Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Musim Hujan, Ini Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Polinacea

Musim Hujan, Ini Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Polinacea

Musim hujan bisa membuat orang rentan terkena penyakit. Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi Polinacea. Apa itu Polinacea?

Klikdokter.com, Jakarta Tidak hanya dapat meningkatkan risiko banjir, musim hujan juga dapat mengancam daya tahan tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh saat musim hujan adalah dengan mengonsumsi asupan yang sehat, seperti Polinacea. Apa itu Polinacea, dan mengapa baik untuk menjaga kekebalan tubuh?

Musim Hujan Bikin Rentan Penyakit

Musim hujan umumnya identik dengan cuaca yang mendung, suhu yang lebih dingin, serta risiko kehujanan dan kedinginan apabila sedang berada di tempat terbuka. Semua hal tersebut, bersama dengan perubahan cuaca yang kadangkala panas, dapat menguji daya tahan tubuh Anda.

Kondisi tubuh sedang kurang fit, kurang tidur, dan kelelahan berisiko menyebabkan Anda terserang penyakit. Ada berbagai penyakit yang dapat mengancam di kala musim hujan ini, salah satunya adalah yang disebabkan oleh virus seperti flu.

Setiap harinya, tubuh Anda diserang oleh berbagai virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit. Belum lagi polusi udara yang kerap menyergap, seperti asap rokok, asap pembakaran sampah, asap kendaraan bermotor, asap polusi sisa pabrik, dan lain sebagainya.

Namun beruntungnya, tubuh Anda dilengkapi dengan ‘tentara yang siap bertempur’ kapan saja untuk melawan kuman penyebab penyakit, yaitu sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh terdiri dari berbagai sel dan zat kimia yang kompleks, yang saling bekerja sama dalam mempertahankan tubuh dari penyakit. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh serta terhindar dari flu. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung Polinacea.

1 dari 3 halaman

Mengenal Polinacea dan Fungsinya

Sebelum mengenal Polinacea, ada baiknya Anda mengetahui seluk-beluk tentang Echinacea, tanaman yang merupakan asal usul Polinacea.

Echinacea adalah bunga yang memiliki kelopak ungu serta berasal dari Amerika dan Kanada. Ada sembilan jenis Echinacea, namun yang paling banyak digunakan sebagai obat herbal hanya tiga jenis, yakni Echinacea angustifolia, Echinacea purpurea, dan Echinacea pallida.

Masyarakat lokal sudah lama memanfaatkan bagian kelopak, daun, dan akar dari tanaman tersebut sebagai obat-obatan. Ternyata setelah diteliti, Echinacea mengandung berbagai bahan aktif seperti Echinacoside, asam fenolik, asam rosmarinik, serta antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan penyakit, terutama yang disebabkan oleh infeksi virus.

Polinacea diperoleh dari ekstraksi akar Echinacea angustifolia, yang telah melalui proses standarisasi. Polinacea diketahui memiliki efek menurunkan peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu tubuh menangkal serangan virus. Selain virus, Polinacea juga memiliki efek antibakteri dan antijamur lemah (terutama candida, jamur penyebab keputihan yang gatal).

Penelitian sejauh ini pada hewan dan manusia menemukan bahwa Polinacea aman untuk dikonsumsi dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lalu, darimana kita bisa mendapatkan Polinacea ini? Anda dapat memperoleh Polinacea, salah satunya dari suplemen Starmuno. Suplemen ini mengandung Polinacea sekaligus zat-zat penting lainnya seperti black elderberry, vitamin C, dan zinc picolinate. Selain membantu memperbaiki daya tahan tubuh, Starmuno juga dapat meredakan gejala selesma.

2 dari 3 halaman

Cara Lainnya untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Polinacea memang terbukti baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Namun bukan berarti Anda melupakan cara lainnya yang juga penting. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan dalam menjaga agar tubuh tetap fit dan bebas dari infeksi.

Anda disarankan untuk tidur cukup dan berkualitas, setidaknya 7-9 jam sehari. Selain itu, sangat penting untuk memperhatikan pola makan yang sehat, bergizi lengkap dan seimbang. Perbanyak konsumsi sayur dan buah, namun hindari makanan yang terlalu manis dan berlemak.

Lakukan olahraga secara teratur setidaknya tiga kali seminggu, satu sesi olahraga cukup 30-60 menit. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dan tangan. Cuci tangan Anda setelah bepergian, setelah dari toilet, serta sebelum masak, mengolah makanan, dan makan. Bila perlu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen multivitamin.

Bagaimana, sudah siap menerapkan cara-cara meningkatkan imunitas tubuh yang telah dijelaskan? Polinacea dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, namun perlu diiringi dengan pola hidup sehat lainnya. Jika infeksi datang menyerang, jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter guna mendapatkan terapi yang tepat. 

[RS]

0 Komentar

Belum ada komentar