Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Resep Smoothies ala Meghan Markle, Santapan Sehat dan Mudah Dibuat!

Resep Smoothies ala Meghan Markle, Santapan Sehat dan Mudah Dibuat!

Makan pagi tak usah yang berat-berat. Yuk, coba bikin resep smoothies sehat yang satu ini. Sstt, resep ini sering dibuat oleh Meghan Markle!

Smoothies menjadi minuman kental nan sehat, segar, dan mengenyangkan. Minuman ini, juga sedang digemari banyak orang, lho. Tak cuma wanita, pria yang ingin sehat dan punya berat badan ideal pun kerap mempraktikkan resep smoothies sehat yang mereka dapatkan dari internet. 

Nah, bicara soal resep smoothies, pernahkah Anda dengan soal resep smoothies sehat ala istri Pangeran Harry, yakni Meghan Markle? 

Katanya, resep yang ia buat lezat dan tinggi protein. Bahkan, digadang-gadang sebagai senjata andalan Meghan supaya tetap sehat meski aktivitasnya padat. 

Smoothies andalan wanita kelahiran tahun 1981 itu dinamai dengan go-to smoothie. Penasaran seperti apa resep smoothies yang ia buat? Tenang, di bawah ini akan dijelaskan apa saja bahan-bahannya dan bagaimana cara membuatnya. 

Artikel Lainnya: Cara Membuat Smoothie Lezat dan Sehat

1 dari 3 halaman

Cara Membuat Smoothies ala Meghan Markle

Siapkan bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan. Bahan yang diperlukan, antara lain:

  • 1 shake powder (Meghan pakai rasa vanila). 
  • ½ cangkir blueberry beku.
  • 1 sdt bubuk kayu manis. 
  • biji chia secukupnya.
  • ½ cangkir susu almond. 
  • ½ gelas air kelapa. 

Sedangkan untuk alatnya, Anda hanya membutuhkan blender, gelas, dan mangkuk serta sendok jika Anda ingin menjadikannya sebagai resep smoothies bowl. Masukkan bahan-bahan tersebut ke blender, dan giling sampai halus.

Hindari menambahkan gula pasir berlebihan apalagi pemanis buat. Terlalu banyak gula dalam darah dapat memicu rasa lelah dan mudah marah beberapa jam setelahnya! 

Artikel Lainnya: Mana Lebih Sehat, Smoothies atau Jus? 

2 dari 3 halaman

Manfaat Smoothies ala Meghan Markle

Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti kepada KlikDokter, dengan mengonsumsi smoothies, semua potongan buah dan sayur yang dimasukkan ke dalam blender tak ada yang terbuang. Berbeda dengan jus yang ampasnya sering kali dibuang. 

Semua manfaat buah dan sayur bisa Anda rasakan, mulai dari nutrisi seperti vitamin dan mineral, termasuk kandungan serat yang punya segudang manfaat untuk kesehatan pencernaan.

Smoothies juga dapat membantu menunda lapar karena mengandung tinggi serat, sehingga cocok untuk dijadikan menu sarapan. Sedangkan jus, sifatnya lebih cair, sehingga lebih tepat untuk menghilangkan dahaga ketimbang mengisi perut. 

Smoothies pun memberikan Anda peluang untuk berkreasi dengan menambahkan biji-bijian, kacang-kacangan, buah kering, atau bahan lainnya sesuai selera.

Nah, untuk smoothies Meghan, adapun bahan yang digunakan, yaitu blueberry beku, biji chia, susu almon, kayu manis, dan air kelapa.  

Blueberry itu sendiri kaya akan vitamin C, sehingga dapat menangkal radikal bebas serta menjaga daya tahan tubuh.  

Bahkan, kandungan asam folat pada blueberry juga berguna dalam proses pembentukan dan perbaikan DNA sel, sehingga juga bermanfaat dalam mencegah mutasi sel menjadi keganasan (kanker).

Sementara biji chia, memiliki kandungan protein, lemak, dan serat yang bisa mendongkrak energi Anda.  Biji chia juga mampu menyerap air hingga 10 kali beratnya. Kelebihan ini tentu akan membantu tubuh Anda mencukupi dan mempertahankan kandungan cairan, yang sangat berpengaruh terhadap stamina tubuh. 

Lalu, bagaimana dengan susu almon, kayu manis, air kelapa? Ternyata, susu almond kaya akan vitamin E dan asam lemak baik, terutama asam oleat (omega-9). 

Vitamin E berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung

Begitu pula dengan asam lemak baik yang terkandung dalam susu almon. Sekitar 90% kandungan lemak dalam susu almon adalah asam lemak tidak jenuh. 

Untuk kayu manis, manfaat kayu manis yang paling menonjol adalah dia bisa membantu mengatasi inflamasi atau peradangan yang terjadi di dalam tubuh. 

Sementara air kelapa, minuman alami tersebut dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Air kelapa juga bisa mengatasi gangguan pencernaan, seperti mual dan kembung. 

Bagaimana? Tertarik membuat resep smoothies sehat ala Meghan Markle? Jika iya, pastikan Anda tidak memiliki alergi dengan salah satu bahan-bahan di atas, ya! Selain buat sarapan, olahan buah yang satu ini juga baik dikonsumsi setelah berolahraga. 

Apabila masih ada pertanyaan seputar pola hidup sehat, makanan bergizi, atau resep smoothies lainnya konsultasikan saja langsung pada dokter kami melalui fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar