Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Bayi Diduga Terinfeksi Virus Corona, Sang Ayah Hanya Bisa Menangis

Bayi Diduga Terinfeksi Virus Corona, Sang Ayah Hanya Bisa Menangis

Ada sebuah video yang dibagikan di Twitter ketika bayi diduga terinfeksi virus corona. Sang ayah hanya bisa menangis karena terpisah dan hanya bisa melihat dari kaca.

Virus corona menginfeksi tanpa mengenal jenis kelamin dan usia. Kini, kisah pilu ini dialami seorang ayah yang tak bisa menyentuh bayi yang terinfeksi parasit tersebut. Kesedihan sang ayah tersebut dibagikan di akun Twitter pribadinya, @Huh_My_Rahhhhh, pada Senin (3/2).

Dalam video singkat yang dibagikannya, sang bayi terlihat diisolasi di dalam ruangan kaca. Dari luar, ayahnya menatap sedih bayi yang belum berusia setahun itu. Sang ayah pun menulis caption, "Seorang ayah tidak bisa menyentuh bayinya karena terinfeksi virus corona."

Hal ini sontak viral dan menarik simpati warganet di dunia maya. Tak ayal, beragam dukungan pun mengalir untuk menyemangati ayah dan si bayi tentunya.

Virus corona memang menjadi momok yang ditakuti masyarakat dunia beberapa hari belakangan ini. Penularannya yang cepat membuat penderita harus diisolasi agar tidak menyebarkan virus ke lebih banyak orang.

Artikel lainnya: Anak Lebih Sulit Tertular Virus Corona, Kenapa Bisa Begitu?

1 dari 3 halaman

Update Terbaru Virus Corona

Tak main-main, virus yang bermula di Wuhan, Tiongkok, ini sudah menginfeksi 20.626 jiwa di 27 negara. Pada Selasa (4/2) pukul 12.00 WIB, virus ini juga sudah menyebabkan 427 orang meninggal dunia.

Kasus kematian terbaru akibat coronavirus dikonfirmasi di Hong Kong. Dilansir dari Washington Post, Selasa, Hong Kong menjadi negara kedua di luar Tiongkok setelah Filipina, yang melaporkan adanya kematian akibat virus yang diberi nama 2019 – novel Coronavirus (2019-nCoV) itu.

Seorang pria berusia 39 tahun itu diketahui meninggal akibat infeksi virus corona. Pria tersebut tercatat melakukan perjalanan ke Wuhan pada 21 Januari lalu, dan kembali ke Hong Kong dua hari kemudian. Dia pun sempat dirawat di rumah sakit pada 31 Januari.

Akan tetapi, otoritas kesehatan setempat mengatakan bahwa selain 2019-nCoV, pria tersebut sudah punya riwayat penyakit sebelumnya.

Kondisi ini mendorong pemerintah setempat memperketat perbatasan kota dengan daratan Tiongkok, meski keputusan untuk menutup total belum diambil.

Artikel lainnya: Waspada, Penderita Virus Corona Bisa Tidak Menunjukkan Gejala!

2 dari 3 halaman

Pencegahan Terinfeksi Virus Corona

Sejauh ini, memang belum ada kasus virus corona yang terkonfirmasi di Indonesia. Akan tetapi, Anda tetap perlu waspada dengan melakukan beberapa pencegahan.

Selain tidak pergi ke lokasi tempat mewabahnya virus, dr. Rio Aditya dari KlikDokter memberikan beberapa cara beberapa pencegahan sederhana, yaitu berikut ini.

  • Menggunakan masker saat berada di keramaian atau tempat umum.
  • Menutup mulut dengan tangan ketika bersin atau batuk agar virus yang ada di dalam diri Anda tidak menulari orang lain.
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terutama sebelum makan, sebelum memasak, dan setelah  dari toilet. Saat air tidak tersedia, Anda bisa menggunakan hand sanitizer.
  • Anda juga wajib memasak makanan hingga matang, hindari makan makanan mentah selama wabah virus corona belum dipastikan selesai.
  • Apabila terdapat gejala seperti demam tinggi, batuk, dan sesak napas segera periksakan diri ke rumah sakit.
  • Jaga daya tahan tubuh agar tetap sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, tidak merokok, tidur cukup, serta berolahraga.

Selain itu, di saat status darurat global seperti ini, Anda juga harus cerdas memilah dan memilih informasi terkait virus corona. Jangan sampai Anda termakan hoaks yang merugikan dan bahkan menyebarkannya. Bukannya memberikan rasa tenang, bisa-bisa Anda justru memperkeruh suasana.

Video bayi yang diduga terinfeksi virus corona dan tak bisa bersama ayahnya memang menyayat hati. Semoga si bayi bisa melalui pengobatan hingga sembuh total dan kembali bersama keluarganya.

Yuk, jaga tubuh Anda dan bayi dari infeksi virus corona dengan menerapkan hidup bersih dan sehat. Pantau terus info terbaru terkait virus corona hanya di aplikasi KlikDokter.

[HNS/AYU]

1 Komentar