Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bawang Bombai, Herbal untuk Tingkatkan Gairah Seksual

Pria, apakah Anda ingin meningkatkan gairah seksual dengan cara alami? Cobalah untuk mengonsumsi bawang bombai secara rutin dan teratur!

Setiap pria yang telah menikah pasti ingin selalu tampil pria saat meladeni istri di atas ranjang. Apakah Anda salah satu pria yang juga punya keinginan tersebut? Jika ya, mulailah untuk mengonsumsi bawang bombai secara rutin dan teratur.

Faktanya, bawang bombai tidak hanya dapat menambah cita rasa makanan. Tumbuhan yang punya nama latin Allium cepa ini nyatanya juga bisa membantu meningkatkan gairah seksual, khususnya pada pria.

Fakta Bawang Bombai Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria

Menurut dr. Devia Irine Putri, bawang bombai terbukti dapat membantu meningkatkan kejantanan pria. Bawang dengan ukuran besar dan daging lebih tebal ini bisa memengaruhi kerja hormon lutenizing.

“Hormon lutenizing bertugas mengatur sel leydig. Sel ini adalah tempat testosteron diproduksi,” kata dr. Devia.

“Hormon testosteron tak hanya berfungsi untuk perkembangan genitalia saja, tapi juga memengaruhi libido dan pembentukan sperma,” sambungnya.

Lebih lanjut, dr. Devia juga mengatakan bawang bombai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Ini membuatnya mampu mengurangi terjadinya stres oksidatif atau kerusakan pada sel.

“Berkat adanya manfaat itu, sel-sel di dalam tubuh (termasuk sel leydig) bisa berfungsi dengan baik,” ujar dr. Devia.

Tidak hanya sebatas itu, bawang bombai ternyata juga punya manfaat anti-hiperglikemi. Manfaat ini membuatnya mampu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Gula darah yang terkontrol berhubungan dengan optimalnya produksi hormon testosteron.

“Semakin tinggi gula darah, semakin tinggi pula risiko terjadinya stres oksidatif pada sel sehingga bisa memengaruhi produksi testosteron,” ungkap dr. Devia.

Artikel Lainnya: 6 Hal yang Bisa Menurunkan Gairah Seksual Pasangan

1 dari 3 halaman

Tips Makan Bawang Bombai untuk Kejantanan Pria

Ingin menikmati manfaat bawang bombai untuk kejantanan? Terkait ini, dr. Devia berujar, Anda bisa mengonsumsi bawang bombai mentah atau dicampur dengan makanan yang hendak dikonsumsi.

Anda juga bisa mengolah bawang bombai menjadi acar, dibakar, ditumis sebentar. Pastikan bawang tersebut tidak sampai layu saat diolah.

“Jangan lupa untuk terlebih dahulu mencuci dan merendam bawang bombai di dalam air bersih selama 10 menit. Setelah itu, keringkan dengan sempurna,” jelas dr. Devia.

Selain cara mengolah, Anda juga mesti memerhatikan kondisi tubuh sendiri sebelum mengonsumsi bawang bombai. Pasalnya, terdapat beberapa orang yang tidak disarankan untuk ‘berkontak’ dengan bawang yang satu ini.

“Orang yang alergi terhadap bawang-bawangan, orang dengan diabetes, orang yang mengonsumsi obat antikoagulan atau antiplatelet sebaiknya menghindari bawang bombai atau berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsinya,” saran dr. Devia.

“Batasi juga porsi yang dikonsumsi. Kebanyakan makan bawang bombai bisa menyebabkan masalah saluran pencernaan, seperti perut kembung, bergas, dan terasa begah,” lanjutnya.

Artikel Lainnya: 6 Makanan Penyebab Gairah Seksual Menurun

2 dari 3 halaman

Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan Secara Umum

Telah dijelaskan sebelumnya, bawang bombai memiliki kandungan antioksidan. Dengan demikian, jenis bawang ini punya manfaat sebagai agen antiradang, serta membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

“Selain itu, bawang bombai juga mampu melawan radikal bebas yang bisa memicu kanker. Karena pada dasarnya, bawang bombai termasuk sayuran allium, yang juga memiliki peran sebagai antikanker,” tutur dr. Devia.

“Bawang bombai juga memiliki kandungan krominum, yang dapat membantu menjaga kestabilan gula darah di dalam tubuh,” pungkasnya.

Konsumsi bawang bombai secara rutin dan teratur terbukti dapat dijadikan cara meningkatkan gairah secara alami. Bahkan, bawang yang satu ini juga bisa memberikan sederet manfaat sehat yang sayang untuk dilewatkan.

Masih penasaran dengan manfaat bawang bombai untuk kejantanan atau Anda punya pertanyaan lain mengenai masalah seksual? Jangan sungkan untuk mengonsultasikannya pada dokter melalui LiveChat 24 jam atau dengan mengunduh aplikasi Klikdokter.

(AYU/ARM)

0 Komentar

Belum ada komentar