Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Sembuh dari Virus Corona, Tom Hanks dan Istri Berbagi Cerita

Sembuh dari Virus Corona, Tom Hanks dan Istri Berbagi Cerita

Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona sebelumnya, kini Tom Hanks dan istri kembali pulih. Yuk simak cerita selengkapnya di sini!

Kabar baik datang dari pasangan selebriti Hollywood. Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson dinyatakan sudah negatif virus corona setelah sebelumnya dinyatakan positif pada awal bulan Februari lalu.

Setelah dinyatakan negatif virus corona, Tom Hanks dan Rita Wilson diperbolehkan kembali ke negara asal mereka, Amerika Serikat.

Meski begitu, Tom dan Rita tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu selama 14 hari. Jika kondisinya memang benar-benar pulih, maka barulah mereka boleh bersosialisasi kembali.

Kabar gembira ini diinformasikan melalui akun Twitter pribadi milik Tom Hanks, di mana ia menuliskan:

“Sekarang kami sudah berada di rumah, dan sama seperti penduduk Amerika lainnya, kami berdiam di rumah dan melakukan social distancing. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk warga Australia yang telah menjaga kami selama ini. Atas perhatian dan bimbingannya yang membuat kami bisa kembali ke Amerika.

Dan terima kasih juga untuk semua yang telah menghubungi kami dan berdoa untuk kesembuhan kami. Saya dan Rita sangat mengapresiasinya.”

Anak Tom Hanks dan Rita Wilson mengonfirmasi bahwa keduanya telah meninggalkan rumah sakit setelah lima hari dirawat.

Artikel Lainnya: Perhatikan, Ini 5 Gejala Virus Corona yang Tidak Biasa

1 dari 5 halaman

Kilas Balik Awal Mula Tom Hanks Positif Virus Corona

Awal bulan lalu, tepatnya pada tanggal 12 Maret 2020, Tom Hanks dan Rita Wilson dinyatakan positif virus corona setelah melakukan uji tes COVID-19. Kabar buruk ini dikabarkan melalui akun Instagram pribadinya, yang tertulis:

“Halo semua. Rita dan saya sedang berada di Australia. Kami merasa sedikit lelah, dan mengalami flu dan badan pegal. Rita merasa kedinginan yang kerap muncul dan hilang. Demam ringan juga.

Kami diuji untuk virus corona dan ternyata positif. Lalu apa yang dilakukan selanjutnya? Para petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan diuji, diamati, dan diisolasi. Kami akan tetap meng-update kepada dunia. Tetap jaga dirimu!”

 

2 dari 5 halaman

Tom Hanks Tertular dari Staf Produksi Film

Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Tom Hanks dan Rita Wilson langsung menjalani prosedur medis yang diperlukan dan dikarantina untuk dilakukan observasi.

Aktor berusia 63 tahun tersebut terkena virus corona saat sedang berada di Australia, tempat ia akan membuat film tentang kehidupan mendiang Elvis Presley.

Dikutip dari New York Times, dalam film yang akan diproduksi di Australia, Hanks memainkan peran sebagai Kolonel Tom Parker, manajer Elvis Presley.

Dalam persiapan syuting tersebut, diketahui salah satu kru telah terinfeksi virus corona. Setelah mengetahui bahwa Tom Hanks dan Rita Wilson positif virus corona, mereka pun menghentikan produksi film.

Mengetahui Tom dan istri positif virus corona, pihak studio kini tengah bekerjasama dengan lembaga kesehatan Australia untuk mengidentifikasi dan menghubungi siapa saja yang telah melakukan kontak langsung dengan pasangan tersebut.

Artikel Lainnya: Waspada! WHO Peringatkan Adanya Peredaran Obat Virus Corona Palsu!

3 dari 5 halaman

Tom Hanks Dikabarkan Mengidap Diabetes Tipe 2

Mengutip Health, Tom mengaku memiliki penyakit diabetes tipe 2 yang diungkapkan dalam acara The Late Show with David Letterman pada 2013. Meski begitu, Tom tidak angkat bicara lagi tentang diabetes dan virus corona yang dideritanya.

Walaupun keadaan Tom dikatakan baik-baik saja, orang yang mengidap diabetes umumnya tetap memiliki risiko komplikasi COVID-19 yang berbahaya.

Dokter Arina Heidyana menjelaskan diabetes adalah penyakit metabolik yang terjadi akibat peningkatan kadar glukosa atau gula darah. Gula darah sangat vital bagi kesehatan, karena merupakan sumber energi yang penting bagi sel dan jaringan.

Orang yang sebelumnya sudah mengidap diabetes, kondisinya harus dijaga dengan sebaik mungkin karena sistem imunnya yang akan semakin menurun.

Tingkat glukosa darah yang meningkat atau berfluktuasi adalah bagian dari alasan mengapa orang dengan diabetes berisiko paling tinggi mengalami komplikasi COVID-19.

Menurut Direktur Layanan Endokrin di Mount Sinai Doctors Forest Hills, baik itu diabetes tipe satu maupun dua, keduanya sama-sama memiliki risiko yang berbahaya (meski tipe satu lebih sensitif).

The International Diabetes Foundation (IDF), menambahkan bahwa ketika mereka yang menderita diabetes mengembangkan infeksi virus apa pun (termasuk COVID-19), akan lebih sulit untuk diobati karena dua alasan, yakni:

  • Sistem kekebalan terganggu, membuatnya lebih sulit bagi tubuh untuk melawan virus dan dapat menyebabkan periode pemulihan yang lebih lama.
  • Virus dapat berkembang di lingkungan dengan kadar glukosa darah yang tinggi.
4 dari 5 halaman

Rita Wilson adalah Pejuang Kanker Payudara

Dari USA Today, Rita Wilson yang membintangi drama Broadway bersama Larry David pada tahun 2015, didiagnosis menderita kanker payudara. Lima tahun berlalu, ia dianggap bebas kanker setelah melakukan mastektomi bilateral atau operasi pengangkatan payudara.

Meski sekarang dirinya sudah terbebas dari kanker payudara, tapi bagi mereka yang memiliki kanker sekaligus COVID-19, tetap harus waspada dan wajib mengikuti semua prosedur yang diterapkan di rumah sakit.

Menurut dr. Arina, sistem imun penderita kanker akan lebih cepat menurun, dan akan semakin menurun ketika ada virus lainnya yang hinggap dalam tubuh pasien. Bukan tidak mungkin pasien jadi berada pada kondisi yang sangat kritis.

Karenanya, perawatan intensif wajib dilakukan bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit seperti kanker.

Menghadapi wabah virus corona di Indonesia, KlikDokter bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dan BNPB dalam menekan angka persebaran virus corona.

Jangan ragu berkonsultasi dengan dokter via Live Chat 24 jam dan manfaatkan layanan gratis Cek Corona Online. Dapatkan beragam informasi lengkap dan akurat seputar kesehatan di KlikDokter!

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar