Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Tips Perawatan Kulit Agar Good Looking Saat Kencan Pertama

Tips Perawatan Kulit Agar Good Looking Saat Kencan Pertama

Tidak hanya punya good personality, punya good looking saat kencan pertama juga penting loh!

Baik perempuan maupun pria pasti mau menunjukkan tampilan terbaiknya saat kencan pertama. Bagaimana tidak, punya good impression saat pertemuan awal bisa jadi penentu kencan Anda berlanjut atau tidak.

Tak hanya memiliki kepribadian yang baik dan menyenangkan, tampilan good looking juga menjadi kunci agar kencan pertama berhasil.

Agar pedekate sukses, simak tips dan trik punya penampilan good looking saat kencan pertama!

1 dari 3 halaman

Tips Punya Good Looking saat Kencan Pertama

Good looking adalah istilah yang merujuk pada orang yang punya tampilan menarik atau enak dipandang mata.

Meskipun standar kecantikan dan ketampanan masing-masing orang berbeda, namun tidak ada salahnya berusaha untuk tampil lebih menarik di depan lawan jenis.

Penampilan good looking pun tidak hanya didapat dari cara Anda berpakaian dan hasil riasan di wajah saja, lho. 

Kulit, rambut, serta bagian tubuh lain yang terjaga dan terawat dengan baik juga dapat meningkatkan kadar good looking Anda di mata lawan jenis.

Soal ini, dr. Devia Irine Putri punya beberapa tips merawat kulit hingga rambut agar semakin good looking saat kencan pertama. Berikut di antaranya:

1. Rajin Gunakan Pelembap

Dr. Devia mengatakan, menggunakan pelembab wajah di pagi dan malam hari merupakan hal wajib yang dilakukan oleh semua orang setiap harinya.

Pelembap berfungsi untuk mengatasi kulit kering, berminyak, dan menambah kekenyalan pada wajah.

Artikel Lainnya: Kiat Aman Cari Pasangan Lewat Online Dating

2. Bersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing

Double cleansing adalah cara membersihkan wajah sebanyak dua langkah. Awalnya, Anda bisa gunakan kapas dan pembersih berbahan dasar minyak.

Lalu, tuang cairan dan usap beberapa kali ke seluruh wajah sampai warna kapas tidak lagi keruh.

Selanjutnya bersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar air, seperti micellar water.

Selain mengangkat kotoran yang menempel pada wajah, metode cleansing ini bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah. Hasilnya, wajah jadi tampak lebih bersih, bersinar, dan sehat.

3. Gunakan Toner Wajah

Mengaplikasikan toner di kulit wajah merupakan cara yang bisa dilakukan agar kulit lebih sehat dan bercahaya. Dengan pakai toner minyak, komedo, dan jerawat di kulit bisa terangkat.

Cara kerja toner sendiri adalah membersihkan sisa-sisa kotoran yang mungkin tidak terangkat saat menggunakan makeup remover.

Toner juga dapat membuat celah pori-pori kulit tertutup sehingga kotoran tidak mudah masuk dan jerawat bisa dicegah.

Cara pakainya mudah, tuang toner ke kapas, lalu usap secara perlahan ke area wajah, khususnya di area T-zone (dahi dan hidung).

Artikel Lainnya: Lagi Cari Jodoh? Ini Tanda Kamu Tak Cocok Main Aplikasi Kencan Online

4. Hindari Keramas Terlalu Sering

Mencuci rambut terlalu sering bisa buat kulit kepala dan rambut jadi kering. Kurangnya kelembapan ini memicu tubuh memproduksi minyak di kulit kepala secara berlebih. Rambut pun berisiko gampang lepek saat kencan nanti.

Selain itu, sering keramas juga menyebabkan rambut jadi kering dan bercabang. Untuk itu, keramaslah setiap dua sampai tiga kali dalam seminggu, atau pada hari di mana kencan akan dilakukan!

5. Gunakan Vitamin Rambut

Ada banyak vitamin rambut yang bisa digunakan untuk mengembalikan nutrisi rambut yang hilang.

Pilihlah vitamin sesuai jenis dan masalah rambut yang Anda punya agar hasilnya maksimal. Pemakaian vitamin bisa membuat rambut terlihat lebih sehat, berkilau, dan tampilan good looking pun bisa Anda dapatkan.

6. Gunakan Masker Rambut

Masker rambut berguna untuk melembabkan dan menutrisi rambut secara maksimal. Pilihlah masker rambut yang sesuai dengan tipe rambut Anda.

Cara pakainya, usapkan krim hair mask pada ujung rambut dengan rata, lalu diamkan selama tiga menit. Setelah itu, bilas bersih menggunakan air dingin.

Lakukan treatment ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu atau sebelum kencan supaya rambut sehat dan wangi.

Artikel Lainnya: Inilah Tanda-tanda Anda Ketagihan Kencan

2 dari 3 halaman

Good Looking, Adakah Manfaatnya Untuk Kesehatan?

Jangan anggap remeh, punya penampilan good looking punya manfaat kesehatan untuk tubuh, terutama pada segi kesehatan mental.

Dijelaskan oleh Ikhsan Bella Persada, M.Psi,. Psikolog, punya tampilan good looking bisa menambah kepercayaan diri seseorang.

“Ketika seseorang lebih percaya diri, maka orang tersebut akan terhindar dari tekanan dan stres dari lingkungannya. Orang tersebut juga akan merasa lebih bahagia, sehingga meningkatkan hormon senang yang berpengaruh pada imunitas tubuh,” ujar Ikhsan.

Selama masa pandemi, Anda memang tidak diperbolehkan untuk keluar rumah. Karena itu, manfaatkanlah waktu ini untuk melakukan perawatan-perawatan yang telah disebutkan tadi.

Ketika nanti waktunya bertemu dengan gebetan untuk pertama kali, Anda jadi terlihat punya kadar good looking yang maksimal dan bisa mempesona lawan jenis!

Untuk tahu tips perawatan tubuh lainnya, baca terus artikel kesehatan di aplikasi Klikdokter. Sedangkan untuk konsultasi dengan dokter atau psikolog, gunakan fitur LiveChat 24 Jam.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar