Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Lindungi Tubuh dari Virus, Ini Fakta Air Distilasi Baik untuk Kesehatan

Lindungi Tubuh dari Virus, Ini Fakta Air Distilasi Baik untuk Kesehatan

Menghidrasi tubuh sangat penting untuk kesehatan, termasuk dalam hal menghindari infeksi virus. Nah, minum air distilasi bisa jadi salah satu cara yang tepat!

Klikdokter.com, Jakarta Hidrasi tubuh yang baik merupakan salah satu kunci dalam menjaga kesehatan tubuh. Pasti Anda juga sudah sering mendengar anjuran untuk mencukupi kebutuhan cairan harian. Bukan hanya jumlahnya yang harus diperhatikan, kualitas air pun perlu dipertimbangkan. Nah, air minum distilasi bisa menjadi opsi tepat.

Apa Anda sudah familiar dengan air minum distilasi? Jenis air putih ini banyak dikatakan lebih sehat karena tidak mengandung kontaminan yang tidak berguna bagi tubuh. Simak ulasan berikut untuk mengetahui manfaat air distilasi.

Apa Itu Air Distilasi?

Air distilasi merupakan air yang terbebas dari segala mineral dan logam. Tak heran bila air tipe ini nyaris tanpa rasa. Air minum distilasi dibuat melalui proses pemanasan dengan suhu tinggi lebih dari 110 derajat Celsius.

Proses pemanasan air tersebut menghasilkan uap air H2O murni. Uap air tersebut lalu didinginkan kembali ke dalam bentuk cairan. Karena proses pemurnian inilah, segala bentuk virus, bakteri, dan mineral non-organik yang tidak bermanfaat bagi tubuh menjadi hilang.

Selain itu, jenis air yang kerap disebut air mineral non-organik ini memiliki pH seimbang dan tidak mengandung bahan pengawet sama sekali. Oleh karena itu, air minum distilasi benar-benar murni karena telah melewati proses penyulingan yang baik.

Beberapa orang percaya, minum air distilasi dapat membantu membersihkan tubuh dari bahan kimia yang tidak berguna. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa mineral dalam air minum itu diperlukan oleh tubuh.

Perlu diketahui, mineral yang dibutuhkan tubuh adalah mineral organik. Sementara itu, mineral yang dihilangkan oleh proses distilasi adalah yang bersifat non-organik karena tidak bisa diserap oleh tubuh. Mineral organik bisa didapat dari asupan bergizi sehari-hari.

Pada dasarnya, hampir semua air mengandung kotoran. Kotoran ini dapat berupa mineral atau kontaminan lainnya. Nah, air distilasi telah menghilangkan kotoran tersebut melalui pendidihan dan penguapan. Terkadang, proses filtrasi saja tidak cukup untuk memurnikan air. 

1 dari 2 halaman

Fakta Air Minum Distilasi yang Baik untuk Kesehatan

Dengan teknologi filtrasi yang menyeluruh, air distilasi lebih murni dan bebas dari kuman penyebab penyakit. Berikut beberapa keuntungan minum air distilasi bagi tubuh:

  • Murni tanpa Kandungan Logam dan Mineral

Minum air distilasi berarti mengonsumsi air putih tanpa kandungan apa pun. Karena air ini lebih murni, beberapa orang percaya bahwa air distilasi dapat membersihkan tubuh. Sampai saat ini, penelitian masih terus dijalankan terkait dengan efek signifikan air minum distilasi dibanding jenis lainnya.

  • Mengurangi Risiko Penyakit

Metode distilasi menghilangkan patogen yang ditularkan melalui air. Biasanya, bakteri penyebab penyakit yang ditularkan melalui air tidak dapat bertahan dalam proses distilasi. Karena itu, metode ini menjamin bahwa air telah bebas dari kuman dan bakteri.

  • Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Memenuhi kecukupan air putih memang menjadi salah satu syarat utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum air distilasi yang murni dapat menjadi pilihan tepat.                                

Dengan minum air distilasi, tubuh akan terbantu untuk membersihkan beragam bakteri dan virus yang ada di dalamnya. Sistem imun pun akan menjadi lebih kuat. Mengingat akhir-akhir ini terdapat wabah virus corona yang kian meresahkan, menjaga kekebalan tubuh sangat penting.

  • Mengurangi Risiko Terpapar Bahan Kimia Berbahaya

Air minum haruslah terbebas dari berbagai bahan kimia. Dengan meminum air distilasi, Anda tentu terjamin dari berbagai bahan kimia berbahaya bagi tubuh.

Jadi, bila Anda ingin terhindar dari bakteri penyebab penyakit, pastikan untuk minum air putih yang cukup. Selain itu, konsumsilah makanan bergizi dan olahraga untuk menunjang sistem imun. Ingin konsultasi dengan dokter? Ada fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter, praktis dan cepat!

(FR/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar