Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Pria, Ini 7 Posisi Bercinta agar Tahan Lama!

Dear married couple, agar pria bisa bertahan lama di ranjang dan mencegah ejakulasi dini, coba intip ragam posisi seks dan tips lainnya dari dokter di bawah ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan supaya Anda dan pasangan merasakan keintiman lebih lama. Salah satunya dengan mengeksplorasi posisi bercinta agar tahan lama!

Nah, selain mengeksplorasi posisi seks tahan lama, ada pula beragam faktor yang bikin pria tidak cepat ejakulasi. Mau tahu posisi dan faktor-faktor yang dimaksud? Ini penjelasannya. 

1 dari 3 halaman

Posisi Bercinta agar Tahan Lama

Tentu ada alasan kenapa gaya bercinta ini difokuskan pada pria. Pasalnya, pria lebih mudah dan lebih cepat mencapai orgasme dan berejakulasi ketimbang wanita. 

Dengan mencoba berbagai posisi dan faktor lain yang mendukung, diharapkan bisa membawa efek positif buat si pria dan pasangannya.

Menurut dr. Muhammad Iqbal Ramadhan, memang ada beberapa posisi yang dapat menurunkan risiko atau mencegah ejakulasi dini pada pria. Di berbagai posisi ini, pria bisa lebih mengontrol klimaksnya.

Artikel Lainnya: Konsumsi 6 Makanan Ini agar Ereksi Tahan Lama

Adapun posisi seks tahan lama yang bisa dipraktikkan, yaitu:

1. Cowgirl

Pria berbaring telentang, lalu biarkan pasangan menaiki Anda, mengangkangi pinggul Anda, dan melakukan penetrasi dari posisi tegak.

Wanita bisa memberi pergerakan pada penis seperti cowgirl yang sedang menunggangi banteng. Karena wanita yang memiliki kendali penuh atas penetrasi, sensitivitas untuk cepat-cepat klimaks menjadi berkurang.

2. Woman on Top (WOT)

Gaya berhubungan intim tahan lama yang satu ini mirip cowgirl (wanita yang di atas pria). Hanya saja, wanita tidak mengangkangi pria, tetapi mengambil posisi misionaris.

Posisi ini memungkinkan wanita untuk “menyelimuti” penis Anda, sehingga bisa membatasi dorongan klimaks.

3. Spooning 

Kedua pasangan berbaring miring, bagian depan pria menekan punggung wanita seperti posisi pelukan sendok.

Pria menjadi sendok besar dan wanita menjadi sendok kecil. Wanita membuka kakinya sedikit dan penetrasi dilakukan dari belakang. 

Kenapa posisi ini bisa membantu? Gerakan penetrasi dalam posisi ini tidak begitu dalam dan dan tak kencang, sehingga bisa mengurangi sensitivitas penis untuk segera klimaks. 

Artikel Lainnya: Seks Tahan Lama dengan Obat Semprot Penis, Efektifkah?

4. Side by Side

Gaya bercinta side by side mirip dengan posisi spooning, tapi pasangan saling berhadapan dan kaki wanita bisa lebih bebas (diangkat atau dilingkarkan di sekitar pinggul pria).

Kenapa posisi ini bisa menahan ejakulasi dini? Sebab, kedua pasangan bisa mengontrol seberapa dalam dan cepat mereka saling mendorong. 

5. Sit On The Throne

Posisi seks tahan lama yang selanjutnya membutuhkan media bantu, yaitu kursi. Pria duduk di kursi dan wanita berdiri memunggungi Anda.

Kemudian, wanita bisa menurunkan posisinya ke posisi duduk di pangkuan Anda. Wanita akan memasukkan penis dan mulai bergerak seperti squat.

Sama seperti cowgirl dan WOT, di posisi ini, wanita memiliki kendali dan tanpa dorongan yang terlalu cepat. Dengan begitu, sensitivitas di penis agar berkurang dan pria pun jadi tak mudah ejakulasi. 

Artikel Lainnya: Manfaat Tisu Magic, Benarkah Bikin Ereksi Tahan Lama?

6. The Standing Ovation 

Temukan alas yang nyaman untuk wanita berbaring karena gaya bercinta yang satu ini akan lebih oke bila dilakukan di atas meja.

Supaya penetrasi lancar, menyangga punggung bawah wanita dengan bantal bisa dilakukan. 

Setelah itu, pria berdiri menghadap wanita dan melakukan penetrasi pada vagina. Meski pria yang mesti bergerak, tetapi di sini, mereka lebih punya kemampuan untuk mengontrol kecepatan pergerakan.

Gerakan yang lebih lambat di posisi standing ovation ini akan menurunkan risiko ejakulasi dini. 

Pria itu melepaskan beberapa kendali, memungkinkannya untuk fokus pada sensasi sambil membatasi seberapa banyak dia bisa mendorong

7. The Yab-Yum

Gaya bercinta agar tahan lama juga bisa dilakukan di lantai, lho. Langkah pertama, pria duduk lantai, lalu wanita mengangkangi pinggul si pria dan membiarkan penetrasi terjadi.

Dalam posisi ini, pria akan lebih sulit untuk memberi dorongan sehingga ejakulasi menjadi lebih terkontrol.

Pada dasarnya, setiap pasangan memiliki preferensi atau selera posisinya masing-masing (subjektif). Anda dan pasangan dapat mencoba semua gaya bercinta di atas.

Dari situ, akan terlihat mana gaya yang paling efektif untuk menahan klimaks sehingga sesi hubungan seks bisa berlangsung lebih lama.

Artikel Lainnya: 4 Posisi Seks yang Tepat Saat Nyeri Sendi Kambuh

2 dari 3 halaman

Faktor Lain yang Bisa Membuat Pria Bertahan Lama

Tak lengkap rasanya bila Anda sudah mengetahui gaya berhubungan intim tahan lama, tapi belum tahu faktor-faktor lain yang bisa mendukung hal tersebut. 

Beberapa anjuran dari dr. Iqbal yang bisa kaum adam praktikkan untuk mencegah ejakulasi atau klimaks terlalu cepat, yaitu:

  1. Lakukan teknik squeeze. Tangan pria meremas penisnya dengan kuat hingga ereksi agak berkurang dan keinginan klimaks juga hilang. Saat hampir ejakulasi, pria bisa berhenti dulu sebentar, lalu mulai lagi bergerak.

“Intinya, pria harus yang mengontrol sendiri supaya ejakulasi dini tidak terjadi,” sarannya. 

  1. Atur ritme seks Anda. Hindari terlalu terburu-buru dan gerakan yang terlalu cepat.
  1. Terlalu cepat klimaks bisa disebabkan oleh organ intim si pria yang terlalu sensitif. Jadi, dr. Iqbal menjelaskan, Anda bisa siasati dengan pemakaian kondom yang agak tebal.

“Kondom bisa mengurangi sensasi, sehingga ejakulasi tak buru-buru terjadi” dr. Iqbal menambahkan. 

Artikel Lainnya: Manfaat Posisi Spooning untuk Kehidupan Seksual Anda

  1. Bantu dengan relaksasi, lakukan olahraga secara rutin untuk memelihara stamina dan kondisi tubuh secara menyeluruh.

“Pria juga bisa memusatkan latihannya di bagian otot paha dan sekitar selangkangan. Bisa juga lakukan senam kegel. Jadi, senam kegel bukan cuma untuk wanita,” sarannya.

  1. Dokter Iqbal juga menyarankan pria, khususnya yang sedang melakukan program hamil dengan pasangannya, untuk mengonsumsi suplemen peningkat kesuburan. Salah satunya asam folat. 

Bila Anda masih memiliki pertanyaan seputar masalah hubungan intim, seksualitas, dan kesehatan organ intim, konsultasikan langsung pada dokter lewat fitur LiveChat 24 Jam di aplikasi Klikdokter.

(HNS/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar