Berita Kesehatan

Klikdokter Buka Layanan Home Care Test Virus Corona

Nesia Qurrota Ayuni, 08 Okt 2020

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Klikdokter menghadirkan layanan tes virus corona yang cepat dan mudah untuk para konsumen. Masyarakat juga bisa bisa memilih layanan tes tanpa keluar rumah.

Klikdokter Buka Layanan Home Care Test Virus Corona

Delapan bulan sudah virus corona mewabah di Indonesia. Selama itu pula, KlikDokter hadir dengan berbagai layanan pengecekan, seperti rapid test dan polymerase chain reaction (PCR) atau tes swab.

Beruntungnya, konsumen juga dapat memilih layanan andalan Home Care Test, layanan terbaru KlikDokter bekerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan. Dengan layanan tersebut, konsumen tak perlu keluar rumah.

Kamu cukup menunggu petugas kesehatan datang ke alamat yang tertulis untuk melakukan tes virus corona.

“Kita tahu di masa pandemi ini orang jadi sulit untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatannya. Jadi, kita mempermudah agar pasien bisa mendapatkan akses layanan kesehatan tanpa keluar rumah. Makanya, kita hadirkan layanan home care,” kata Nathaniel Adi Putra, B2C Klikdokter.

Lebih lanjut, Nathaniel menjelaskan, Home Care Test sebenarnya bisa dilakukan di mana saja, tidak hanya di rumah. Contohnya, bisa dilakukan di perkantoran atau di tempat lain sesuai permintaan konsumen.

Berbagai Fasilitas Kesehatan yang Dapat Dipilih

Untuk menyediakan layanan tes virus corona, Klikdokter bekerja sama dengan beberapa laboratorium dan rumah sakit di Indonesia. Salah satunya dengan laboratorium Kimia Farma yang memiliki jaringan luas di Tanah Air.

Oleh karena itu, layanan tes virus corona Klikdokter hadir di banyak kota. Bahkan, di luar Pulau Jawa, seperti di Pontianak, Medan, Makassar, Manado, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

“Untuk jaringan kita tambah terus. Kalau ada yang bisa memberikan layanan kita akan tambah jadi partner kita,” ucap Nathaniel.

Terdapat juga beberapa rumah sakit yang menjadi mitra Klikdokter dalam menyediakan jasa pengecekan virus corona. Di antaranya, RS Sumber Waras, RS Husada Utama Surabaya, Mayapada Group, EMC Group, dan masih banyak rumah sakit lainnya.

Artikel Lainnya: Kalbe dan Amarox Luncurkan Covifor untuk Pengobatan COVID-19

Amankah Memilih Tes Virus Corona di Klikdokter?

Jawabannya aman dan tidak ada yang perlu Kamu khawatirkan. Sebab, Klikdokter memilih mitra dengan cukup hati-hati guna menjamin keselamatan konsumen.

“Layanannya sudah sesuai standar kesehatan dan sudah terverifikasi. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir dari layanan KlikDokter. Karena pada saat memilih mitra, kita hanya memilih yang memiliki standar, resmi dan terdaftar di pemerintah,” sebut Nathaniel. 

Artikel Lainnya: Mungkinkah Ada Orang yang Kebal Virus Corona? Ini Faktanya!

Berapa Biaya Tes Virus Corona di KlikDokter?

Biaya tes virus corona di KlikDokter cukup beragam. Untuk rapid test, biaya dimulai dari Rp100.000 Jumlah tersebut sudah termasuk jasa medis, APD Tenaga Medis, dan biaya administrasi.

Sementara itu, harga tes PCR mulai dari Rp900.000 dan sudah mencakup biaya PCR, jasa medis, APD Tenaga Medis, serta administrasi.

Klikdokter bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk menekan angka persebaran virus corona.

Apabila ingin tahu lebih lanjut seputar virus corona, gunakan fitur Tanya Dokter di aplikasi KlikDokter untuk konsultasi langsung dengan dokter.

(OVI/AYU)

virus corona

Konsultasi Dokter Terkait