Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Kondisi Kesehatan Aktris The World of The Married, Han So Hee Menurun!

Kondisi Kesehatan Aktris The World of The Married, Han So Hee Menurun!

Dibanjiri job pasca sukses jadi tokoh pelakor di drama World of The Married, kondisi kesehatan Han So Hee menurun. Benarkah ada sangkut pautnya dengan bahaya junk food?

Bahaya keseringan makan junk food kini tengah dirasakan tokoh antagonis yang ada di dalam drama Korea fenomenal The World of The Married. Setelah sukses membintangi tokoh tersebut, Han So Hee, si pemeran Da Kyung, jadi kebanjiran job!

Kini, kondisi kesehatannya justru menurun akibat kebanyakan makan makanan tak sehat tapi praktis tersebut. 

Terlalu Sibuk, Han So Hee Jadi Sering Makan Junk Food

Setelah dramanya tamat dengan rating tertinggi, pamor Han So Hee makin melejit. Aktris itu pun disebut-sebut akan menerima peran utama sebagai polisi di drama besutan Netflix.

Lewat blog pribadinya, ia mengakui sedang sibuk syuting banyak iklan dan program sampai melupakan pola makan yang sehat.

Sering kali ia lebih memilih untuk mengonsumsi makanan seperti junk food (burger, kentang goreng, dan lain-lain) karena dinilai lebih praktis dan enak.

Alhasil, kesehatannya sekarang menurun. Ia pun mengaku sedang menjalani proses pengobatan herbal untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Tak lupa, kini ia juga jadi rutin olahraga yoga supaya tak mudah sakit.

1 dari 4 halaman

Kombinasi antara Bahaya Junk Food dan Aktivitas yang Terlalu Padat

Menanggapi apa yang dialami oleh Han So Hee terkait bahaya junk food bila dimakan terlalu sering, plus padatnya aktivitas, begini penjelasan dr. Devia Irine Putri.

Saat kita memiliki segudang aktivitas, tentu tubuh akan menjadi sangat lelah. Sayangnya, lelah yang dicampur dengan stres akan membuat kita ingin makan sesuatu yang “merangsang” seperti junk food. Makanan ini memang enak, tapi sangat sedikit nutrisinya.

Artikel Lainnya: Dampak Buruk Makan Junk Food bagi Tumbuh Kembang Anak

“Pas capek, kita, kan, sebenarnya butuh tenaga, ya. Sayangnya, karena bahan bakar yang dimasukkan ke dalam tubuh adalah junk food, yang notabene kebanyakan garam dan lemak jenuh, tubuh jadi makin nggak punya tenaga. Dia jadi mudah lelah,” kata dr. Devia.

Jika ditambah pula dengan pola istirahat yang tidak menentu, tubuh akan semakin lemah. Alhasil, orang tersebut pasti akan jatuh sakit cepat atau lambat.

Karena itulah memilih asupan yang baik saat kita benar-benar lelah dan sibuk penting untuk diperhatikan.

2 dari 4 halaman

Bahaya Makan Junk Food Katanya Bikin Obesitas, Kok, Han So Hee Tetap Langsing?

Tak cuma kondisi kesehatan Han So Hee yang sedang menarik perhatian masyarakat, tetapi kondisi fisik tubuhnya pun jadi sorotan. 

Pasalnya, meski mengaku sering makan junk food, kondisi fisik tubuhnya tetap ideal! Malahan, tak terlihat seperti orang yang keseringan makan makanan tak sehat.

Lantas, kenapa bisa begitu, ya? Bukankah seseorang harusnya mengalami obesitas dulu, barulah terserang penyakit?

Ternyata, pemikiran seperti itu salah. Terkait bahaya fast food dan kelebihan berat badan, dr. Devia menjelaskan,

“Sebenarnya itu tergantung metabolisme tubuh seseorang. Kalau dia metabolismenya tinggi, tentu apa yang dia makan akan terbakar. Kalau dia metabolismenya lambat, ya akan menumpuk jadi lemak dan bikin obesitas.”

“Perlu diingat bahwa untuk menuju ke kondisi obesitas, butuh waktu yang lebih lama. Junk food justru lebih cepat bikin badan orang tak bertenaga dibandingkan bikin gemuk,” dr. Devia melengkapi.

Artikel Lainnya: Cara Efektif Menghilangkan Kecanduan Fast Food

3 dari 4 halaman

Adakah Cara Makan Fast Food yang Aman?

Tidak ada junk food yang sehat. Junk food pada dasarnya adalah makanan enak dan praktis yang sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak atau terlalu sering.

Jika Anda memang ngidam makanan yang satu ini, di bawah ini ada cara aman makan fast food agar kondisi kesehatan tetap terjaga:

  • Perhatikan porsinya. Jangan terlalu banyak dan jangan lupa bakar kalori dengan olahraga.

Jika restoran fast food menyediakan sayur dan buah, itu juga harus dipesan untuk melengkapi asupan serat dan vitamin.

  • Pilih fast food yang dipanggang ketimbang yang digoreng dalam minyak panas. Ini untuk mengurangi masuknya lemak jahat ke dalam tubuh.
  • Buat komitmen dengan diri sendiri terkait seberapa sering boleh makan junk food. Misalnya, paling banyak sebulan dua kali.
  • Hindari meminta tambahan garam, mayones, keju, dan lain sebagainya. Cukup dari porsi yang disediakan saja.
  • Jika sudah pesan makanan junk food, lebih baik pilih air putih sebagai minumannya. Hindari memesan minuman bersoda karena selain tinggi gula, itu juga bisa membuat asam lambung lebih mungkin untuk bergejolak. Ujung-ujungnya, perut pun jadi tak enak.

Itulah informasi terkait kondisi kesehatan artis drama Korea The World of The Married  Han So Hee, beserta bahaya junk food bagi kondisi tubuh kita.

Apabila masih ada pertanyaan terkait pola makan dan masalah medis lainnya, langsung saja konsultasikan hal tersebut pada dokter kami lewat fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar