Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Berat Badan Menurun, Pemain Black Panther Chadwick Boseman Masuk UGD

Berat Badan Menurun, Pemain Black Panther Chadwick Boseman Masuk UGD

Lama tidak terlihat, pemeran utama dalam film Black Panther, Chadwick Boseman dikabarkan masuk UGD dengan berat badannya yang terus menurun.

‘Wakanda Forever!’ siapa yang tak asing dengan dua kata itu? Ya, penggemar film Marvel pasti tahu dua kata legendaris yang berasal dari film Black Panther. Tak hanya itu, nama Chadwick Boseman, sontak langsung melambung tinggi akibat perannya sebagai bintang utama di film produksi Hollywood ini.

Namun, kabar baru-baru ini mengatakan Chadwick dilarikan ke UGD dan diduga akibat penurunan berat badannya yang drastis.

Chadwick Boseman Gunakan Kursi Roda Menuju UGD

Mengutip News of Africa dan juga foto-foto yang beredar, saat dilarikan ke rumah sakit, sosok pemeran T’Challa ini jelas jauh lebih kurus daripada bentuk tubuh sebelumnya yang muncul di internet. Hal ini pun buat para penggemar Boseman semakin khawatir dengan keadaannya.

Hal yang lebih memprihatinkan lagi, selama akhir pekan, aktor berusia 42 tahun itu dibawa ke Pusat Medis Santa Monica oleh tunangannya, Taylor Simone.

Chadwick terlihat menggunakan masker hitam dan jaket yang ditutupi oleh selimut putih, sambil terduduk di kursi roda yang didorong oleh salah seorang perawat.

1 dari 4 halaman

Black Panther Alami Penurunan Berat Badan Drastis

Sebelum dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD), desas desus kondisi kesehatan Chadwick memang sudah terdengar oleh banyak masyarakat.

Ini karena berat badannya dilaporkan turun hingga 50 pounds atau setara dengan 23 kilogram.

Selain itu, beberapa waktu sebelum dilarikan ke UGD, Boseman sempat tertangkap kamera paparazi, di mana dirinya sedang berjalan bersama ibunya, Carolyn, sambil memegang segelas kopi.

Dalam foto tersebut, Boseman memang terlihat sangat kurus dengan jogging pants dan hoodie yang kelonggaran.

Boseman pun terlihat memegang tongkat yang digunakan untuk membantunya berjalan.

Artikel Lainnya: Menurunkan Berat Badan Secara Instan, Apa Bahayanya?

Banyak fans yang merasa khawatir dengan kondisi kesehatan Boseman. Terlebih, sang Black Panther tidak pernah mengonfirmasi kondisi kesehatannya ke ranah publik dan itu menimbulkan banyak spekulasi dari masyarakat.

Ada yang mengatakan bahwa dirinya memang sedang sakit, ada juga yang mengatakan bahwa penurunan berat badan ini dilakukan demi film terbarunya.

Mengutip Cheatsheet, dalam acara televisi terbarunya yaitu The Black Child, Boseman memang akan berperan sebagai budak bernama Abraham.

Hal ini mungkin yang buat Boseman jadi harus menurunkan berat badannya secara ekstra.

Selain itu Boseman memiliki beberapa proyek lain yang sedang dalam pengembangan. Ini termasuk film berjudul Yasuke, di mana aktor tersebut memerankan seorang samurai Afrika di Jepang.

Menurut informasi dari Looper, Boseman sebenarnya sedang berlatih dengan staf seni bela diri untuk mempersiapkan perannya di film Yasuke.

Foto-foto yang muncul menunjukkan pelatihan Boseman dengan staf dengan sesama instruktur seni bela diri.

Hal ini pun mungkin jadi alasan mengapa Boseman mengalami penurunan berat badan yang drastis.

2 dari 4 halaman

Apa yang Terjadi Jika Alami Penurunan Berat Badan Secara Cepat?

Penurunan berat badan mungkin jadi kebanggaan sendiri bagi mereka yang sedang diet. Dua sampai lima kilogram per minggu, mungkin itu yang Anda harapkan.

Dilansir dari Healthline, penurunan berat badan terlalu cepat dapat meningkatkan risiko efek samping seperti hilangnya massa otot, metabolisme tubuh jadi rendah, kekurangan nutrisi, dan memicu penyakit batu empedu.

Risiko di atas bisa terjadi, ketika Anda niatnya menghilangkan lemak dengan diet ekstrim misalnya, yang ada cara ini malah menyebabkan tubuh tidak mendapat nutrisi dan gizi penting.

Akibatnya, berbagai efek samping lain seperti demam, rambut rontok, dan juga kelelahan hingga harus berjalan menggunakan alat bantu bisa terjadi.

Selain itu, tahukah Anda bahwa penurunan berat badan drastis atau lebih dari 50 persen bobot tubuh dalam jangka waktu kurang dari enam bulan adalah tanda adanya suatu gangguan kesehatan?

Kepada KlikDokter, dr. Sara Elise Wijono menjelaskan ada beberapa penyebab yang perlu diwaspadai jika berat badan Anda menurun secara drastis. Misalnya, disebabkan oleh diabetes, kanker, hipertiroidisme, penyakit saluran pencernaan, tuberkulosis, dan depresi berat.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengecek kesehatan ketika mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis. Apalagi saat Anda tak melakukan program penurunan berat badan.

Artikel Lainnya: 6 Hal Tidak Terduga Penyebab Berat Badan Turun Drastis

3 dari 4 halaman

Bisakah Penurunan Berat Badan Melemahkan Sistem Imun?

Apabila dilakukan dengan benar, diet menurunkan berat badan memang bisa mendatangkan banyak manfaat.

Jika dilakukan dengan salah, diet justru bisa membawa dampak buruk bagi tubuh, salah satunya adalah melemahkan sistem imun.

Diet ketat membuat pelakunya benar-benar membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sehari. Hal ini membuat tubuhnya berisiko untuk kekurangan asupan vitamin dan mineral penting.

Diet ketat juga berdampak pada lambatnya proses metabolisme di dalam tubuh. Jika keadaan ini sampai terjadi, maka jumlah kalori yang dibakar akan menjadi lebih sedikit.

Dan yang terakhir, apabila Anda sedang melakukan diet ekstrim tanpa aturan dan proposisi yang benar, diet bisa buat asupan nutrisi jadi berkurang.

Jika hal ini sampai terjadi, maka ada banyak gangguan yang dapat terjadi seperti kekurangan mineral yang dapat menyebabkan osteoporosis dan tulang mudah patah, atau kekurangan zat besi yang dapat menyebabkan anemia.

Apabila penurunan berat badan disertai dengan gejala kesehatan fisik lainnya, jangan tunda lagi konsultasi dengan dokter.

Semakin cepat Anda konsultasi, semakin cepat juga diagnosis yang Anda dapatkan. Untuk tetap sehat dan bugar, yuk, konsultasi lewat fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar