Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Aktor Hollywood, Tom Hanks Positif Terinfeksi Virus Corona

Aktor Hollywood, Tom Hanks Positif Terinfeksi Virus Corona

Pemain film Hollywood, Tom Hanks dan Istrinya positif virus corona setelah menjalani syuting di Australia. Bagaimana kronologisnya, ini Informasinya!

Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman Hollywood. Ya, aktor Tom Hanks mengatakan bahwa ia dan istrinya, Rita Wilson, positif terinfeksi virus corona.

Selain itu, ada beberapa public figure dan pejabat dunia lainnya yang ikut terinfeksi virus corona. Siapa saja?

Aktor Tom Hanks Didiagnosis Positif Virus Corona

Aktor yang bermain dalam film Captain Phillips itu menuliskan kabar mengejutkan tersebut dalam akun instagram pribadi miliknya.

“Halo semua. Rita dan saya sedang berada di Australia. Kami merasa sedikit lelah, dan mengalami flu dan badan pegal. Rita merasa kedinginan yang datang dan pergi. Demam ringan pun juga,” ujar postingan Tom Hanks

“Kami melakukan tes untuk virus corona dan ternyata positif. Lalu, apa yang dilakukan selanjutnya? Para petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan dilakukan tes, diamati dan diisolasi. Kami akan tetap meng-update kepada dunia. Tetap jaga dirimu! ” tulis Tom Hanks di instagram pada Kamis (12/3).

Artikel Lainnya: Pasien Coronavirus yang Sembuh Bertambah, Bagaimana Pengobatannya?

Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Tom Hanks dan Rita Wilson langsung menjalani prosedur medis yang diperlukan dikarantina untuk dilakukan observasi.

Aktor berusia 63 tahun tersebut terkena virus corona saat sedang berada di Australia, tempat dia akan membuat film tentang kehidupan mendiang Elvis Presley.

Dikutip dari New York Times, dalam filmnya yang berlokasi di Australia, Hanks memainkan peran sebagai Kolonel Tom Parker, manajer Presley. Produksi film tersebut, sedang disutradarai oleh Baz Luhrmann dan belum memiliki judul dan baru akan dimulai pekan depan.

Saat ini, Tom Hanks beserta dengan istri masih berada di Australia untuk menjalani protokol yang direkomendasikan oleh kebijakan yang ada.

Bersama dengan warga lainnya yang juga terinfeksi COVID-19, Tom Hanks dan Rita Wilson akan diisolasi dan diobservasi.

Artikel Lainnya: 2 Pasien Coronavirus Sudah Dinyatakan Negatif, Amankah?

1 dari 2 halaman

Selain Tom Hanks, Siapa Lagi yang Positif Coronavirus?

Tidak hanya aktor Hollywood Tom Hanks yang positif terinfeksi virus corona, tapi Menteri Kesehatan dan Anggota Parlemen Konservatif Inggris, Nadine Dorries, juga telah didiagnosis positif terinfeksi virus corona.

Dikutip CNBC, Dorries adalah anggota parlemen Inggris pertama yang dites positif corona. Dirinya mengatakan bahwa ia telah mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan setelah mengetahui dirinya terinfeksi coronavirus.

Dorries bertemu dengan ratusan orang di Parlemen dalam sepekan terakhir dan sempat mengunjungi resepsi dengan Perdana Menteri Boris Johnson.

Data yang didapat dari Johns Hopkins CSSE menyebutkan, pasien yang terinfeksi coronavirus di seluruh dunia mencapai 126.258 per Kamis (12/3).

Sampai saat ini. Tiongkok masih menduduki peringkat teratas jumlah pasien positif COVID-19 dengan 80.932 terinfeksi.

Lalu diikuti dengan Negara Italia yang pasien positif virus corona sudah mencapai 12.462.  Sementara itu, jumlah yang meninggal mencapai 4.630 hingga Kamis siang ini.

Jika Anda mengalami gejala-gejala yang menyerupai dengan gejala coronavirus, jangan sungkan untuk pergi ke rumah sakit atau berkonsultasi langsung dengan pakarnya di aplikasi LiveChat KlikDokter. Tetap semangat, jaga kebersihan diri, dan jangan pantang menyerah, ya!

(OVI/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar