Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Tips Kulit Glowing Han So Hee, Pelakor di The World of the Married

Tips Kulit Glowing Han So Hee, Pelakor di The World of the Married

Han So Hee, si pelakor di drama The World of the Married, punya kulit glowing dan bening. Ingin seperti si cantik ini? Begini tips perawatan kulitnya!

Nama Han So Hee tengah naik daun berkat aktingnya sebagai Yeo Da Kyung di serial the World of the Married. Dalam drama Korea tersebut, So Hee berperan sebagai pelakor yang punya kecantikan luar biasa. Tak ayal, perawatan kulitnya pun disorot.

Dengan kulit yang glowing, kecantikan wanita kelahiran 18 November 1994 itu tak luput dari pujian banyak orang, termasuk lawan mainnya, Kim Hae Ae. Pemeran istri sah tersebut dengan jujur mengakui kalau Han So Hee memiliki wajah cantik dan tubuh ideal.

"Han So Hee menjadi visual di drama ini. Kecantikannya bisa dibandingkan dengan surga," puji Kim Hee Ae, seperti dikutip dari Koreaboo.

Lantas, cara merawat kulit seperti apa sih yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit bersinar seperti Han So Hee?

Artikel lainnya: Mudah Terpengaruh Influencer, Ini Efek Terlalu Banyak Pakai Skin Care

1 dari 2 halaman

Kulit Glowing, Ini Tips Mendapatkannya

Mungkin tidak ada yang menyangkal kecantikan kulit yang ditampilkan Han So Hee. Akan tetapi, hal tersebut tidak tercipta begitu saja. Diperlukan perawatan kulit yang benar dan konsisten.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini beberapa tips perawatan kulit untuk mendapatkan kulit glowing ala Han So Hee: 

  • Bersihkan Wajah dengan Double Cleansing

Dokter Adeline Jaclyn menjelaskan kepada KlikDokter, melakukan double cleansing juga bisa membantu Anda mendapatkan kulit glowing sekaligus sehat. Double cleansing adalah suatu metode membersihkan wajah dengan dua tahap.

Tahap pertama menggunakan pembersih berbahan dasar minyak, dan selanjutnya dengan pembersih berbahan dasar air.

“Pembersihan pertama berbahan dasar minyak akan memecahkan make-up dan menghilangkan kotoran pada wajah. Setelah itu, Anda bisa gunakan pembersih yang berbahan dasar air untuk final cleansing,” kata dr. Adel.

Tapi perlu diperhatikan, jenis pembersih kulit harus disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Membersihkan wajah dengan teknik yang tidak tepat, bisa menyebabkan kerusakan oksidatif pada kulit wajah.

  • Lakukan Eksfoliasi Kulit

Wajah yang dipenuhi sel kulit mati akan menghasilkan kulit wajah tampak kusam dan kasar. Di sinilah peran eksfoliasi kulit dibutuhkan.

Eksfoliasi kulit merupakan proses penghancuran sel kulit mati dari permukaan kulit dengan cara mengelupas kulit secara halus. Nantinya, permukaan kulit wajah akan kembali halus dan cerah.

Dokter Adeline mengatakan, eksfoliasi kulit bisa dilakukan dengan menggunakan garam mandi atau lulur ringan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan metode kecantikan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Eksfoliasi kulit akan membantu mengeliminasi lapisan kotor, sel-sel kulit mati, dan semua gangguan yang terdapat pada permukaan kulit penyebab kulit tampak gelap.

Artikel lainnya: Ingin Kulit Wajah Cantik dan Sehat? Ikuti Rutinitas Ini

  • Gunakan Toner Wajah

Menggunakan toner wajah merupakan langkah awal perawatan kulit supaya bersih dan cerah. Toner bisa sangat membantu Anda yang memiliki kulit berminyak, berkomedo, ataupun berjerawat.

Toner juga berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang mungkin tidak terangkat saat menggunakan susu pembersih, sabun cuci muka, maupun make-up remover

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda cukup menuangkan toner ke atas kapas, lalu usap di daerah yang cenderung berminyak seperti area T-zone (dahi, hidung dan dagu). Biarkan toner benar-benar menyerap ke dalam kulit, dan tunggu hingga kering.

Anda bisa gunakan toner dua kali dalam sehari setelah mencuci muka dan sebelum mengaplikasikan serum.

  • Gunakan Serum 

Untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar memang membutuhkan biaya lebih. Salah satunya untuk membeli skincare seperti serum wajah.

Penggunaan serum sendiri sebenarnya sangat mudah, meski masih banyak yang salah.

Serum diaplikasikan setelah membersihkan wajah, dan sebelum menggunakan pelembap muka. Serum memang dirancang khusus untuk bisa masuk ke lapisan kulit paling dalam.

Kepada KlikDokter, dr. Nadia Octavia menjelaskan, serum terdiri dari molekul yang lebih kecil ketimbang kandungan yang terdapat pada pelembap. Itu sebabnya, serum bisa memberikan vitamin pada kulit paling dalam di wajah. 

“Pilih serum yang mengandung asam hialuronat. Kandungan ini berperan untuk menjaga kelembapan kulit dengan menahan air di dalam lapisan kulit. Pilih juga serum yang mengandung vitamin C. Ini berfungsi untuk mencerahkan kulit dan berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas,” kata dr. Nadia. 

  • Gunakan Pelembap

Langkah perawatan kulit terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit glowing adalah dengan rutin menggunakan pelembap wajah. Setelah membersihkan wajah dan memberikan vitamin dari serum, berikan final touch dalam perawatan kulit wajah.

Penggunaan pelembap sendiri adalah hal wajib yang dilakukan oleh setiap orang, baik yang berkulit kering maupun berminyak. Pelembap berfungsi untuk menghidrasi kulit selama beraktivitas di luar ruangan dan saat berada di ruangan ber-AC.

Anda bisa menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit agar fungsinya bisa terlihat secara maksimal. Gunakan pelembap di pagi dan malam hari, setelah menggunakan serum wajah dan toner.

Itulah beberapa langkah perawatan kulit agar bisa memiliki kulit glowing dan sehat. Selain itu, ingatlah kalau tidak ada yang instan. Anda harus melakukan langkah-langkah perawatan di atas secara rutin supaya kecantikan Anda paripurna seperti Han So Hee!

Mau tahu tips mendapatkan kulit wajah yang terawat lainnya? Yuk, download aplikasi KlikDokter!

[HNS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar