Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Mau Puaskan Pasangan? Lakukan 5 Trik Afterplay Ini

Bukan hanya foreplay, ada juga afterplay yang bisa dilakukan usai berhubungan seks. Bagaimana sih teknik afterplay yang menyenangkan? Simak di sini.

Afterplay sering kali dilewatkan oleh banyak pasangan. Padahal, afterplay bisa membuat hubungan Anda dan pasangan semakin menggelora. Bukan itu saja, teknik afterplay yang tepat usai sesi bercinta yang panas bisa meningkatkan hasrat seks Anda.

Apa Itu Afterplay? 

Dokter Dyah Novita Anggraini menjelaskan, afterplay adalah sebuah interaksi yang dibangun setelah berhubungan seks. Ini mungkin jadi salah satu kegiatan romantis yang bisa Anda dan pasangan lakukan usai berhubungan intim. 

Jika diibaratkan, foreplay adalah “hidangan pembuka” sebelum Anda masuk ke dalam menu utama, yakni hubungan seks. Sementara, afterplay adalah “hidangan penutup” yang dilakukan setelah berhubungan seksual. 

Dikutip dari NCBI, beberapa studi pernah dilakukan untuk membandingkan respons pria dan wanita saat melakukan foreplay, berhubungan seks, dan afterplay

Subjek penelitian adalah 39 pria dan 49 wanita yang terdaftar di berbagai program studi di University of Kansas.

Artikel Lainnya: Badan Pegal Usai Hubungan Seks, Cek 5 Penyebabnya

Usia rata-rata pria adalah 22,1 tahun, sementara wanita rata-rata 21,0 tahun. Kuesioner sukarela diberikan kepada siswa. Mereka diminta untuk mengisinya di rumah dan mengembalikannya pada pertemuan kelas berikutnya. 

Hasil penelitian menunjukkan, ada perbedaan jenis kelamin yang signifikan dalam kebutuhan dan keinginan seksual. Ketika diberi pilihan antara foreplay, hubungan intim, dan afterplay, wanita mengindikasikan bahwa foreplay adalah bagian terpenting dari pertemuan seksual. 

Ada pun pria merasa hubungan seksual adalah aspek yang paling penting. Wanita juga mengindikasikan bahwa mereka ingin menghabiskan lebih banyak waktu dalam foreplay, dan juga lebih banyak waktu dalam afterplay, daripada pria.

Disimpulkan dari penelitian ini bahwa wanita lebih cenderung menikmati foreplay dan afterplay daripada pria. Sedangkan pria, lebih cenderung melaporkan menikmati hubungan intim.

Artikel Lainnya: Jarang Berhubungan Badan, Benarkah Bisa Bikin Lebih Cepat Menopause?

1 dari 2 halaman

Mengapa Afterplay Penting?

Tujuan dari afterplay sendiri adalah untuk membangun kembali keterikatan secara emosional dan fisik dengan pasangan. Ini alasannya, menurut dr. Dyah Novita, afterplay sangat penting untuk dilakukan sehabis berhubungan seks.

Gunakan waktu tersebut untuk bersantai dan bersenang-senang secara seksual satu sama lain dengan pasangan. Jangan lekas tinggal tidur atau beranjak pergi.

Selain itu, afterplay juga dipercaya mampu membangun hubungan yang sehat, membuat pasangan menjadi lebih tenang dan nyaman. Bahkan, afterplay juga bisa memicu fase seks berikutnya.

Artikel lainnya:  Tak Terduga, Inilah Penyebab Nyeri Saat Hubungan Seks

Lakukan Trik Afterplay Ini!

Nah, agar sesi afterplay bisa berlangsung dengan baik, berikut ada beberapa tips dan trik yang bisa kalian coba, lo! 

  • Bermain dengan Jari 

Dikutip Womens Health Magazine, oral seks memang menyenangkan, terutama jika pasangan Anda sangat mahir dalam memainkan lidah. Tapi cobalah untuk tidak menggunakan mulut sehabis bercinta.

“Minta pasangan Anda untuk memainkan klitoris dengan menggunakan jari. Ini akan menstimulasi lagi gairah seks,” tutur Jane Greer, PhD, seorang seks terapis. 

Area klitoris Anda juga bisa distimulasi dengan mainan seks yang mungkin Anda miliki di rumah. 

  • Gunakan Sex Toys 

Anda juga bisa menggunakan vibrator  untuk menstimulasi klitoris Anda, sementara pasangan menyaksikan aksi tersebut. Anda dan pasangan bisa sama-sama terstimulasi menurut seorang seksolog bernama Debra Laino, Ph. D.

Anda juga bisa membiarkan vibrator tetap menyala dan mendorong vibrator masuk ke dalam vagina. 

Artikel Lainnya: Tips Memilih Sex Toys dengan Aman

  • Mandi Bersama 

Jika Anda dan pasangan sudah selesai melakukan kegiatan seks dan ingin dilanjutkan dengan sesuatu yang santai, Anda bisa mandi bersama. Selain penting untuk dilakukan, mandi bersama juga dipercaya bisa meningkatkan keintiman yang ada.

Anda bisa menggunakan air hangat untuk mandi, dan berendam di dalam bath-up bersama. Semakin romantis, bukan?

  • Ngobrol di Atas Ranjang

Apabila Anda masih ingin goleran di atas ranjang, sesi ngobrol intim juga bisa dilakukan. Menurut dr. Dyah Novita, ngobrol dengan pasangan setelah sesi bercinta bisa kembali mendekatkan hubungan dan menambah keintiman yang ada. 

Anda bisa membicarakan masa-masa menyenangkan saat pacaran, membicarakan kembali bagaimana awal Anda dan pasangan bertemu, sampai membicarakan tujuan yang akan dicapai ke depan. 

  • Makan 

Makan juga bisa jadi afterplay menyenangkan! Setelah “olahraga” yang menguras banyak energi, tentu saja perut jadi terasa lapar. Anda bisa memasak atau membeli makanan kesukaan pasangan, dan menyantapnya sambil menonton film favorit. 

Itulah beberapa teknik afterplay yang bisa Anda coba bersama pasangan. Jangan terburu-buru, nikmati tiap momen usai bercinta dengan pasangan. Untuk mengetahui mengenai informasi lainnya terkait seks sehat, silakan unduh aplikasi KlikDokter di ponsel pintar Anda. 

[HNS/AYU]

0 Komentar

Belum ada komentar