Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Aktor Bollywood Amitabh Bachchan dan Keluarganya Terinfeksi COVID-19!

Aktor Bollywood Amitabh Bachchan dan Keluarganya Terinfeksi COVID-19!

Aktor Bollywood legendaris Amitabh Bachchan terkena virus corona. Tak hanya Amitabh saja, hampir semua keluarga intinya juga terinfeksi COVID-19.

India menempati negara urutan ketiga di dunia dengan kasus positif COVID-19 tertinggi. Per hari ini (13/7), ada lebih dari 840 ribu kasus positif dan 23 ribu kematian akibat virus corona di India. 

Bahkan, aktor legendaris Bollywood Amitabh Bachchan juga tak luput dari infeksi virus yang sedang mendunia tersebut. Tidak cuma Amitabh, anggota keluarga lainnya juga dilaporkan terinfeksi virus corona. 

Amitabh Bachchan Dirawat di Rumah Sakit Akibat Virus Corona

Siapa yang tak kenal Amitabh Bachchan? Aktor yang membintangi lebih dari 180 film sejak tahun 60-an ini mendapat perhatian publik usai dinyatakan terinfeksi COVID-19. Akibatnya, ia harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saya telah diuji COVID-19 dan hasilnya positif. Sekarang saya dirawat di  rumah sakit. Rumah sakit juga sudah menginformasikan kepada pemerintah. Keluarga dan staf saya sudah menjalani tes, sedang menunggu hasil," tulis Amitabh di akun Twitter-nya.

Pada Minggu pagi (12/7) waktu setempat, Rumah Sakit Nanavati di Mumbai menyatakan bahwa aktor berusia 77 tahun tersebut dalam kondisi stabil. 

Rumah sakit juga melaporkan Amitabh memiliki gejala COVID-19 ringan dan sekarang berada di ruang isolasi. 

1 dari 3 halaman

Aishwarya Rai Bachchan dan Anaknya Juga Terinfeksi Virus Corona

Selain Amitabh, beberapa anggota keluarganya juga terinfeksi virus corona. Diketahui, sang anak dan menantu, Abhishek dan Aishwarya Rai, juga positif terinfeksi virus corona. 

Tak hanya itu, anak Abhishek dan Aishwarya, Aaradhya yang berusia 8 tahun juga turut dilaporkan positif virus corona.

"Aishwarya dan Aaradhya juga telah diuji COVID-19 positif. Mereka akan menjalani karantina mandiri di rumah," tulis Abhishek di akun Twitter-nya sembari berterima kasih kepada masyarakat India atas dukungan dan doa mereka.

"Ayah (Amitabh) dan saya tetap di rumah sakit sampai dokter memutuskan sebaliknya. Semuanya tolong agar tetap aman dan berhati-hati. Mohon ikuti semua aturan!” tambah Abhishek Bachchan yang sudah dirawat di rumah sakit bersama ayahnya sejak Sabtu (12/7). 

Meski hampir semua anggota keluarga Bachchan positif virus corona, namun Jaya yang juga istri Amitabh, dinyatakan tidak terinfeksi COVID-19. 

Artikel Lainnya: Perhatikan, Ini 5 Gejala Virus Corona yang Tidak Biasa

Menurut dr. Devia Irine Putri, kasus seperti istri Amitabh yang tidak terinfeksi di antara anggota keluarga lain yang positif virus corona, ternyata ada alasannya. 

Menurutnya, bisa jadi istri Amitabh Bachchan memang sangat menjaga kebersihan dirinya.

"Bisa saja orang yang tidak kena itu memang tidak memiliki kontak dengan droplet. Mungkin dia rajin bersih-bersih, pakai masker, sering cuci tangan," ujar dr. Devia Irine.

"Namun, semua harus dievaluasi ulang benar negatif atau memang saat di cek masih terlalu dini jadi belum terdeteksi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Amitabh Bachchan Meminta Orang yang Berhubungan Dengannya Juga Diperiksa

Kini, Amitabh Bachchan meminta semua orang yang pernah berkontak dengannya selama 10 hari terakhir untuk memeriksakan diri terkait tes virus corona. 

Ini juga bagian dari tracing terhadap orang yang pernah berkontak dengan pasien positif. 

Apa yang diminta oleh Amitabh memang merupakan standar protokol kesehatan ketika kita berkontak dengan pasien positif COVID-19. Semua aturan negara di dunia, pastinya akan melakukan tracing pada orang yang berkontak dengan pasien virus corona.

Artikel Lainnya: 2 Obat Herbal Virus Corona Kalbe Farma Ikut Uji Klinis

Di Indonesia sendiri, tracing biasanya dilakukan dengan melapor ke Puskesmas bagi yang pernah berkontak dengan orang positif virus corona.

"Iya, lapor ke Puskesmas terdekat untuk pencatatan dan pemeriksaan lanjutan jika diperlukan. Tujuannya, agar nanti petugas kesehatan mempermudah tracing di kemudian hari," ungkap dr. Devia.

"Kalau di Indonesia masih manual, misalnya Anda kemana aja, ketemu siapa saja, nah, dari situ di-tracing, terus didata, diminta isolasi, dan cek kesehatan. Kalau di negara-negara maju lain, sudah pakai aplikasi di ponsel pintar, tahu kondisi orang-orang sekitar kita, misalnya di dalam mall, trus ada yang positif, kita tahu karena di aplikasi dikasih tahu, jadi kita diminta cek kesehatan atau isolasi," pungkasnya.

Kabar Amitabh Bachchan terkena virus corona cukup mengejutkan dan menyedot atensi publik di India. Hampir seluruh keluarga terdekatnya terkena, tapi istrinya tidak. 

Tak lama setelah pengumuman tersebut, banyak dugaan muncul di media sosial tentang dari mana Amitabh dan keluarganya terinfeksi COVID-19. 

Ini karena Amitabh beberapa waktu belakangan baru saja syuting video promosi untuk acara kuis Kaun Banega Crorepati (Who Wants to Be a Millionaire?) di rumahnya.  

Sementara itu Abhishek, diketahui juga baru mengunjungi sebuah studio dubbing di Mumbai. 

Perlu mengetahui informasi seputar COVID-19 lebih banyak lagi. Anda bisa gunakan fitur LiveChat untuk bertanya langsung dengan para dokter. Untuk mengetahui gejala virus corona, Anda bisa mencoba tes coronavirus online di sini. 

Pastinya, KlikDokter telah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dan BNPB untuk mencegah persebaran virus corona lebih luas lagi.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar