Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tips Agar Gigitan saat Seks Lebih Menggairahkan

Menggigit saat seks bisa menambah keseruan di atas ranjang. Simak penjelasan ini agar tidak gagal dan merusak momen intim dengan pasangan.

Gigitan kecil di tubuh pasangan bisa meningkatkan keintiman hubungan seks. Dilansir dari Women’s Health, terapis seks di New York, Amerika Serikat, Jane Greer, Ph.D.,  mengatakan, menggigit saat seks adalah cara untuk mengatakan betapa Anda sangat menginginkan pasangan untuk ada di atas ranjang.

Kebiasaan menggigit dan digigit dalam seksualitas disebut dengan odaxelagnia. Orang pada umumnya lebih mengenal hal tersebut dengan istilah biting fetish, biting kink, ataupun vampire fetish.

1 dari 3 halaman

Efek Menggigit saat Seks

dr. Devia Irine Putri menjelaskan, memberikan gigitan lembut saat melakukan hubungan seks adalah hal yang wajar.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan gairah atau menggoda pasangannya. Namun, gigitan yang dimaksud di sini adalah gigitan lembut, bukan yang sampai melukai,” jelas dr. Devia.

Secara teknis, menggigit payudara ataupun bagian tubuh lain mungkin terdengar menyakitkan. Namun bagi sebagian orang, sedikit rasa sakit sebenarnya bisa memberikan kesenangan tersendiri dan meningkatkan intensitas dari hubungan seks.

Ketika kedua pasangan saling menggigit, hal itu juga dianalogikan seperti pertukaran “kekuasaan” dari dua hewan buas yang memacu adrenalin. Ketika kondisi tersebut terjadi secara intens, otomatis gairah ikut naik. Alhasil, hubungan intim pun semakin menggairahkan.

Artikel Lainnya: Manfaat Luar Biasa dari Bercinta di Pagi Hari

2 dari 3 halaman

Tips Agar Tidak Gagal ketika Menggigit saat Seks

Untuk mendapatkan efek positif dari gigit-menggigit saat seks, ada beberapa tips hubungan intim yang perlu diperhatikan. Kenapa mesti begitu? Terkadang, jika waktunya salah, lalu bagian tubuh atau tipe pasangan Anda tak cocok dengan aktivitas tersebut, hubungan seks malah menjadi canggung alias awkward!

Anda tak mau hal seperti itu terjadi, bukan? Karena itu, perhatikan do’s dan don’ts di bawah ini supaya menggigit saat seks tidak gatot alias gagal total dan mampu memberikan kepuasan buat Anda dan pasangan:

1. Kenali Bagian Tubuh yang Boleh Digigit

Tips hubungan intim yang pertama adalah kenali bagian tubuh yang tepat untuk diberikan gigitan lembut.

“Biasanya, bagian tubuh yang bisa menerima gigitan adalah bibir, puting payudara, telinga, bahkan penis,” ucap dr. Devia.

“Untuk bagian yang kulitnya tipis, seperti bibir, puting, dan penis, harus hati-hati. Bisa saja gigitan kita melukai dan jadi tempat masuknya bakteri atau virus,” sambungnya.

2. Komunikasikan Terlebih Dulu

Beberapa orang ada yang tidak begitu suka dengan aktivitas menggigit saat seks.

“Ada baiknya Anda izin dulu, karena dikhawatirkan pasangan akan kaget atau tidak nyaman,” saran dr. Devia.

Kalau pasangan sudah mengangguk, barulah menggigit bisa dilakukan dengan lebih leluasa. Saat menggigit, Anda juga bisa bertanya “Apakah sakit?”. Anda juga bisa sambil melihat ekspresi pasangan untuk memastikan hal tersebut.

Jika ingin melakukan aktivitas seksual tanpa penetrasi karena wanita sedang haid, hati-hati saat menggigit payudaranya. Sebab, fluktuasi hormon selama siklus haid bisa berdampak signifikan pada sensitivitas puting. Gigitan bisa terasa sangat sakit!

Artikel Lainnya: Dalam Seminggu, Berapa Kali Sebaiknya Berhubungan Seks?

3. Hindari Menggigit di Awal Foreplay

Anda perlu membangun suasana terlebih dahulu. Mulailah dengan ciuman dan jilatan lembut, barulah setelah itu beralih ke gigitan lembut.

Buru-buru melakukan gigitan saat seks justru bikin mood pasangan kurang baik.

4. Hindari Menggigit Setiap Bagian Tubuh yang Terlihat

Sebaiknya hanya berikan gigitan di zona sensitif saja, misalnya leher, telinga, dada, payudara, atau pinggang. Menggigit paha bagian dalam atau punggung bawah secara sensual pun bisa meningkatkan gairah.

5. Hindari Menggigit Terlalu Lama

Tips hubungan intim yang selanjutnya adalah pastikan gigitan yang diberikan hanya berlangsung beberapa detik. Hindari terlalu terbawa suasana dan membuatnya jadi menyakitkan.

6. Selingi dengan Ciuman

Selingi dengan kecupan agar ada kombinasi antara kesan sensual yang kasar dan yang lembut.

Menurut Greer, perpaduan antara ciuman dan gigitan mampu meningkatkan gairah dan membawa Anda lebih dekat kepada orgasme.

7. Pahami Batasan

Beberapa orang ada yang suka punya bekas gigitan dan cupangan. Tapi sebagian lagi justru merasa risih.

Anda bisa bertanya kepada pasangan, apakah keberatan jika aktivitas yang dilakukan sampai meninggalkan bekas di area yang terbuka? Jika enggan, hindari melakukan aktivitas gigit-menggigit dan cupangan di area yang biasanya tidak tertutupi pakaian.

Menggigit saat seks bisa menambah keseruan di atas ranjang, asalkan dilakukan dengan tepat. Jika terkendala atau butuh tips lebih lanjut aktivitas seksual, jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter lewat fitur LiveChat 24 jam atau dengan mengunduh aplikasi KlikDokter.

(NB/JKT)

1 Komentar