Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Bukan Cuma Penis, Pusar Ternyata juga Area Sensitif Pria!

Bukan Cuma Penis, Pusar Ternyata juga Area Sensitif Pria!

Jarang mendapat perhatian, ternyata pusar juga merupakan area sensitif pria yang bisa distimulasi hingga orgasme! Tak percaya? Ini penjelasannya.

Hampir semua pria setuju bahwa penis merupakan genitalia tersensitif saat melakukan hubungan seksual. Karena selalu dianggap sebagai area pria yang paling sensitif, rangsangan yang diberikan pasangan akhirnya cuma di situ-situ saja. Padahal, masih ada, lho, bagian lain yang bisa dieksplorasi, yaitu pusar. Ternyata, pusar juga termasuk area sensitif mereka!

1 dari 4 halaman

Pusar yang Bersih Peka Terhadap Sentuhan

Selama ini, pusar menjadi bagian dari perut yang cukup jarang dibersihkan dan membuat orang menilai bahwa bagian tersebut termasuk bagian tubuh yang jorok. Namun, dikatakan oleh seorang ahli seks bernama Gigi Engle, Anda tak pernah tahu bahwa setelah dibersihkan, pusar akan menjadi sangat sensitif bila mendapatkan sentuhan seksual!

Bahkan, dilansir dari Women’s Health, sentuhan sensual di pusar akan meningkatkan produksi senyawa kimia tertentu di dalam tubuh, sehingga membuat mood mereka lebih baik. Nah, apabila mood mereka lebih baik, maka kualitas hubungan seksual juga ikut terpengaruh.

Dengan demikian, tak ada salahnya untuk memberikan rangsangan di bagian tersebut.

Namun, perlu diingat juga bahwa memang ada pria yang biasa saja meski pusarnya telah “dimainkan”.

Artikel Lainnya: Pusar Bernanah, Tanda Masalah Kesehatan Apa Itu?

Pasalnya, setiap orang memang memiliki titik sensitif yang berbeda-beda. Sebelum mencoba memberikan stimulasi, tak ada salahnya untuk mengomunikasikan hal tersebut kepada pasangan.

2 dari 4 halaman

Bagian Lain yang Menjadi Area Sensitif Pria

Jika memang ternyata Anda bukanlah tipikal pria yang memiliki area sensitif di pusar, maka dengan komunikasi yang baik, pasangan bisa memberikan stimulasi di tempat lain. Lagipula, Engle mengatakan memang masih ada area lain yang bisa Anda rangsang selain di penis dan pusar. Misalnya saja, bibir, puting, dan selangkangan.

Kepada KlikDokter, dr. Muhammad Anwar Irzan pernah memberikan penjelasan terkait beberapa area sensitif pria di atas, yaitu berikut ini.

  • Bibir

Meskipun secara keseluruhan bibir adalah bagian tubuh yang sensitif, lekukan di antara bibir bawah bagian luar dan dagu pria terdapat banyak saraf sensitif. Maka dari itu, saat sedang mencium bibir suami. Lakukanlah sembari menyentuh lembut area tersebut.

  • Leher

Ada beberapa daerah sensitif seksual di leher pria yang patut Anda perhatikan. Pangkal daerah leher dan tulang selangkang sangat sensitif serta daerah kecil tepat di bawah jakunnya. Saat bermesraan dengan suami, sentuhlah tengkuk lehernya dengan jari atau bibir Anda secara lembut.

Artikel Lainnya: Bagaimana Menjaga Kebersihan Pusar?

  • Puting Payudara

Puting payudara pria juga sensitif, lo. Bahkan, dipercaya lebih sensitif ketimbang pria! Itu disebabkan oleh pangkal saraf yang lebih pendek. Untuk membangkitkan hasrat suami, cobalah memainkan jari Anda di putingnya dengan gerakan melingkar dengan sedikit tekanan lembut.

  • Paha Bagian Dalam

Paha bagian dalam adalah area sensitif yang bisa merangsang hasrat seksualnya. Dengan lembut, sentuh lembut bagian ini, mulai dari lutut menuju pangkal paha hingga ke bagian atas.

3 dari 4 halaman

Cara Merangsang Pria Selain dengan Sentuhan

Selain memberikan sentuhan di area sensitif pria, seperti di penis, pusar, paha bagian dalam, dan lain sebagainya. Ada cara lain yang dapat dilakukan pasangan untuk meningkatkan hasrat seksual, antara lain sebagai berikut ini.

  • Sexting

Jika keinginan bercinta muncul saat sedang tidak bersama, Anda bisa melakukan sexting terlebih dahulu. Saat bertemu, Anda dan pasangan sudah dalam keadaan terangsang.

  • Kenakan Pakaian yang Seksi

Dibuatnya pakaian seperti lingerie tentu bukan tanpa sebab. Pria memang mudah dirangsang pula visualnya. Sehingga, memakai pakaian yang memperlihatkan belahan dada, paha, bahkan bokong bisa meningkatkan gairahnya sebelum benar-benar bercinta. Bila perlu, semprotkan juga parfum.

  • Ciptakan Suasana yang Romantis

Kata siapa cuma wanita yang suka dengan suasana romantis? Saat bercinta, pria juga suka, kok, suasana seperti itu! Meredupkan lampu ruangan, pasang musik yang lembut, dan mulai dekati. Berikan ciuman-ciuman mesra, dan setelah terangsang, biarkan si pria yang mengambil alih.

Memberikan rangsangan sebelum bercinta memang sangat penting. Khusus pria, selain di penis, Anda juga dapat memberikan rangsangan di bagian pusar karena pusar juga termasuk area sensitif pria. Selain pusar, coba stimulasi bagian lain, seperti bibir, paha bagian dalam, puting, dan leher, bahkan telinganya. Niscaya, permainan pun akan lebih panas!

[RPA/AYU]

0 Komentar

Belum ada komentar