Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Tak Sekadar Bunga Tidur, Mimpi Berhubungan Seks Ternyata Ada Artinya!

Tak Sekadar Bunga Tidur, Mimpi Berhubungan Seks Ternyata Ada Artinya!

Banyak yang melupakan dan menyepelekan mimpinya semalam, termasuk mimpi bersetubuh dengan orang lain. Padahal, itu bisa menandakan sesuatu, lho!

Pernahkah mimpi bersetubuh dengan orang lain? Jika pernah, sebagian mungkin ada yang merasa jijik, sebagian lagi justru senyum-senyum sendiri sambil berusaha mengingat tiap “adegan”. Lalu, ada pula yang biasa saja karena menganggap itu sebagai hal random

Mimpi berhubungan badan itu sendiri sebenarnya memiliki sejumlah fakta di dalamnya. Tak percaya? Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai hal tersebut. Simak baik-baik, ya. 

1 dari 4 halaman

Mimpi Seks Tidak Sering Terjadi

Sebuah penelitian berjudul Sex Dreams, Wet Dreams, and Nocturnal Emissions, yang dibuat oleh Calvin Kai-Ching Yu dan Wai Fu dari Universitas Shue Yan, Hongkong, mengatakan, mimpi bersetubuh itu dapat dikategorikan sebagai mimpi yang jarang terjadi. 

Mereka meneliti seberapa banyak orang yang mimpi berhubungan badan lewat survey pada 58 mahasiswa laki-laki muda. 

Artikel Lainnya: Jangan Malu, Wanita Mimpi Basah Itu Normal, Kok!

Hasilnya, 95% dari mereka mengatakan, mimpi bersetubuh hanya dialami 9 kali dalam setahun. Sedangkan mimpi basah (sampai ejakulasi), hanya dialami setidaknya sekali dalam setahun. Nggak begitu sering, bukan?

Selain itu, lawan berhubungan seksual saat di mimpi sering kali orang asing yang mereka tidak kenali. 

Namun, konteksnya sangat akrab dengan mereka, misalnya saja pengajar (responden adalah mahasiswa, jadi dosen dan situasi kelas merupakan konteks yang akrab). 

Mereka bermimpi bercinta dengan pengajar mereka. Hanya saja, dosen tersebut bukanlah dosen yang mereka kenal.

Artikel Lainnya: Mengapa Badan Lemas Usai Mimpi Buruk?

Kadang Mimpi Seks Menandakan Aktivitas Seksual. Benarkah? 

Menurut Caleb Backe, seorang Pakar Kesehatan dan Kesejahteraan di Maple Holistic, mimpi bersetubuh tak melulu berkaitan dengan sedang atau habis melakukan aktivitas seks secara langsung. 

Mimpi erotis ini lebih sering berkaitan dengan keinginan untuk membuat hubungan baru ataupun jalan hidup yang baru. 

Jadi, mimpi berhubungan badan itu belum tentu menandakan bahwa kita lagi ingin bersetubuh, atau bahkan sedang bercinta sambil tertidur, ya!

2 dari 4 halaman

Apa yang Memicu Kita Mimpi Berhubungan Seksual?

Selain itu, ada lagi beberapa pemicu kenapa Anda bisa sampai mimpi berhubungan badan, di antaranya:

  • Kreativitas yang tengah berkembang

Seseorang mungkin memiliki mimpi seksual karena kreativitas mereka sedang berkembang. Atau,  ada keinginan mereka dari mereka untuk memperdalam atau memperluas wawasan.

Artikel Lainnya: Ini Penyebab Kita Sering Bermimpi saat Demam Tinggi

  • Kekaguman akan sesuatu

Jika secara tidak sengaja Anda mimpi berhubungan badan dengan sahabat, rekan kerja, bahkan bos Anda, bukan berarti Anda benar-benar ingin melakukannya dengan mereka. 

Itu hanya menandakan bahwa secara sadar atau tidak sadar, ada bagian dari orang tersebut yang Anda kagumi, baik itu perilakunya maupun fisik. 

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, saat kita mimpi bersetubuh dengan orang yang kita kenal, bukan berarti kita ingin melakukan dengannya. 

Itu hanya menandakan, bahwa sebenarnya, kita memiliki rasa kagum terhadap orang tersebut, tak melulu kagum pada fisik semata. Seperti yang sempat disinggung di atas, sifat dan sikap juga memengaruhi. 

Selain itu, munculnya mimpi berhubungan seks bisa karena adanya hasrat terpendam yang enggan ditunjukkan kepada orang lain

“Misalnya saja, ada seseorang yang sedang horny. Tapi, pasangannya sedang berada jauh atau memang belum memiliki pasangan. Nah, orang ini tipikal yang tidak mau melakukan hubungan seks ke sembarang orang, jadilah dia pendam dan terbawa ke alam bawah sadarnya,” jelas Ikhsan. 

Artikel Lainnya: Pengaruh Mimpi Terhadap Kualitas Tidur

 

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Bersetubuh yang Telah Berkembang di Masyarakat

Meski di atas sudah dijelaskan arti mimpi bersetubuh dari sisi psikologis, tetapi menurut para ahli, masih ada beberapa “selipan” arti lain dari mimpi tersebut misalnya seperti berikut ini.

  • Tidur dengan Bos

Menandakan bahwa Anda tidak nyaman bekerja dengan di lingkungan sekarang.

  • Tidur dengan Orang yang Anda Benci

Menandakan bahwa Anda sedang mengambil alih kekuatan atau kepercayaan diri yang hilang karena orang tersebut.

  • Tidur dengan Mantan Pasangan

Menandakan bahwa Anda masih memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan dirinya.

  • Tidur dengan Sesama Jenis 

Menandakan bahwa Anda kini lebih terbuka dengan siapa Anda tertarik. 

  • Bercinta di Depan Tempat Umum 

Menandakan bahwa Anda sebenarnya ingin memberontak terhadap sesuatu. 

Itu dia sejumlah fakta tentang mimpi bersetubuh. Bila Anda masih memiliki pertanyaan lainnya seputar kondisi psikologis ataupun masalah medis, yuk, langsung saja konsultasikan hal tersebut kepada psikolog dan dokter kami melalui fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter!

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar