Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Dukung Program Rapid Test KlikDokter, Kopi Kenangan Donasi Kopi Sebulan Penuh

Dukung Program Rapid Test KlikDokter, Kopi Kenangan Donasi Kopi Sebulan Penuh

KlikDokter akan menggelar Rapid Test corona gratis. Kegiatan ini didukung oleh Kopi Kenangan yang menyiapkan apresiasi kopi bagi peserta rapid test dan pegawai medis.

KlikDokter, sebagai penyedia layanan telemedicine yang ditunjuk Kementerian Kesehatan dan BNPB, berkomitmen untuk turut berperan aktif dan mengikuti anjuran Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kapasitas tes COVID-19. 

Tes COVID-19 memegang peranan penting dalam memutus pandemi ini. Salah satunya adalah dengan melakukan rapid test. Rapid test merupakan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi tubuh guna melawan virus corona. Adanya antibodi ini di dalam tubuh bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut mungkin saja terpapar virus corona.

1 dari 5 halaman

Rapid Test Virus Corona oleh KlikDokter

Merespons hal ini, KlikDokter meluncurkan inovasi teknologi kesehatan berupa layanan cek virus corona online COVID-19. Tidak berhenti berinovasi, KlikDokter juga menggelar layanan rapid test online virus COVID-19 yang dapat diakses di sini.

Pelaksanaan rapid test ini akan diadakan di RS EMC Sentul dan RS EMC Tangerang. Untuk mendapatkan layanan ini cukup mudah, yaitu dengan mengakses layanan tes mandiri COVID-19 pada tautan cek mandiri virus corona, melakukan online booking di rumah sakit yang menjadi rekanan KlikDokter, melakukan pembayaran via OVO atau transfer bank, konfirmasi via WhatsAapp untuk kedatangan di rumah sakit rekanan, lalu melakukan drive-thru di rumah sakit pilihan Anda. 

Setelah itu, Anda akan mendapatkan hasil pemeriksaan melalui email pribadi. Kegiatan ini diadakan selama sebulan, sejak 22 April 2020 sampai dengan 22 Mei 2020 mulai pukul 09.00-14.00.

2 dari 5 halaman

Donasi Kopi Kenangan Dukung Rapid Test

Melihat semangat KlikDokter untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona, Kopi Kenangan, peritel minuman grab-and-go yang tengah berkembang pesat saat ini, berkomitmen untuk mendukung aksi yang dilakukan KlikDokter. Dukungan berbentuk donasi 100 gelas kopi per hari selama sebulan penuh di rumah-rumah sakit di mana KlikDokter mengadakan rapid test ini. Donasi ini akan diberikan kepada peserta rapid test dan tenaga medis yang bergerak di garda depan dalam mendeteksi sebaran infeksi virus COVID-19. 

“Kami sangat senang dapat turut berpartisipasi dalam program ini. Salah satu impian Kopi Kenangan sejak awal didirikan adalah membawa segelas kebahagiaan dalam tiap gelas kopi yang kami sajikan. Di masa ini pun, impian itu tidak berubah. Kami berharap, melalui segelas Kopi Kenangan yang kami sajikan, kami dapat membagikan kebahagiaan bagi para tenaga medis dan peserta rapid test,” ujar Chief Marketing Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan Cynthia Chaerunnisa.

KlikDokter mengapresiasi donasi yang dilakukan Kopi Kenangan sebagai salah satu bentuk solidaritas bersama dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. “Melalui inovasi teknologi yang dimiliki KlikDokter, kami berkomitmen untuk melakukan skrining awal yang akurat, aman, cepat dan mudah. Skrining juga kami lakukan dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan memastikan keselamatan serta keamanan masyarakat dan mitra kami. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada mitra rumah sakit yang telah ikut membantu KlikDokter mewujudkan komitmen penanggulangan COVID-19, serta tentu saja kepada Kopi Kenangan yang turut ambil bagian dalam membagikan kebahagiaan bagi para tim medis dan masyarakat,” tutur Dino Bramanto, selaku Direktur Utama KlikDokter. 

KlikDokter juga mendorong masyarakat agar tidak takut dan malu untuk memeriksakan diri, jika memiliki gejala dan pernah kontak dengan orang lain atau baru saja melakukan perjalanan dari negara yang terinfeksi COVID-19. Semakin cepat terdeteksi dan semakin cepat pengobatan, maka semakin besar peluang kesembuhan serta pemutusan rantai COVID-19 di Indonesia.

3 dari 5 halaman

Tentang KlikDokter

KlikDokter merupakan platform kesehatan digital yang telah berdiri sejak tahun 2008 dan melakukan joint venture PT. Kalbe Farma Tbk dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) pada tahun 2016. Sejak awal berdiri, KlikDokter telah memiliki semangat KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dengan tujuan untuk memajukan kesehatan masyarakat Indonesia. KlikDokter hadir dengan informasi kesehatan yang menitikberatkan pada akurasi dan update dari sumber terpercaya. Tak hanya itu, berbagai fitur seputar layanan kesehatan –seperti konsultasi online 24 jam, health tools, direktori rumah sakit, rekomendasi obat secara online, pengantaran obat dan juga fitur booking online realtime dan fitur-fitur kesehatan lain, bisa didapatkan baik melalui website maupun aplikasi KlikDokter.

4 dari 5 halaman

Tentang Kopi Kenangan

Kopi Kenangan adalah gerai minuman non-franchise berkonsep grab-and-go dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Memiliki lebih dari 300 gerai dan menjual lebih dari 3 juta cangkir setiap bulan, Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan. Melalui pemahaman dan eksplorasi kami akan cita rasa lokal serta model 'ritel baru' yang berfokus pada pengalaman pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi bisnis minuman terbesar di Indonesia, bahkan Asia, melalui produk berkualitas yang terjangkau, servis cepat dan ramah, quality control, serta pengembangan bisnis yang kreatif. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.kopikenangan.com dan ikuti perjalanan kami di Facebook: Kopi Kenangan, Instagram: @kopikenangan.id, Twitter: @kopikenangan_id dan Linkedin: Kopi Kenangan.

[RS/NS]

1 Komentar