Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Waspada Klaster Keluarga, Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Jus Jambu Alami

Waspada Klaster Keluarga, Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Jus Jambu Alami

Saat ini klaster keluarga semakin meningkat di Indonesia. Anda tentu perlu menjaga diri agar hal tersebut tidak menghampiri keluarga terkasih. Lalu bagaimana cara kita agar tetap waspada dan berjaga-jaga?

Belakangan ini peningkatan klaster keluarga di Indonesia makin mengkhawatirkan. Peningkatan mulai terjadi setelah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan.

Sampai saat ini, ada lima kota besar di Indonesia yaitu Bekasi, Bogor, Semarang, Yogyakarta, dan Malang yang sudah terbentuk klaster keluarga. Namun, menurut juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, hingga kini belum ada data valid dan kajian khusus untuk penularan klaster keluarga.

Penyebab Meningkatnya Klaster Keluarga

Klaster keluarga tidak akan terjadi jika tidak ada anggota keluarga yang bepergian. Berikut beberapa kemungkinan penyebab meningkatnya klaster keluarga:

  • Anggota keluarga yang mengabaikan protokol kesehatan selama di luar rumah sehingga virus terbawa dari luar ke tempat tinggalnya.
  • Terbiasa dengan interaksi sosial silaturahmi dan menganggap orang yang dikenalnya tidak terkena COVID-19.
  • Penyebar virus tidak bergejala dan merasa sehat sehingga bebas interaksi dengan orang-orang di sekitarnya.
  • Kebijakan pemerintah pusat dan daerah tidak berhasil menahan perpindahan virus dari ruang publik ke rumah.
  • Daerah yang dinyatakan zonasi merah masih diperbolehkan berkunjung ke daerah lain tanpa dilakukan pembatasan.
1 dari 3 halaman

Cara Mencegah Terjadinya Penyebaran Klaster Keluarga

Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 masuk ke dalam area keluarga Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan:

  • Patuhi protokol kesehatan dengan penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jarak yang disarankan adalah 1-2 meter.
  • Keluar rumah hanya untuk aktivitas yang penting saja seperti bekerja, bukan pergi untuk liburan atau wisata ke tempat umum.
  • Setelah pergi dan sudah sampai di rumah, segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian yang bersih.
  • Usahakan ventilasi di rumah tetap terjaga dengan baik, buka jendela dan pintu rumah secara rutin di pagi hari.
  • Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, pastikan Anda istirahat malam selama delapan jam.
  • Konsumsi makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Misalnya, makanan yang kaya akan vitamin, khususnya vitamin C. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah setiap hari.
2 dari 3 halaman

Konsumsi Nutrisi dari Alam untuk Jaga Kesehatan Keluarga

Untuk mencegah klaster keluarga dan menjaga daya tahan tubuh, salah satunya bisa dengan mengonsumsi jus jambu biji alami. Buah jambu biji (guava) memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, terutama yang berwarna merah. Vitamin C yang tinggi dapat membantu menjaga imunitas sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

2. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Radikal bebas menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya kanker.

3. Antimikroba

Jambu biji memiliki manfaat sebagai antimikroba, sehingga mampu melindungi tubuh dari paparan infeksi bakteri atau virus penyebab penyakit.

4. Melancarkan Saluran Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi di dalam jambu biji dapat membantu sistem pencernaan tetap lancar. Dengan begitu, gangguan sembelit jarang terjadi dan bakteri baik (good bacteria) dalam saluran pencernaan tetap bekerja dengan baik.

Anda dapat memperoleh kebaikan jambu biji kapan saja dan di mana saja melalui produk minuman jus kemasan seperti Buavita Guava yang nikmat. Karena Buavita percaya Nutrisi dari Alam adalah yang terbaik.

Oleh karena itu, Buavita Guava dibuat dengan jambu asli dari alam dan mengandung kebutuhan 100% vitamin C harian yang bermanfaat untuk bantu jaga daya tahan tubuh Anda.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah klaster keluarga, mulai dari menerapkan 3M hingga mengonsumsi asupan bergizi. Salah satunya adalah jambu biji, baik dalam bentuk buah maupun jus.

Untuk membaca informasi dan artikel kesehatan lainnya, Anda bisa mengunduh aplikasi KlikDokter.

[RS]

0 Komentar

Belum ada komentar