Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Mengapa Cewek-cewek Cemburu Sama Seleb TikTok, Reemar Martin?

Mengapa Cewek-cewek Cemburu Sama Seleb TikTok, Reemar Martin?

Viral, seleb TikTok Reemar Martin dihujat cewe-cewe Indonesia karena cemburu. Apa ya penyebabnya? Yuk, simak pendapat psikolog mengenai kasus ini.

Nama Reemar Martin kini tengah jadi sorotan di berbagai platform media sosial, khususnya di TikTok dan Twitter. Reemar dianggap sebagai perusak hubungan dan membuat beberapa wanita di Indonesia jadi cemburu dengannya. Kok, bisa?

Wanita usia 21 tahun asal Filipina ini, mendadak viral dan trending di Indonesia akibat banyak warganet yang menghujat serta melaporkan akun media sosialnya.

1 dari 4 halaman

Apa yang Terjadi Antara Reemar Martin dan Cewek-Cewek Indonesia?

Sosok Reemar Martin yang cantik memang sangat digemari oleh pria Indonesia sehingga membuat banyak wanita jadi cemburu dan menghujatnya. 

Lebih mirisnya lagi, banyak perempuan yang juga ikut menyerang Reemar karena sebuah unggahan (di mana belum jelas sumbernya) yang mengatakan bahwa Reemar tidak menyukai boyband Korea, BTS. 

Hal tersebut juga menjadi alasan tambahan yang membuat para perempuan di Indonesia maupun penggemar dari BTS yang disebut ARMY jadi semakin kesal pada Reemar. 

Karena kebencian dan hujatan yang terus datang, Reemar harus berkali-kali membuat akun baru lantaran dilaporkan oleh netizen di Indonesia. 

Mulai dari Instagram, TikTok, Facebook Reemar, hilang karena di-report. Bahkan, dirinya juga berniat untuk menutup akun Twitter-nya karena alasan tertentu. 

Artikel Lainnya: Tips Menghindari Cemburu Berlebihan dengan Mantan Pacar Pasangan

Curhatan Netizen Indonesia Putus Karena Reemar Martin

Thread-thread di Twitter mengenai Reemar Martin memang disambut “hangat” oleh warganet. Ada yang pro dan ada yang kontra dengan Reemar Martin. 

Uniknya, tidak sedikit pengguna Twitter yang jadi curhat di thread tersebut. Mereka bercerita, bahwa dirinya putus dengan pacarnya akibat mengidolakan Reemar Martin. 

“Gue putus gara-gara dia (Reemar). Cowok gue milih mentingin dia sampai dicetak fotonya, padahal halu aja,” ungkap salah satu warganet yang mengaku putus cinta karena pasangannya mengidolakan sosok Reemar, “ kata salah seorang warganet. 

“Benci bukan karena cantik. Pas belum seheboh sekarang, cewek ini memang sering ada di TL (Timeline) gue gara-gara mutual gue pamerin dia banget. Pamer kalau kenal seleb luar gitu, ewhhh banget. Sama dia sok imut,” tulis warganet lainnya.

2 dari 4 halaman

Wajar Tidak Seseorang Cemburu dengan Idola Pasangannya?

Cemburu memang menyayat hati, apalagi kalau soal mantan. Namun rupanya, nggak hanya mantan saja, tapi idola pasangan juga bisa buat Anda jadi terbakar api cemburu. 

Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog menjelaskan wanita cemburu dengan idola pasangan merupakan hal yang wajar, apabila ada konteks-konteks pendukung di dalamnya. 

“Sebenarnya tidak bisa dibilang wajar dan nggak wajar. Kalau memang pasangannya ini sampai menomor dua atau tigakan pacarnya, ya, wajar saja jika seseorang bisa cemburu. Karena pacarnya itu merasa tidak dapat perhatian dari pasangannya, ” ujar Ikhsan kepada KlikDokter

“Jika hanya cemburu karena idolanya lebih cantik dan pasangannya memuji idolanya cantik, itu tidak wajar. Ya, karena setiap orang, kan, juga punya hak untuk memuji orang lain. Tidak perempuan tidak laki-laki, keduanya punya hal yang sama, ” tambahnya.

Artikel Lainnya: Kiat Menghadapi Pasangan yang Selalu Curiga

Putus Hubungan Salah Siapa? 

Nah, jika Anda dan pasangan putus dengan pasangan akibat kasus Reemar Martin, Ikhsan mengatakan, ini bukan kesalahan dari Reemar itu sendiri. Melainkan ini kesalahan dari Anda dan pasangan yang kurang berkomunikasi satu sama lain. 

Kalau kasusnya seperti ini, artisnya, kan, tidak salah apa-apa. Bahkan, kenal sama artisnya aja belum tentu. Ini kesalahan dari Anda dan juga pasangan. Jika pasangan Anda sampai menomor duakan atau bahkan mengutamakan Reemar, ya, bisa dibilang ini si salah pasangan. 

Akan tetapi, jika Anda memang punya sifat yang sangat cemburuan, kondisi ini bisa menimbulkan persepsi negatif terhadap pasangan. 

Anda merasa diduakan, tidak disayangi lagi, merasa pasangan akan lebih memilih Reemar ketimbang pacarnya sendiri. 

“Nantinya, persepsi nethink (negative thinking)ini yang juga bisa buat Anda dan pasangan jadi putus. Padahal, pasangan Anda hanya memuji atau ngefans biasa dengan Reemar,” jelas Ikhsan.

3 dari 4 halaman

Apa yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Mengidolakan Reemar Martin?

Menurut Ikhsan, apabila pasangan terlalu mengidolakan Reemar sampai menduakan posisi Anda, sebaiknya dibicarakan baik-baik atau tegur pasangan dengan kepala dingin.

Menyelesaikan masalah dengan kepala panas, pasti tidak akan ada solusinya. Diskusikan sampai Anda dan pasangan bertemu titik terangnya. 

Apabila pasangan Anda hanya sekadar mengidolakan dan tetap memprioritaskan Anda, ada baiknya jika sifat cemburu itu dikurangi. Ini karena bisa berdampak pada masalah dalam hubungan. Tidak hanya dengan Reemar tapi dengan orang lainnya. 

“Apa pun yang berlebihan itu tidak baik. Baik itu mengidolakan seseorang secara berlebihan maupun cemburu berlebihan. Jadi tetap komunikasi dan saling jujur akan perasaan masing-masing, ” tutup Ikhsan. 

Tidak perlu diambil pusing perihal pasangan yang memuji sosok famous lain, karena itu normal adanya. Namun, jika sudah berlebihan, bicara dan diskusi baik-baik bisa menjadi solusi. 

Apabila mau tahu penyebab dan cara mengatasi cemburu lainnya, konsultasi lanjut secara online dengan psikolog handal lewat fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter.

(OVI/AYU) 

0 Komentar

Belum ada komentar