Sukses

Pentingnya Detoks Kulit Wajah Selama Puasa #DiRumahAja

Saat puasa, sering kali perawatan kulit luput dari perhatian. Nah, kalau mau wajah tetap bersih terawat selama berpuasa di rumah, yuk lakukan detoks wajah!

Selama puasa dan menjalankan WFH, banyak wanita yang melewatkan penggunaan skin care. Padahal, ini sangat penting walaupun Anda tetap di rumah.

Kulit rentan menjadi kering akibat kekurangan cairan saat berpuasa. Belum lagi bila asupan makanan dan cairan anda kurang, kulit pun bisa jadi kusam.

Inilah alasan mengapa Anda perlu detoks kulit wajah selama puasa. Meski begitu, puasa juga bisa kasih banyak manfaat, kok, untuk kesehatan kulit!

Manfaat Puasa terhadap Kulit Wajah

Tahukah Anda bahwa kulit berfungsi sebagai pelindung pertama pada pertahanan tubuh? Kesehatan kulit dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal, seperti patogen, sinar ultraviolet, polusi, serta perubahan endogen terkait stres oksidatif.

Para peneliti telah melakukan penelitian terkait puasa dan manfaatnya pada kesehatan kulit. Penelitian ini dilakukan oleh dr. Takayuki Teruya dan tim ilmuwan di Institut Pascasarjana Sains dan Teknologi Okinawa, Jepang.

Artikel lainnya: Tips Atasi Kulit Kering Saat Puasa

Studi ini dilakukan untuk menguji dampak metabolisme pada penuaan kulit. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, terdapat kesimpulan bahwa puasa dan pembatasan kalori dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mendorong detoks tubuh.

Sederhananya, puasa dan makan sehat dapat membantu tubuh untuk menjaga keseimbangan. Keseimbangan ini akan memicu penguatan metabolisme yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan kenaikan tingkat antioksidan.

Lalu, kenaikan tingkat antioksidan ini membuat kulit menjadi sehat, bersih, dan mengurangi penuaan pada kulit. Hebat, bukan? Jadi, saat berpuasa, menu seimbang dan makan sehat adalah kunci dari kulit yang sehat!

Namun, setelah puasa, asupan makanan harus tetap dijaga, ya. Karena, asupan yang berlebih akan mengembalikan metabolisme seperti sebelum puasa, serta mengurangi antioksidan dan manfaat lain yang diperoleh dari antioksidan. Jangan sampai kulit kembali kusam karena asupan tak sehat.

1 dari 2 halaman

Pentingnya Detoks Wajah Selama Puasa

Setelah tubuh secara alami mendetoks zat-zat tidak berguna, Anda juga perlu melakukan detoks wajah untuk membersihkan dan menjaga kulit wajah tetap sehat saat puasa.

Artikel lainnya: Mengenal Ragam Perawatan Kecantikan untuk Kulit

Ketika berpuasa, tubuh dapat kekurangan cairan, sehingga berakibat pada kulit wajah yang menjadi kering. Kulit wajah yang kering gampang terkena iritasi, serta membuat muka perih dan terkelupas.

Terlebih lagi di saat pandemi virus corona seperti ini, kebersihan wajah termasuk salah satu hal penting untuk menurunkan risiko penularan virus. Jangan sampai virus, kuman, dan kotoran menumpuk di kulit wajah Anda!

Pasti Anda sudah tahu, kan, salah satu cara untuk mencegah COVID-19 adalah tidak memegang wajah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Nah, hal ini nyatanya memang cukup sulit dilakukan. Menurut data, dalam 1 jam manusia bisa memegang wajah sebanyak 9-23 kali tanpa disadari.

Karena frekuensi memegang wajah yang cukup sering, tak heran bila banyak kotoran yang dengan mudah menempel di kulit wajah. Ini alasan mengapa pentingnya detoks wajah secara maksimal.

Artikel lainnya: Pilih Mana, Makeup Remover atau Micellar Water?

Tentu Anda tidak mau tertular virus atau jadi jerawatan karena kulit wajah kotor, bukan?

Nah, gampang saja kalau mau detoks wajah di rumah! POND’S mengeluarkan rangkaian terbaru D-TOXX Regime untuk membersihkan wajah 3 kali lebih bersih dengan triple cleansing, yaitu POND’S Vitamin Micellar Water, POND’S Pure White Facial Foam, dan POND’S Pure White Mineral Clay Mask.

Pertama, pakai POND’S Vitamin Micellar Water. Berbeda dengan yang lainnya, micellar water ini mengandung 5 vitamin dan activated charcoal untuk menjaga kesehatan kulit. Formula 5x Purifying Action ampuh mengangkat sisa kotoran dengan maksimal, 99% bersih dari makeup!

Kedua, POND’S Pure White Facial Foam untuk membersihkan wajah secara total. Facial foam ini dapat membersihkan kotoran dan kuman penyebab jerawat hingga ke pori-pori tanpa membuat kulit menjadi kering. Wajah pun tampak lebih sehat dan bersinar.

Ketiga, manjakan kulit wajah dengan POND’S Pure White Mineral Clay Mask. Masker 3-in-1 ini menjaga wajah tetap lembap, diperkaya dengan charcoal dan kaolin untuk kulit yang halus dan kenyal. Ekstrak Moringa di dalamnya membuat wajah bersih dan berseri. Instant glow!

Agar wajah bersih dari segala kotoran, sempurnakan detoks wajah Anda dengan rangkaian perawatan dari POND’S D-TOXX Regime. Wajah tetap glowing selama puasa di rumah!

Jadi, jangan malas merawat kulit wajah selama puasa dengan detoks wajah agar kulit tetap bersih dan sehat, ya. Ingin konsultasi seputar masalah kulit? Yuk, pakai fitur LiveChat dengan dokter di aplikasi KlikDokter.

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar