Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Ini Pentingnya Gunakan Antiseptik di Rumah Agar Keluarga Terlindung dan Sehat

Ini Pentingnya Gunakan Antiseptik di Rumah Agar Keluarga Terlindung dan Sehat

Tahukah Anda kuman penyebab penyakit bisa berada di mana saja, termasuk di rumah? Anda bisa mengurangi risiko paparan kuman dengan menggunakan antiseptik.

Menjaga kesehatan keluarga dapat dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat dan mencegah terjadinya paparan dengan kuman. Sayangnya, kuman bisa berada di mana saja, baik ketika Anda beraktivitas di luar maupun bermain bersama anak di rumah.

Anda dapat mencegah penyebaran kuman dengan menanamkan kebiasaan bersih dan sehat pada setiap anggota keluarga. Misalnya, dengan mencuci tangan secara berkala, langsung mandi setelah keluar rumah, dan membersihkan perabotan rumah secara rutin. 

Kadang, mencuci tangan dengan air bersih saja tidak cukup. Anda perlu menggunakan antiseptik untuk membantu membunuh kuman penyebab penyakit. Lalu, apa saja manfaat kesehatan antiseptik untuk keluarga Anda? 

1 dari 3 halaman

Manfaat Antiseptik untuk Perlindungan Keluarga

Antiseptik adalah zat yang dapat menghentikan atau memperlambat pertumbuhan mikroorganisme. Karena kemampuan inilah, antiseptik merupakan komponen penting dalam menjaga kebersihan berbagai alat yang digunakan di rumah sakit.

Namun, Anda juga dapat memanfaatkan antiseptik di rumah Anda untuk menurunkan paparan kuman pada anggota keluarga.

Berbagai manfaat antiseptik untuk keluarga Anda adalah:

1. Menunjang Kebersihan Diri

Cairan antiseptik dapat dilarutkan pada air mandi Anda. Dengan takaran yang sesuai, antiseptik efektif membunuh bakteri pada air sehingga Anda aman menggunakannya.

2. Membersihkan Perabot Rumah dan Mengepel Lantai

Cairan antiseptik bisa menjadi bahan tambahan untuk cairan pembersih lantai atau pembersih perabotan rumah Anda.

3. Mencuci Pakaian

Pakaian yang Anda gunakan seharian bisa jadi salah satu sumber penyakit. Sebab, pakaian merupakan salah satu tempat menempelnya debu, kotoran, dan kuman. Karena itu, penggunaan antiseptik dapat membantu membunuh kuman penyebab penyakit yang menempel pada pakaian Anda.

Artikel Lainnya: Mau Cegah Virus Corona? Ketahui Dulu Beda Disinfektan dan Antiseptik

2 dari 3 halaman

Antiseptik Pilihan untuk Keluarga Anda

Penggunaan antiseptik terbukti dapat membunuh kuman yang ada di rumah Anda, seperti pakaian, mainan anak, dan permukaan lantai. Salah satu antiseptik yang dapat menjadi pilihan keluarga Anda adalah Aiken Antiseptic Liquid.

Aiken Antiseptic Liquid mengandung bahan aktif benzalkonium klorida 4%. Perlu diketahui, kandungan bahan aktif benzalkonium klorida 4% yang umum terdapat pada cairan antiseptik bisa membantu membunuh berbagai bakteri dan kuman penyebab penyakit yang menempel di kulit dan pakaian.

Sehingga selain dapat membantu membersihkan pakaian saat mencuci, cairan antiseptik juga dapat digunakan untuk membersihkan luka, bahkan menjadi bahan campuran air mandi.

Dengan pola hidup bersih dan sehat, maka Anda dapat mengurangi risiko terpapar kuman dan terhindar dari masalah kesehatan. Gunakan Aiken Antiseptic Liquid untuk keluarga yang sehat dan bebas kuman penyakit!

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai topik ini, bisa berkonsultasi dengan dokter melalui fitur Live Chat 24 jam di aplikasi KlikDokter.

[RS]

0 Komentar

Belum ada komentar