Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Plant Stanol Ester, Teman Makan Enak untuk Jantung Sehat

Plant Stanol Ester, Teman Makan Enak untuk Jantung Sehat

Makanan enak identik dengan kandungan kolesterol berlebih yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Bagaimana cara mengatasinya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Di dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak bisa terlepas dari makanan yang diolah dengan cara digoreng. Metode menggoreng memang tidak dimungkiri membuat cita rasa makanan jauh lebih nikmat dan menggugah selera.

Namun perlu diingat, makanan yang digoreng ini berisiko tinggi meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan berbahaya bagi kesehatan jantung.

Untuk mengetahui cara mencegah kolesterol tinggi demi menjaga kesehatan jantung, simak pembahasan berikut ini.

1 dari 3 halaman

Pentingnya Jaga Pola Makan Demi Kesehatan Jantung

Menjaga pola makan adalah upaya menjaga kesehatan jantung yang paling penting. Salah satu pola makan yang dianjurkan adalah membatasi makanan berminyak dan mengandung lemak tinggi.

Memang benar adanya bahwa tubuh membutuhkan lemak untuk melakukan metabolisme. Akan tetapi, harus diperhatikan jenis lemak yang masuk ke dalam tubuh.

Disarankan untuk memilih lemak baik dan menghindari lemak jenuh. Pasalnya, lemak jenuh berisiko meningkatkan penyumbatan pembuluh yang menyebabkan serangan jantung.

Tak hanya itu, Anda dapat mengonsumsi makanan mengandung omega 3 tinggi setiap hari. Makanan mengandung lemak omega 3 membantu meningkatkan kadar lemak baik di dalam darah atau HDL (high-density lipoproteins).

Asam lemak omega 3 turut mencegah tingginya kadar kolesterol jahat LDL (low-density lipoprotein) dan trigliserida.

Ketika kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam tubuh meningkat, risiko peradangan di pembuluh darah pun semakin tinggi. Akibatnya, muncul sumbatan di aliran darah yang mengganggu peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

Ketika sumbatan yang terjadi cukup besar, hal ini bisa menghalangi aliran darah serta oksigen ke organ jantung. Dampaknya, serangan jantung dapat terjadi.

Serangan jantung ditandai dengan gejala nyeri di dada seperti ditekan benda berat dan disertai sesak napas.

2 dari 3 halaman

Agar Jantung Sehat, Turunkan Kolesterol dengan Plant Stanol Ester

Guna menjaga kesehatan jantung, pilihlah sumber lemak baik dan hindari asupan lemak jenuh dengan membatasi makanan goreng-gorengan.

Bukan cuma itu, Anda wajib mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Misalnya, memilih makanan dan minuman mengandung plant stanol ester.

Berdasarkan banyak penelitian medis, plant stanol ester adalah bahan  alami yang terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah hingga sekitar 10 persen.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, konsumsi minuman Nutrive Benecol secara rutin.

Kandungan plant stanol ester dalam Nutrive Benecol bekerja dengan mengganti posisi kolesterol di dalam micell. Kolesterol yang sudah terikat dalam micell nantinya akan diserap oleh tubuh.

Lalu, plant stanol ester akan mengaktifkan protein spesial untuk membuang kolesterol yang sudah diserap tersebut. Hasilnya, kadar kolesterol di dalam darah pun menurun.

Minum dua botol Nutrive Benecol selama tiga minggu berturut-turut sudah terbukti secara klinis dapat bantu turunkan kolesterol!

Nutrive Benecol hadir dalam bentuk smoothies dan minuman sereal yang praktis disajikan untuk sarapan atau selingan di sela-sela jam makan.

Tidak lupa, imbangi saran di atas dengan berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu selama sekitar 30 menit. Hindari juga tingkat stres berlebih agar risiko sakit jantung bisa dihindari.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, mengenai cara menjaga kesehatan jantung, konsultasi langsung dengan dokter lewat fitur Live Chat di aplikasi Klikdokter.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar