Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Kombinasi Jus Buah dan Sayur Sehat yang Nikmat untuk Anda Coba

Kombinasi Jus Buah dan Sayur Sehat yang Nikmat untuk Anda Coba

Minum jus buah dan sayur sudah terkenal akan manfaat sehatnya. Apa Anda masih bingung pilihan bahannya? Intip beberapa kombinasinya, yuk!

Dari sekian banyak jenis buah dan sayuran, sebaiknya jangan terpaku pada jenis-jenis favorit Anda saja. Cobalah beberapa buah dan sayuran lain untuk dibuat jus agar Anda dapat merasakan manfaat sehat lainnya.

Kombinasi Jus Buah dan Sayuran yang Patut Dicoba

Khawatir akan campuran rasa jus buah dan sayur yang tidak enak? Anda tidak perlu cemas lagi. Berikut beberapa kombinasi yang bisa Anda coba. Sehat dan nikmat!

1. Timun, Kale, dan Pir

Kombinasi rasa dari ketiga bahan ini akan terasa menyegarkan, apalagi ketika diminum saat hari sedang panas. Buah pir tinggi akan kandungan pektin yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Serat yang tinggi di dalamnya juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sementara itu, sayur kale mengandung banyak vitamin penting dan zat untuk membantu melawan sel kanker, seperti sulforaphane dan indole-3-carbinol

Lalu, ditambah timun dengan kandungan silika yang bermanfaat untuk memperbaiki jaringan ikat pada tubuh dan mencerahkan kulit. Sudah sehat, kulit pun jadi cantik.

2. Alpukat, Seledri, Timun, dan Lemon

Tidak hanya enak dicampur susu cokelat, alpukat juga nikmat bila dicampur seledri, timun, dan lemon. Sayur-sayuran yang mengandung banyak air akan berpadu sempurna dengan tekstur kental alpukat. 

Ini membuat minuman terasa lebih ringan. Seledri dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menyuplai air dan elektrolit. Lalu, timun mengandung vitamin A, B, dan C untuk meningkatkan imunitas.

Sedangkan, lemon dapat memperlambat oksidasi dalam tubuh dan memberikan asupan vitamin C. Minuman jus ini sangat cocok untuk menghidrasi tubuh khususnya sehabis berolahraga.

Artikel Lainnya: 10 Buah Terbaik untuk Kesehatan Tubuh Anda

3. Tebu dan Wortel

Bila Anda penyuka rasa manis, kombinasi ini bisa jadi pilihan. Gula alami yang ada di dalam tebu tentunya lebih baik dibanding pemanis buatan. Tebu mengandung magnesium, potasium, kalsium, dan zat besi.

Kandungan nutrisi ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kemudian, wortel memiliki kandungan serat dan vitamin A yang sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan mata.

4. Belimbing dan Stroberi

Rasa belimbing cenderung asam memang tidak selalu menjadi favorit banyak orang. Namun, bila dicampur stroberi, rasanya akan lebih nikmat menyegarkan! Buah yang dikenal dengan istilah starfruit dalam bahasa Inggris ini mengandung sedikit kalori dan memiliki banyak vitamin seperti C dan B-kompleks. 

Tak perlu diragukan lagi, stroberi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya mampu membantu menangkal radikal bebas dan polifenol dapat melawan kanker serta penyakit berbahaya lainnya. 

5.Mangga, Ceri, dan Buah Naga Merah

Apa ketiga buah ini juga menjadi favorit Anda? Mangga memiliki banyak nutrisi penting bagi tubuh khususnya mata seperti vitamin A dan beta-karoten. Sementara itu, buah ceri dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke. Terakhir, buah naga merah bisa mendukung sistem imun Anda dengan zat antibakteri dan anti-jamur di dalamnya.

Itulah beberapa ide kombinasi jus buah dan jus sayur yang sehat untuk Anda konsumsi. Sebaiknya, hindari terlalu banyak menggunakan pemanis buatan agar manfaat baik dalam jus tetap maksimal.

(AYU/ RH)

1 Komentar