Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Hati-hati, Kasus Selingkuh Virtual Meningkat pada Masa Pandemi Virus Corona!

Hati-hati, Kasus Selingkuh Virtual Meningkat pada Masa Pandemi Virus Corona!

Karena pandemi virus corona, kasus perselingkuhan virtual cenderung semakin meningkat. Apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi?

Akibat pandemi virus corona yang mengharuskan setiap orang untuk tetap di rumah, hubungan percintaan bisa terkena imbas. Hal ini lebih berdampak terutama bagi mereka yang tak terbiasa menjalani LDR (Long Distance Relationship). Akhirnya, muncullah godaan selingkuh virtual (micro-cheating).

Aplikasi Kencan Memudahkan Selingkuh Virtual

Akibatnya, tidak jarang ada pasangan yang justru mencari pelampiasan dengan melakukan perselingkuhan secara virtual melalui aplikasi kencan.

Melansir Popbela, Chief Strategy Officer di Ashley Madison, Paul Keable mengatakan, pihaknya telah menerima lebih dari 17.000 pengguna baru setiap harinya sejak pandemi virus corona.

Laporan ini menyebutkan sebanyak 30 persen perempuan secara aktif mencari seks virtual dari pasangan mereka, sementara 14 persen laki-laki melakukan seks virtual bersama dengan selingkuhannya.

Situs itu juga melakukan survei terhadap anggotanya dan bertanya apakah mereka telah mencoba untuk meningkatkan kehidupan seks bersama pasangan selama karantina di rumah. Tiga perempat dari anggota tersebut mengatakan “tidak”.

Bukan hanya perselingkuhan saja yang meningkat, tapi aktivitas pertemuan dengan orang baru secara virtual bagi mereka yang jomblo alias single pun juga meningkat.

Artikel Lainnya: Perhatikan, Ini 5 Gejala Virus Corona yang Tidak Biasa

1 dari 4 halaman

Tidak Bertatap Muka, Apakah Termasuk Selingkuh?

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, meski tidak bertatap muka secara langsung, texting atau calling secara virtual masih bisa dibilang selingkuh. Menurutnya, meski tidak melibatkan emosional, tapi bila memiliki niat untuk mengunduh aplikasi di ponsel itu saja sudah termasuk dalam kegiatan berselingkuh.

“Jadi, tidak bertatap muka maka bukan alasan Anda tidak selingkuh. Bertatap muka atau tidak itu sebenarnya caranya saja. Tapi, ada unsur pendukungnya, yaitu dengan texting atau calling orang asing sebagai pelampiasan rasa bosan dengan pasangan yang sekarang,” ujar Ikhsan.

Artikel Lainnya: Waspada! WHO Peringatkan Adanya Peredaran Obat Virus Corona Palsu!

 

2 dari 4 halaman

Ciri-ciri Pasangan Berselingkuh Secara Virtual

Ada pun beberapa ciri yang menunjukkan pasangan Anda berselingkuh secara virtual di belakang Anda, yaitu:

  • Komunikasi yang Kurang

Kalau biasanya Anda selalu bertelepon atau video call bersama pasangan, kini pasangan jadi punya 1.000 alasan untuk menghindari telepon dan video call Anda. Selalu saja ada alasan untuk menolak ajakan komunikasi.

  • Punya Jam Tidur yang Tiba-tiba Berubah

Bila biasanya pasangan memiliki jam tidur yang larut, maka Anda patut curiga kalau belakangan ini ia memiliki jam tidur yang lebih cepat. Apalagi kalau kebiasaan ini terjadi cukup sering.

Namun, perlu dilihat lagi apakah pasangan Anda memiliki aktivitas yang padat di siang harinya. Jika ya, maka ini bisa juga karena ia kelelahan atau sedang sakit.

  • Salah Panggil Nama

Punya panggilan kesayangan umumnya memang dimiliki setiap pasangan. Hati-hati bila sesekali pasangan Anda justru salah menyebut nama panggilan, ini bisa jadi tanda awal ia punya selingkuhan.

Tapi, jangan langsung main tuduh. Lebih baik cari tahu terlebih dahulu, ya!

3 dari 4 halaman

Bisakah Selingkuh Virtual Dimaklumi?

“Selingkuh dengan cara dan alasan apa pun tidak bisa dimaklumi. Kegiatan berselingkuh itu pasti dilakukan secara sadar. Anda atau pasangan memiliki niat untuk mencari pelampiasan ke orang lain melalui aplikasi kencan online. Itu tentu tidak bisa dimaklumi sama sekali,” tegas Ikhsan.

Kalau memang salah satu pihak sudah ketahuan berselingkuh, coba bicarakan dulu dengan kepala dingin. Cari tahu alasan mengapa berselingkuh dan cari solusinya.

Komunikasi yang baik adalah salah satu kunci keberhasilan sebuah hubungan. Coba saling terbuka dengan pasangan agar terhindar dari selingkuh virtual (micro-cheating) di tengah pandemi virus corona. Mau tahu tips cinta lainnya? Download aplikasi KlikDokter!

(FR/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar