel Lainnya: Air Beras Bisa Bikin Kulit Putih dan Lembut, Benarkah?

3 dari 4 halaman

Tips Melakukan Chizu Saeki

Bagi Anda yang tertarik dengan Chizu Saeki Method, perhatikan beberapa tips berikut supaya mendapat hasil maksimal.

  • Pilih Produk dengan Bahan yang Tidak berpotensi Mengiritasi Kulit

Pertama, penting bagi Anda untuk memilih losion yang tepat. Dalam hal ini adalah toner atau essence yang teksturnya cair dan sifatnya menghidrasi kulit. Pilihlah produk dengan kandungan humectant yang mampu melembutkan kulit

Sebaiknya juga hindari menggunakan produk dengan bahan yang berpotensi mengiritasi kulit. Misalnya, alkohol dan exfoliant

  • Pakai Kapas yang Tipis dan Tidak Banyak Menyerap Produk

Sebaiknya Anda menggunakan kapas yang tipis tapi kuat dan lembut. Kapas tipis juga tidak menyerap losion terlalu banyak. 

Dengan demikian penggunaan losion tidak menjadi boros dan terdistribusi dengan baik ke kulit wajah. 

Selain itu, pemilihan kapas yang kuat dimaksudkan agar ketika direndam atau dibasahi, tidak mudah rusak atau robek. 

Chizu Saeki Method bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencerahkan kulit wajah. Akan tetapi, tetap perlu dukungan usaha dari dalam agar hasilnya optimal. 

Misalnya, konsumsi makanan bergizi, cukup tidur, berolahraga, dan minum air putih yang cukup. Intip informasi menarik lainnya seputar kulit dan kecantikan di aplikasi Klikdokter.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar