Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Ajak Ibu Traveling Bersama Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental

Ajak Ibu Traveling Bersama Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental

Traveling memang menyenangkan, apalagi jika bersama Ibu. Selain ibu jadi senang, Anda bisa tingkatkan kesehatan mental pula lo! Coba lihat penjelasannya!

Tidak banyak orang yang mengira bahwa traveling bersama ibu adalah suatu pengalaman hidup yang menyenangkan. Selain itu, bisa merasakan kepuasan membahagiakan orang tua dengan sering mengajaknya jalan-jalan. Nilai plusnya, Anda juga bisa meningkatkan kesehatan mental, baik bagi Ibu dan Anda sendiri.

Jangan keburu malu, sebab traveling bersama orang tua tidak hanya dilakukan ketika Anda masih kecil. Justru, saat sudah dewasa dan berusia matang, Anda memang sudah seharusnya mengajak orang tua ikut jalan-jalan bersama. Selain membalas budi, Anda tak ingin kan melihat ibu atau ayah Anda berdiam diri di rumah saja tanpa melihat dunia luar?

Manfaat Liburan Bersama Ibu

Biasanya, banyak orang yang memilih liburan bersama sahabat ketimbang keluarga. Hal ini tak salah, tapi traveling bersama Ibu justru bisa mendapat pengalaman yang sangat bermakna. Berikut alasan mengapa bepergian dengan ibu bisa sangat memberi dampak positif:

  1. Ibu Selalu Jadi Sahabat Setia Walau Anda Melakukan Kesalahan

Ketika traveling ke negara lain atau menjelajahi suatu kota yang baru, perasaan percaya diri akan menyertai langkah Anda. Ketika sesuatu yang salah terjadi, sang ibu akan selalu punya jawaban dan menjadi orang yang menenangkan hati Anda. Meskipun tersesat di tempat yang asing, bukan sesuatu hal yang sangat buruk selagi bersama ibu.

Artikel Lainnya: Mitos dan Fakta tentang Kesehatan Mental

Ibu akan selalu membantu Anda menghargai hal-hal yang terkecil yang terjadi. Disaat mungkin teman-teman seperjalanan Anda pergi meninggalkan Anda, ibu Anda sendiri tidak akan melakukannya.

Meskipun Anda melakukan kesalahan seperti tertinggal pesawat, ibu Anda akan selalu ada dan menemani Anda ke mana pun. Sehingga Anda tetap merasa nyaman dan tenang.

  1. Membuat Hubungan Anak dan Ibu Lebih Erat

Mengajak ibu traveling akan membantu menghilangkan persoalan di antara Anda berdua. Mungkin dalam keadaan sehari-hari, Anda mempunyai permasalahan dengan ibu dan membuat stres. Tentu Anda harus memecahkan masalah yang ada dengan meminta maaf kepadanya.  Anda bisa mengajaknya ikut jalan-jalan bersama.

Pergi dari rutinitas sehari-hari seperti bertualang ke suatu daerah, bisa membuat hubungan antara Anda berdua akan lebih baik dan tentu saja akan meningkatkan kesehatan mental.

Artikel Lainnya: https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3159899/6-cara-mudah-tingkatkan-kesehatan-mental

  1. Sadar Akan Pentingnya Rasa Bersyukur

Selain itu, traveling bersama ibu adalah salah satu cara Anda untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada ibu atas perjuangannya. Ketika Anda melakukan perjalanan bersama, bukan tak mungkin ibu bercerita banyak hal kepada Anda soal kehidupan. Misalnya, rasa bersyukur Anda bisa menjaga, merawat, dan membahagiakannya walau dengan cara sederhana.

  1. Bisa Saling Memahami

Sadarkah jika selama ini ibu Anda lebih sering mementingkan statusnya sebagai seorang ibu dan istri yang punya tanggung jawab besar? Ya, ketika Anda punya kesempatan traveling bersamanya, ajaklah ibu Anda bersenang-senang.

Jadikan ibu sahabat agar ia bisa menjadi dirinya sendiri yang mungkin selama ini terpendam karena sibuk mengurus anak-anaknya, pekerjaan, dan pasangan hidupnya. Jadi, lakukan saja hal yang menyenangkan bersama!

1 dari 2 halaman

Agar Traveling Berjalan Lancar

Bagi sebagian orang, traveling bersama ibu tentu sangat wajar dilakukan dan tak punya ketakutan munculnya kendala. Namun bagi sebagian orang lagi, ada saja yang merasa ragu ketika ingin traveling bersama ibu. Supaya tidak terperangkap dalam suasana yang kaku dan perjalanan tetap lancar, berikut hal yang harus Anda siapkan.

1. Buat Jadwal ‘Me Time’

Anda atau ibu tentu butuh waktu untuk sendiri. Setelah membuat jadwal perjalanan, Anda perlu juga membuat jadwal ‘me time’. Namun, dengan catatan asalkan Anda tak terpisah atau meninggalkan ibu.

Yang penting, Anda memberi waktu istirahat atau hal yang ingin dilakukan oleh ibu di hotel walau hanya sekadar menonton atau berenang.

2. Jangan Memaksa

Tujuan traveling memang untuk mengeksplorasi daerah setempat yang Anda kunjungi. Namun,i jangan pula berharap ibu bisa mengimbangi semua yang ingin akan Anda lakukan. Jadi Anda juga harus tahu apa yang ingin dan tak ingin dilakukan oleh ibu. Hindari memaksa supaya bisa menjaga suasana hatinya.

3. Hindari Obrolan yang Sensitif

Ketika sedang makan bersama, carilah topik pembicaraan yang ringan seperti nostalgia semasa muda dulu. Namun, agar terhindar dari suasana kaku dan tegang, lupakan topik yang bisa membuatnya bersedih atau kembali mengorek kekecewaan yang sudah lama dilupakan, ya.

4. Belajar Bersabar

Tarik napas dalam-dalam jika kamu tiba-tiba resah melihat ibu emosi dengan pelayanan restoran atau pemandu wisata yang mengecewakan. Untuk menenangkannya, Anda juga perlu bersabar. Jika Anda sabar, sudah pasti bisa menasihati ibu dengan tenang agar tak sering marah-marah ketika berlibur.

Mengajak ibu traveling bersama selain dapat meningkatkan kesehatan mental Anda berdua, ternyata banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Ibu adalah salah satu rekan seperjalanan yang hebat untuk traveling. Sudahkah Anda mengajak ibu Anda untuk traveling?

[RPA/AYU]

0 Komentar

Belum ada komentar