Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Bersama IDI, KlikDokter Dukung Penuh Penanganan COVID-19 di Indonesia

Bersama IDI, KlikDokter Dukung Penuh Penanganan COVID-19 di Indonesia

Jadi telemedicine tepercaya dan mampu memberikan layanan kesehatan berkualitas, KlikDokter mendukung IDI dalam menangani kasus COVID-19 di Tanah Air.

Jasa tenaga medis di masa pandemi COVID-19 tak perlu diragukan lagi. Berkat mereka, banyak nyawa yang terselamatkan dari kejamnya virus corona.

Bekerja tanpa mengenal letih, menahan rasa tak nyaman di balik APD, dan setiap hari berhadapan dengan penyakit menular nan berbahaya sudah jadi hal biasa bagi tenaga medis di Indonesia.

Sayangnya, masih ada saja yang tidak menghargai usaha mereka dengan menyepelekan protokol kesehatan.

Hingga hari ini (17/07), kasus positif COVID-19 di Indonesia hanya berbeda sedikit dari pusat outbreak pertama kali (Tiongkok), yaitu 83.130 kasus. Angka ini bertambah 1.462 kasus sejak kemarin (16/07).

Semakin banyaknya kasus positif virus corona di Tanah Air, semakin besar pula jumlah tenaga medis yang harus meregang nyawa karena harus terus berhadapan dengan virus tersebut.

Ya, kelelahan, stres, dan imunitas tubuh yang menurun bisa membuat tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 jatuh sakit. Kemungkinan terburuknya, meninggal dunia.

Artikel Lainnya: 2 Obat Herbal Virus Corona Kalbe Farma Ikut Uji Klinis

Berangkat dari masalah itu, KlikDokter yang bekerja sama dengan Starmuno, Elanos, Prove C, dan Prove D3 memberikan donasi multivitamin bagi tenaga kesehatan Indonesia.

Tak hanya APD, multivitamin yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan daya tahan tubuh para tenaga kesehatan saat bertugas di “medan perang”.

Donasi multivitamin tersebut diserahkan kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada tanggal 16 Juli 2020.

“Tenaga kesehatan dan setiap petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan merupakan populasi yang terus-menerus harus berhadapan langsung dengan virus ini sampai transmisi dapat dikendalikan,” kata Ketua Umum PB IDI, dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, saat memberikan sambutan.

“Untuk itu, penting bagi masing-masing individu untuk menjaga kesehatannya,” sambungnya.

PB IDI mengimbau kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya untuk selalu memelihara pola istirahat maupun asupan makanan demi menjaga kesehatan pribadi.

Ini dilakukan agar mereka bisa bekerja menangani pasien COVID- 19 dengan lebih optimal lagi.

Artikel Lainnya: Kalbe Gandeng Perusahaan Korea untuk Ciptakan Vaksin Virus Corona

Deputy CEO KlikDokter, Bonny Anom, menambahkan pihaknya sangat mengerti betapa pentingnya peran tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19,

KlikDokter memberikan layanan digital yang diharapkan juga dapat membantu menjaga keseimbangan kerja tenaga kesehatan di lapangan dan turut serta mengendalikan angka transmisi melalui layanan tanpa tatap muka secara langsung. Kita semua perlu bahu-membahu dalam menghadapi pandemi ini,” katanya.

Dengan semangat untuk menebar energi positif, KlikDokter mengajak pengguna layanannya untuk dapat ikut berperan aktif mendukung tenaga kesehatan Indonesia.

Senada dengan itu, Head of B2B KlikDokter, Mia Argianti juga menegaskan pihaknya ingin mengedukasi masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri dan mengonfirmasi keluhan dengan menggunakan layanan digital jika enggan datang ke fasilitas kesehatan.

“Tentu saja bukan hanya terkait gejala COVID-19, tetapi juga keluhan kesehatan lainnya. Lebih jauh lagi, kami ingin menerjemahkan dan mengembalikan loyalitas pengguna kami dalam bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan,” tambahnya.

KlikDokter adalah platform kesehatan digital yang telah berdiri sejak 2008 dan menjadi media edukasi kesehatan nasional yang ditunjuk Kementerian Kesehatan RI untuk mengedukasi dan membantu pemerintah dalam memberikan informasi terkait COVID-19.

Dengan layanan yang ringkas, cepat, dan edukatif, manfaatnya tentu bisa dirasakan oleh masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

KlikDokter juga akan terus mendukung penuh upaya IDI dalam menangani kasus virus corona. Hal ini membuat tenaga kesehatan maupun masyarakat sama-sama merasakan manfaatnya.

Ingin mencoba fitur konsultasi kesehatan dengan dokter secara gratis? Gunakan layanan LiveChat 24 jam di aplikasi KlikDokter. Jika ingin melakukan deteksi dini gejala virus corona, Anda bisa menggunakan fitur Cek Coronavirus Online.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar