Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Cara Mengatasi Perubahan Kulit Wajah Setelah Selesai Puasa

Cara Mengatasi Perubahan Kulit Wajah Setelah Selesai Puasa

Puasa dan WFH bikin dehidrasi dan kulit wajah jadi terlihat kusam. Untuk itu, lakukan detoks wajah yang ampuh usir kuman dan membuat wajah jadi cerah kembali.

Bulan Ramadan akhirnya kembali menyapa meski harus dilaksanakan dengan suasana berbeda akibat wabah virus corona. Puasa yang harus menahan makan dan minum selama beberapa jam dalam sebulan penuh ini, pastinya menyebabkan perubahan pada tubuh, tak terkecuali untuk kulit wajah.

Walaupun sebagian besar manfaat puasa itu menyehatkan, tak bisa dimungkiri bahwa berpuasa rentan mengalami dehidrasi dan menyebabkan perubahan pada kulit wajahnya.

Perubahan Wajah Pada Kulit Setelah Puasa

Saat berpuasa Anda berisiko mengalami dehidrasi. Dehidrasi adalah kondisi kekurangan cairan di dalam tubuh yang dapat berdampak pada kulit wajah.

Dehidrasi menyebabkan kemampuan kulit untuk melakukan proses regenerasi jadi terhambat. Alhasil, banyak sel-sel mati menumpuk di permukaan kulit dan pori-pori di wajah pun bisa tersumbat.

Nah, kondisi tersebut nantinya dapat memicu berbagai masalah kulit wajah seperti wajah kusam dan bahkan berjerawat.  Belum lagi saat puasa badan jadi lemas, akibatnya, banyak orang menunda-nunda membersihkan wajah. 

Faktor WFH (work from home) yang membuat stres, juga dapat membuat orang bosan dan malas membersihkan diri, lho. Tak heran jika wajah jadi terlihat kusam selama berada di rumah saja.

1 dari 2 halaman

Tips Agar Wajah Kembali Cerah Setelah Puasa

Pastinya Anda tidak mau, kan, kalau setelah WFH selesai, wajah jadi terlihat kusam tidak sehat?

Untuk itu, ada beberapa cara mengatasi wajah kusam yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan detoks wajah. Berikut detoks sekaligus cara membersihkan wajah dari luar dan dalam tubuh secara tepat.

1. Kenali Dulu Tipe Kulit Wajah

Untuk melakukan detoks wajah adalah dengan mengetahui jenis kulit apa yang Anda punya. Ada beberapa jenis kulit wajah dan kriterianya, yaitu:

  • Kulit Normal. Tipe kulit ini cenderung tidak terlalu kering, tidak terlalu berminyak, dan tidak sensitif. Bagian pori-pori wajahnya cenderung kecil tidak terlihat.
  • Kulit Kering. Jika Anda memiliki tipe kulit kering, Anda memiliki pori-pori wajah yang nyaris tidak terlihat, kulit kusam, cukup kasar, ada bercak kemerahan, dan kulit yang kurang elastis.
  • Kulit Wajah Berminyak. Ciri dari kulit berminyak adalah pori-pori yang besar, kulit kusam dan mengkilap, serta banyak terdapat komedo dan jerawat di wajah.
  • Kombinasi Kering dan Berminyak. Kulit anda dapat terlihat kering atau normal di beberapa area dan berminyak di tempat lain, seperti hidung, dahi, dan dagu.

Perbedaan jenis kulit tersebut akan membedakan pula jenis perawatan yang Anda butuhkan selama puasa dan WFH.

2. Berjemur di Pagi Hari

Untuk mencegah kulit terlihat kusam dan tidak sehat, Anda bisa berjemur di pagi hari. Berjemur di bawah sinar matahari adalah salah satu cara agar dapat memperoleh vitamin D yang baik untuk kulit.

Disarankan untuk berjemur pada jam 7 atau 8 pagi selama sekitar 15 menit untuk memperoleh hasil maksimal. Ingat ya, jangan lebih dari 15 menit, ini berguna untuk mencegah risiko terjadinya berbagai gangguan kulit.

3. Lakukan Detoks Wajah

Untuk mencegah menumpuknya sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah jadi kusam, Anda bisa melakukan detoks. Detoks kulit wajah adalah proses melakukan pembuangan racun pada kulit.

Di mana fungsi detoks wajah berguna untuk menghilangkan semua kotoran, polutan, dan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

Untuk melakukan detoks wajah, gunakan POND’S Regime D-Toxx. Rangkaian perawatan wajah ini terdiri dari tiga tahap untuk membersihkan kulit seketika.

Pertama, gunakan POND’S Micellar Water yang mengandung activated charcoal dan 5 vitamin untuk mengangkat 99% sisa makeup di wajah. Setelahnya, Anda bisa mencuci muka menggunakan POND’S Pure White Facial Foam untuk mengangkat kuman di wajah. 

Terakhir, pakai POND’S Mineral Clay Mask dengan kandungan charcoal, kaolin, dan moringa. Anda bisa mengenakan masker tersebut di saat-saat menunggu berbuka puasa agar mendapatkan kulit wajah bouncy, cerah, dan lembut.

Itulah beberapa langkah ampuh #dtoxxregime yang dapat dilakukan selama Anda di rumah saja. Melakukan detoks wajah dengan POND’S Regime D-toxx selama puasa dan WFH bermanfaat untuk kesehatan kulit dan #glowingcomeback wajah pun tercapai!

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar