Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Anda dan Pasangan Sibuk? Coba Seks Kilat untuk Dekatkan Hubungan!

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Anda dan Pasangan Sibuk? Coba Seks Kilat untuk Dekatkan Hubungan!

Seks kilat (quickie sex) cocok untuk pasangan yang sibuk, ada anak kecil di rumah, atau jadi salah satu cara untuk mempererat hubungan dengan pasangan.

Bagi pasangan yang sama-sama sibuk, jangankan seks, bisa berduaan untuk punya quality time saja sulit! Meski begitu, jangan biarkan gairah seks padam. Sudah pernah coba seks kilat alias quickie sex? Ini bisa bangkitkan gairah dan menjaga keintiman, lho!

Ya, quickie sex bisa jadi solusi untuk pasangan yang sibuk dengan mobilitas tinggi dan banyak menghabiskan waktu di tempat kerja ketimbang berduaan. Selain itu, seks kilat ini juga bisa jadi solusi bagi pasangan yang punya anak kecil di rumah.

Interpretasi quickie sex bagi tiap pasangan mungkin berbeda-beda, tapi secara umum quickie adalah seks kilat yang dilakukan secara spontan, dengan durasi kurang dari 15 menit.

Tak semua quickie sex melibatkan aktivitas seperti bercinta biasa. Bahkan, seks kilat bisa dilakukan tanpa penetrasi ataupun orgasme, asalkan kedua pasangan sama-sama merasakan kepuasan.

Artikel lainnya: Berhubungan Seksual Bisa Timbulkan dan Hilangkan Migrain, Ini Faktanya!

Kenapa Dianjurkan untuk Pasangan yang Sibuk?

Bangun pagi siap-siap ke kantor, menyiapkan sarapan, mengantar anak ke sekolah, lalu berangkat ke kantor.

Pulang kantor masih harus menyiapkan makan malam, mengurus anak, atau mungkin pulang larut karena lembur. Saat sudah di tempat tidur, rasanya seks adalah hal kesekian yang ingin dilakukan.

Itulah kenapa seks kilat adalah solusi tepat bagi pasangan untuk bisa tetap menjaga keintiman lewat aktivitas seksual dan mendapatkan kebutuhannya, meski hanya berlangsung selama beberapa menit.

Dilansir dari Health, terapis seks asal Amerika Serikat, Holly Richmond, PhD, mengatakan semua pasangan bisa mengantongi manfaat quickie, khususnya pasangan dengan anak yang masih kecil.

“Pada kenyataannya, melakukan seks hebat yang sensual dan tahan lama ketika pasangan memiliki balita di rumah adalah sesuatu yang sulit. Namun, curi-curi waktu 5-10 menit (untuk quickie) misalnya saat anak sedang tidur siang sangat bisa dilakukan,” jelasnya.

Artikel lainnya: Jarang Berhubungan Badan, Benarkah Bisa Bikin Lebih Cepat Menopause?

1 dari 3 halaman

Quickie Sex Bisa Mendongkrak Semangat!

Meskipun sering diremehkan dalam hubungan karena durasinya, tapi jangan langsung mencoret seks kilat dari daftar aktivitas seksual Anda dan pasangan!

Pasalnya, seperti halnya hubungan intim “biasa”, Anda pun bisa mendapat manfaat dari quickie sex. Salah satunya adalah bisa mendongkrak semangat.

Kepada KlikDokter, psikolog Ikhsan Bella Persada, M.Psi, mengatakan seks kilat bisa meningkatkan semangat karena saat melakukannya dengan pasangan, berapa pun lama durasinya, tetap ada hormon senang dan relaks yang dilepaskan tubuh. Itu membuat Anda dan pasangan jadi senang dan menurunkan kadar stres.

Energi pun bisa meningkat karena adanya hormon oksitosin yang dilepaskan saat Anda dan pasangan mencuri waktu sejenak untuk saling memuaskan satu sama lain secara cepat.

“Hormon oksitosin ini gunanya adalah untuk membangkitkan mood dalam diri, sehingga Anda merasa jadi lebih Bahagia. Alhasil, Anda pun jadi lebih berenergi dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tambah Ikhsan.

Artikel lainnya: Tips Berhubungan Seks untuk Pasangan dengan Penyakit Menular Seksual

Sebagian tambahan, dr. Dyan Mega Inderawati juga pernah menuliskan bahwa rasa nyaman ketika berhubungan seks mampu membuat tubuh melepaskan endorfin, sang hormon pengusir stres. Hormon ini ampuh memberikan efek relaksasi pada fisik dan juga psikis seseorang.

Ia juga mengatakan dalam sebuah penelitian, seseorang yang melakukan seks secara rutin terbukti memiliki tingkat stres yang lebih rendah ketika diminta untuk melakukan presentasi di hadapan publik, dibandingkan dengan orang yang tidak berhubungan seks sama sekali.

Efek relaksasi ini umumnya langsung dapat dirasakan setelah seseorang melakukan hubungan seks. Sebagian orang bahkan merasakan efek relaks seperti saat melakukan meditasi. Dari sini, risiko depresi pun bisa diminimalkan.

Satu hal yang terpenting, seks kilat juga bisa kembali mendekatkan hubungan dengan pasangan. Ikhsan mengatakan, rasa ketertarikan satu sama lain akan kembali karena adanya gairah dari quickie.

Artikel lainnya: Sering Minum Obat Perangsang, Apa Bahayanya?

“Ini sangat baik karena bisa meningkatkan intimasi antara suami dan istri. Karena yang seperti Anda tahu, intimasi antar pasangan itu sangat dibutuhkan untuk kehidupan di masa kini maupun masa yang akan datang,” katanya.

2 dari 3 halaman

Tips agar Quickie Sex Lancar!

Walaupun kilat, tapi bukan berarti kepuasan yang didapat dari seks quickie minim, lo! Agar sukses, coba, deh, ikuti panduan quickie sex berikut ini:

  • Jangan fokus pada bagian penetrasi saja, tapi lakukan foreplay Itu bisa menambah kenikmatan sesi quickie sex dengan pasangan.
  • Pancing pasangan dengan lewat pesan berbau seks (sexting) saat ia sedang di kantor. Pesan tersebut bisa meningkatkan gairah seksual pasangan.

Anda juga bisa menggodanya ketika ia sedang siap-siap kerja dengan cara mengelus punggung, mencium leher, atau sambil membisikkan sesuatu yang sensual.

  • Sediakan pelumas bila vagina pasangan belum benar-benar terlubrikasi dengan baik. Ikhsan mengingatkan, akibat sesi quickie sex yang cepat tanpa rangsangan yang cukup, wanita mungkin akan lebih sulit untuk melepaskan pelumas alami dari vaginanya. Nah, pelumas buatan bisa jadi penolong agar seks kilat tetap lancar.

  • Kenakan pakaian dengan “akses” yang gampang atau supaya seks bisa tetap dilakukan tanpa harus melepas baju, misalnya dress, untuk menghemat waktu. Hindari pakaian seperti jumpsuit atau celana ketat.
  • Lakukan seks kilat di kamar mandi. Setelah puas, Anda bisa mandi bersama dan siap-siap beraktivitas.

Seks kilat bisa jadi alternatif bagi Anda dan pasangan yang punya kesibukan menggunung atau waktu singkat. Meski tak lama, quickie sex juga bisa membangkitkan gairah, menjaga gairah seksual tetap menyala, dan menjaga keintiman. Masih ada pertanyaan seputar kesehatan seksual? Klik langsung fitur LiveChat di aplikasi KlikDokter!

(RN/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar