Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Aktor Hollywood Idris Elba Positif Coronavirus, Ini Ceritanya

Aktor Hollywood Idris Elba Positif Coronavirus, Ini Ceritanya

Selain Tom Hanks, kini aktor Hollywood ternama lainnya yaitu Idris Elba juga dinyatakan positif virus corona. Seperti apa cerita selengkapnya?

Kabar mengejutkan kembali datang dari Hollywood di mana aktor Idris Elba dinyatakan positif terkena infeksi virus corona setelah melakukan pemeriksaan. Pemeran Heimdall dalam film Thor ini mengaku tidak memiliki gejala apa pun saat dinyatakan positif virus corona.

Berbeda dengan Tom Hanks dan Istrinya, Rita Wilson, yang memiliki gejala sepeti demam, flu, dan badan pegal, Elba mengejutkan semua orang dengan pengakuan bahwa dirinya positif virus corona tanpa adanya gejala. Bahkan, ia bilang kalau kondisinya terasa baik-baik saja.

“Saya merasa baik-baik saja dan sejauh ini saya tidak menemukan gejala apa pun,” ujar Idris Elba dalam akun media sosialnya.

“Pagi ini saya melakukan tes untuk COVID-19 dan dinyatakan positif. Tidak ada gejala dan saya merasa baik-baik saja. Meski begitu, saya sudah mengisolasi diri setelah mengetahui bahwa saya terpapar virus. Tetap di rumah, kawan! Saya akan tetap terus memberi kabar tentang kegiatan apa yang dilakukan. Jangan panik!” ungkapnya.

Istri Idris Elba, Sabrina Dhowre belum melakukan tes. Tapi, dikabarkan bahwa dirinya berada dalam kondisi yang juga baik.

Karena kasus yang menimpanya tersebut, Idris Elba kemudian mengajak semua orang untuk melakukan social distancing dan rajin mencuci tangan. Dirinya juga meminta agar orang-orang tidak panik dan gegabah dalam menghadapi pandemi ini.

Social distancing sendiri adalah menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar-manusia yang bertujuan untuk menekan jumlah infeksi dari suatu penyakit (dalam kasus ini, virus corona).

Artikel Lainnya: Hati-hati Virus Corona, Ini Pertolongan Pertama untuk Mengatasinya

Dokter Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter mengatakan, social distancing sangat perlu diterapkan di masa outbreak seperti sekarang ini.

Sebab, ini bisa memperlambat penularan dan menyediakan waktu untuk sistem kesehatan dalam mempersiapkan, serta mengobati orang-orang yang sudah terlebih dahulu terinfeksi.

Meski social distancing tidak benar-benar membuat seseorang sehat 100 persen, tapi tujuannya adalah untuk memberikan waktu dan memastikan setiap orang yang telah sakit mendapatkan perawatan kesehatan yang memadai. Juga untuk melindungi mereka yang rentan seperti para lansia.

Artikel Lainnya: Waspada, Penderita Virus Corona Bisa Tidak Menunjukkan Gejala!

1 dari 3 halaman

Setelah Idris Elba, Aktor Kristofer Hivju juga Positif Corona

Bukan hanya Idris Elba, aktor Kristofer Hivju juga mengumumkan bahwa dirinya positif corona! Pemeran Tormund dalam serial Game of Thrones ini mempublikasikan berita mengejutkan tersebut di akun Instagram pribadinya, @khivju.

Dilansir dari USA Today, Kristofer mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui ia positif corona hari ini, Selasa (17/3). Setelah mendapatkan hasil positif corona, Kristofer pun langsung mengisolasi diri di kediamannya di Norwegia.

“Salam dari Norwegia. Maaf sebelumnya, saya hanya mau bilang bahwa hari ini saya tengah melakukan tes COVID-19 dan dinyatakan positif. Keluarga saya dan saya sendiri sudah mengisolasi diri di rumah. Kami berada dalam kondisi yang baik, saya hanya merasakan gejala flu ringan.

Ada banyak orang yang risikonya lebih tinggi terkena virus ini dan itu bisa menjadi diagnosis yang menghancurkan. Jadi, saya harap kalian untuk hati-hati. Cuci tangan, jaga jarak 1,5 meter dari orang lain, lakukan karantina, dan lakukan apapun yang Anda bisa untuk menghentikan penyebaran virus.

Jangan lindungi diri sendiri saja, tapi lindungi orang lain terutama mereka yang memiliki risiko seperti lansia dan orang-orang yang memiliki kondisi tidak memungkinkan,” tulis Kristofer dalam akun IG miliknya.

Artikel Lainnya: Tanda-tanda Seseorang Sudah Sembuh dari Virus Corona

2 dari 3 halaman

Update Jumlah Pasien yang Terinfeksi Virus Corona

Data yang didapat dari Johns Hopkins CSSE menyebutkan, pasien yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia mencapai 182.406 per Selasa (17/3).

Sampai saat ini, China masih menduduki peringkat teratas jumlah pasien positif corona dengan 81.050 terinfeksi. Lalu, diikuti dengan Italia yang pasien positif corona-nya sudah mencapai 27.980.

Sementara itu, jumlah yang meninggal mencapai 7.154 hingga Selasa siang ini.

Virus Corona Bisa Mengenai Siapa Saja dan Di Mana Saja

Penyebaran virus corona tentu bukanlah suatu hal yang patut untuk diremehkan. Karena, infeksi dari virus ini bisa mengenai siapa saja, termasuk anak-anak.

Untuk itu, Anda wajib melakukan berbagai tindakan pencegahan, di antaranya yaitu:

  • Gunakan masker bila sakit. Bagi Anda yang sehat, memakai masker tidak mengapa sebagai bentuk proteksi lebih khususnya di keramaian. Lalu, terapkan etika bersin dan batuk yang benar.
  • Sering-seringlah cuci tangan memakai air mengalir dan sabun. Bila tidak ada, Anda bisa menggunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60 persen.
  • Jangan menyentuh muka, terutama mata, hidung, dan mulut, apalagi bila belum cuci tangan.
  • Segera berobat hingga benar-benar pulih ketika merasa demam. Jika ada gejala lain seperti batuk dan sesak napas, maka segera periksakan diri ke dokter.
  • Jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, olahraga, istirahat cukup, dan kendalikan stres.

Bila Anda mengalami gejala-gejala yang menyerupai gejala virus corona, jangan tunda untuk pergi ke rumah sakit atau berkonsultasi dengan pakarnya via Live Chat di aplikasi KlikDokter. Tetap semangat dan jangan panik, ya!

(FR/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar