Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Payudara Membesar karena Sering Berhubungan Seks, Benar atau Tidak?

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Payudara Membesar karena Sering Berhubungan Seks, Benar atau Tidak?

Katanya, seks bisa jadi cara alami untuk membesarkan payudara. Benar atau tidaknya payudara membesar akibat hubungan seks, berikut penjelasannya.

Sama seperti sebagian pria yang ingin membesarkan penisnya, sebagian wanita juga ada yang ingin membesarkan payudara, tetapi tanpa tindakan operasi alias secara alami. Ada cara alami yang dipercaya bisa bikin payudara membesar, antara lain dengan sering berhubungan seks bersama pasangan. Bagaimana faktanya, benarkah cara tersebut efektif?

1 dari 4 halaman

Payudara Memang Membesar, Tetapi Saat Sesi Seks Berlangsung

Payudara membesar saat berhubungan seks ternyata benar adanya. Dokter Judith Holmes dari Spire Parkway Hospital, mengatakan bahwa payudara memang bisa membesar atau berubah menjadi lebih padat ketika wanita bercinta. Sebab saat wanita menerima rangsangan yang diberikan oleh pasangannya, darah akan mengalir lebih banyak ke payudara. 

Hal ini kemungkinan bisa dilihat apabila wanita tersebut memiliki kulit yang cerah atau putih. Umumnya pembuluh darah di kulit bagian dada (yang berwarna hijau kebiruan) dapat terlihat lebih jelas saat sedang berhubungan intim. Dengan demikian, wanita dapat berterima kasih pada derasnya aliran darah yang berhasil membuat payudara membesar dan terasa lebih padat.

Satu hal yang perlu diingat di sini, pembesaran payudara hanya terjadi saat sesi hubungan seks berlangsung. Selepas bercinta, payudara Anda akan kembali ke bentuk semula. 

Artikel lainnya: Kondisi Payudara Tunjukkan Kesehatan Anda

2 dari 4 halaman

Perubahan Hormon Seperti Hamil Juga Bisa Bikin Payudara Besar

Ketimbang berhubungan seks, dr. Ram Prasad dari Pall Mall Cosmetics mengatakan bahwa perubahan alami pada tubuh, seperti saat hamil, mampu membuat payudara membesar secara permanen.

Pasalnya saat wanita memasuki masa kehamilan, akan terjadi perubahan hormon di dalam tubuhnya. Kelenjar penghasil susu di payudara saat hamil mulai tumbuh untuk mempersiapkan ASI setelah melahirkan nanti. Alhasil, payudara jadi bengkak dan ukuran membesar.

Setelah hamil, masa menyusui juga dapat membuat ukuran payudara membesar. Ini karena tubuh menghasilkan ASI dan memasok aliran darah ke payudara dalam jumlah banyak. Belum lagi ditambah dengan berat badan setelah melahirkan yang belum kembali seperti semula, jadilah payudara wanita membesar beberapa waktu. 

Ada perbedaan antara pembesaran payudara karena bedah plastik dengan payudara yang membesar karena faktor hormonal seperti hamil dan menyusui. Payudara yang membesar karena faktor hormonal, bentuknya tampak agak turun dan kendur. 

Sedangkan payudara yang membesar karena bedah plastik dengan memasukkan silikon (implan), akan terlihat kencang dan bulat, agak kaku, dan tidak selentur payudara alami. 

Artikel lainnya: 4 Penyebab Payudara Tak Tumbuh

3 dari 4 halaman

Adakah Cara Alami Lainnya untuk Membuat Payudara Lebih Besar?

Sementara itu, dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter mengungkapkan, cara alami yang bisa digunakan untuk memperbesar payudara adalah menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat. Jika ingin hasil instan dan maksimal, seperti yang sudah dipaparkan di atas, bedah atau implan payudara bisa dilakukan (tapi Anda wajib berkonsultasi dulu pada dokter).

Selain berhubungan seks, hamil, dan menambah berat badan, tidak ada cara alami lain untuk memperbesar payudara. Tapi ada cara jika Anda ingin membuat payudara tidak cepat kendur. Lagi pula, ada yang lebih penting untuk dilakukan selain memperbesar ukurannya, yakni menjaga bentuknya agar tetap ideal. 

Dokter Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter menyatakan bahwa seiring dengan bertambahnya usia, bagian tubuh akan mengalami perubahan termasuk bentuk payudara. Ini karena massa sel dan otot akan mengalami perubahan dan kendur akibat kolagen di dalam tubuh yang mulai berkurang.

Maka dari itu, ada cara untuk mempertahankan kekencangannya, yaitu dengan memberikan pijatan. Kepada KlikDokter, dr. Ellen Theodora pernah mengatakan bahwa pijatan friksi di bawah ini memang dapat merawat dan mempertahankan bentuk payudara supaya tidak mudah kendur.

Berikut langkah memijat yang dianjurkan:

  • Gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa hangat.
  • Letakkan telapak tangan pada kedua payudara, lalu mulai lakukan pijatan pada kedua payudara.
  • Mulai pijatan dengan memberikan tekanan kecil ke arah dalam.
  • Lanjutkan dengan menggosok payudara dengan gerakan memutar. Tangan kanan memijat searah jarum jam dan tangan kiri memijat ke arah sebaliknya.
  • Ulangi pijatan ini sebanyak 20-30 kali setiap hari.

Selain pijat friksi, Anda juga bisa melakukan pijatan Chi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Berikan tekanan ringan pada bagian bawah payudara dengan dua jari, yaitu jari telunjuk dan jari tengah selama beberapa kali.
  • Gerakan kedua jari tersebut dengan gerakan memutar ke arah dalam.
  • Ulangi gerakan memutar sebanyak 40-50 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kini, Anda sudah tahu fakta di balik payudara membesar akibat hubungan seks. Efeknya memang hanya sementara. Tapi, jangan wujudkan niatan untuk memperbesar payudara dengan mengonsumsi obat-obatan atau suplemen tertentu, ya. Sebab, itu hanya akan memberi efek samping yang berbahaya di kemudian hari!

[OVI/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar