HomePsikologiKesehatan MentalMeski Terkesan Centil, Tapi Menggoda Gebetan Juga Punya Manfaat lo!
Kesehatan Mental

Meski Terkesan Centil, Tapi Menggoda Gebetan Juga Punya Manfaat lo!

Tamara Anastasia, 28 Des 2019

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Meski terkesan genit, menggoda gebetan di kantor justru bisa redakan stres di tempat kerja. Ini penjelasannya menurut psikolog.

Meski Terkesan Centil, Tapi Menggoda Gebetan Juga Punya Manfaat lo!

Menggoda gebetan sendiri memang menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. Selain menjadi tanda bahwa Anda benar-benar menyukai gebetan, menggoda gebetan juga punya manfaat baik seperti menurunkan kadar stres di kantor.

Tidak ada aturan yang melarang Anda untuk menggoda gebetan. Baik itu gebetan di sekolah atau di kantor, keduanya sama-sama sah untuk dilakukan. Namun, tahukah Anda di balik sikap ‘centil’ tersebut, menggoda gebetan di kantor punya manfaat, salah satunya menurunkan kadar stres di kantor?

Manfaat Punya Gebetan di Kantor

Bukan hanya pacar saja yang memberikan manfaat, tapi punya gebetan di kantor juga punya manfaat yang baik untuk kesehatan dan produktivitas sehari-hari. Apa saja?

  1. Imun Meningkat

Punya gebetan di kantor bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh-yang nantinya bisa melindungi Anda dari virus penyebab penyakit. Menurut Ikhsan, imunitas tubuh akan semakin meningkat apabila kadar stres dalam tubuh semakin menurun. Hal inilah yang nantinya berkaitan dengan peningkatan kekebalan tubuh, dan melindungi tubuh dari virus penyebab penyakit.

  1. Semangat

Punya gebetan di kantor bisa membuat Anda jadi lebih semangat untuk pergi ke kantor dan bekerja. Keberadaan gebetan bisa menjadi motivasi Anda lebih rajin bekerja dan punya semangat positif.

Karena tentunya Anda tak ingin terlihat malas di hadapan gebetan? Secara otomatis, Anda jadi lebih rajin dan tekun dalam mengerjakan suatu hal. Selain baik untuk diri sendiri, hal ini juga baik untuk meningkatkan performa kerja. Bukan tidak mungkin Anda cepat naik gaji atau naik jabatan bukan?

Artikel Lainnya: Kesehatan Anda Juga Dipengaruhi Pasangan Anda

  1. Dapat Pengalaman Baru

Percaya tidak, kalau punya gebetan di kantor juga mengajarkan Anda untuk belajar hal baru? Mengapa? Ini dikarenakan Anda mungkin mempunyai karakter yang berbeda dengan gebetan. Jadi, perbedaan karakter, Anda bisa saling bertukar pikiran ketika membahas suatu hal.

Anda dan gebetan pun jadi sama-sama belajar dan mendapatkan hal baru yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan dari rekan atau sahabat yang karakteristiknya sama dengan Anda.

  1. Menerima Apa Adanya

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, nah jika punya gebetan Anda tentu lebih open minded dan lebih toleran terhadap kekurangannya kan

“Secara tidak sadar Anda telah diajarkan untuk lebih open minded dan toleran ketika memiliki gebetan yang karakteristiknya berbeda dengan diri Anda. Anda diajarkan untuk menerima kekurangan dan perbedaan pendapat satu sama lain. Anda juga diajarkan untuk menerima hal baru dan berdiskusi ketika terdapat perbedaan pendapat,” kata dr. Ikhsan.

  1. Punya Banyak Teman

Terakhir, punya gebetan di kantor juga bisa memperluas jaringan pertemanan Anda. Hal ini berlaku apabila Anda dan gebetan memiliki divisi dan lingkungan pertemanan yang berbeda. Anda bisa berkenalan dengan teman-temannya, begitu juga sebaliknya.

Punya gebetan memang menyenangkan, apalagi jika status ‘gebetan’ bisa naik level menjadi ‘pacar’. Hanya saja, jangan terlalu cepat untuk memilih gebetan karena bisa berdampak pada patah hati ke depannya. Pilihlah orang yang memang bisa membuat Anda berkembang menjadi lebih baik, dan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Selamat mencari!

(RPA/AYU)

infeksi virusDepresi

Konsultasi Dokter Terkait