Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Kulit Jadi Abu-Abu, Eks Kiper Barca Rustu Recber Positif Virus Corona!

Kulit Jadi Abu-Abu, Eks Kiper Barca Rustu Recber Positif Virus Corona!

Eks kiper Barcelona dan Timnas Turki, Rustu Recber, positif terinfeksi virus corona. Ia mengalami gejala yang cukup aneh, yakni kulitnya menjadi abu-abu.

Mantan kiper Barcelona dan tim nasional Turki, Rustu Recber, dinyatakan positif virus corona. Salah satu gejala yang terjadi pada pemain bola tersebut cukup mengerikan, yakni kulitnya berubah menjadi abu-abu. Bahkan, kini pemain bola tersebut dikabarkan dalam kondisi kritis!

Kronologis Recber Positif Virus Corona dan Kulit Jadi Abu-abu

Recber yang sudah pensiun dari dunia sepak bola sejak tahun 2012 itu dilarikan ke rumah sakit pada akhir pekan lalu karena gejala COVID-19.

Seperti diungkap sang istri, Isil Recber, ia langsung dibawa ke rumah sakit setelah muncul gejala tiba-tiba dan di luar perkiraan.

“Saya akhirnya membawa suami saya ke rumah sakit dengan diagnosis COVID-19. Sementara semuanya normal, kami masih kaget dengan gejala yang tiba-tiba dan berkembang pesat,” kata Isil di akun instagram miliknya.

Artikel Lainnya: Hati-hati Virus Corona, Ini Pertolongan Pertama untuk Mengatasinya

Sang istri mengungkapkan bahwa Rustu Recber mengalami gejala aneh. Kiper yang identik dengan coretan hitam di bawah mata itu mengalami perubahan warna kulit menjadi abu-abu.

Gejala kulit menjadi abu-abu cukup mengejutkan, karena sebelumnya tidak ada pasien infeksi corona yang mengalami hal ini.

Namun, satu hal yang patut disyukuri adalah bahwa Isil mengungkapkan bahwa ia dan kedua anaknya semuanya dinyatakan negatif dari virus corona.

Seperti diungkap dr. Devia Irine Putri, gejala khas dari COVID-19 adalah batuk, pilek, demam, dan sesak napas. Sedangkan gejala yang dialami Recber, terbilang jarang atau bahkan tidak umum.

Isil mengatakan selain warna kulitnya berubah menjadi abu-abu juga mengalami kesulitan berbicara.

Artikel Lainnya: Waspada, Penderita Virus Corona Bisa Tidak Menunjukkan Gejala!

"Selama 72 jam terakhir sangat sulit dan saya berharap mulai sekarang ia akan lebih baik. Saya ingin memberikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang bersama kami, di pihak kami, sekarang," ujar Isil seperti dikutip dari Daily Mail.

Isil juga mewanti-wanti semua pihak terkait virus corona yang sangat berbahaya ini. Menurutnya, COVID-19 bisa sangat berbahaya dan membuat Anda tak berdaya dalam waktu cepat.

"Virus ini tidak tinggal di tenggorokan atau hidung, ia bergerak dengan cepat dan bersarang di paru-paru, virus itu tiba secara instan untuk berkembang biak dan membuat Anda terserang pneumonia," ungkapnya.

Sayangnya sampai saat ini, belum ditemukan penyebab pasti mengapa infeksi virus corona yang menyerang Rustu Recber menyebabkan warna kulitnya berubah menjadi abu-abu.

Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut tentang gejala virus corona yang menyerang kulit.

Artikel Lainnya: Tanda-tanda Seseorang Sudah Sembuh dari Virus Corona

1 dari 2 halaman

Kondisi Rustu Recber Kritis di Rumah Sakit

Turki memang menjadi salah satu negara Eropa terparah terkait penyebaran virus corona. Mereka hanya "kalah" dari Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Swiss.

Sampai hari Kamis (2/4), seperti dicatat oleh worldometers, sudah ada 15 ribu lebih orang terkena COVID-19 di negara yang dipimpin oleh Erdogan itu dan 277 di antaranya meninggal dunia.

Bahkan, puncak kasus tertinggi di Turki adalah pada 31 Maret 2020. Tercatat, sudah 2.704 orang dinyatakan terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

Kembali kepada Rustu Recber, saat ini pemain bola tersebut sedang dalam fase kritis. Kiper yang sempat dicap sebagai penjaga gawang terbaik Turki itu kondisinya sangat lemah.

Isil Recber mengatakan, suaminya diisolasi di rumah sakit dan mereka tidak diizinkan untuk mengunjungi.

“Ini adalah masa kritis dan sangat sulit. Semoga Tuhan memberikan pemulihan yang cepat kepada semua pasien, termasuk suami saya,” tegas Isil.

Untuk mencegah infeksi coronavirus, tetap lakukan apa yang diimbau oleh dokter dan juga pemerintah. Anda bisa melakukan physical distancing, menjauhi keramaian, dan juga menerapkan hidup bersih seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

KlikDokter juga telah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk menekan angka persebaran virus corona.

Apabila mau tahu lebih lanjut seputar COVID-19 gunakan fitur LiveChat untuk konsultasi langsung dengan dokter. Sedangkan untuk membantu menentukan gejala, Anda bisa mencoba tes coronavirus online di sini.

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar