Sukses

Pilihan Kado Natal yang Baik untuk Kesehatan

Kado natal yang baik adalah yang bisa membuat penerima lebih peduli terhadap kesehatan. Ini beberapa pilihan benda yang bisa Anda jadikan pilihan.

Natal terasa belum lengkap tanpa disertai dengan tukar kado. Lantas, kado Natal apa yang hendak Anda berikan pada kesempatan kali ini? Apakah pakaian, atau benda lain yang punya bentuk unik?

Nah, agar natal tahun ini terasa lebih spesial bagi Anda dan orang-orang yang merayakan, cobalah untuk memberikan kado natal yang bisa menunjang kesehatan sang penerima. Beberapa pilihan kado natal yang baik untuk kesehatan, di antaranya seperti berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Tali Skipping

Tali skipping mungkin menjadi pilihan terakhir yang terlintas di benak Anda saat memilih kado Natal. Namun, bagi kerabat atau keluarga yang sedang berusaha menerapkan gaya hidup sehat, kado ini dapat berarti buat mereka.

Melakukan lompat tali setiap harinya selama 30 menit dapat membantu membakar paling tidak 250 kalori. Siapapun yang mendapatkan kado ini pasti tak sabar ingin segera menggunakannya.

2 dari 6 halaman

2. Pengukur Denyut Jantung

Dahulu, alat pengukur denyut jantung hanya terdapat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Namun kini, mengukur denyut jantung bisa menggunakan alat yang bisa dibawa-bawa, bahkan menyatu dengan jam tangan atau ponsel pintar Anda.

Pada umumnya, denyut jantung akan meningkat saat Anda melakukan aktivitas fisik. Kondisi ini akan terus meningkat sejalan dengan intensitas gerakan yang dilakukan. Untuk mengukurnya, kurangi usia Anda dari 220.

Contoh, Anda adalah orang yang berusia 20 tahun. Maka, denyut jantung maksimal yang seharusnya Anda dapatkan saat sedang berolahraga adalah 220 dikurangi 20. Jadi, 200 kali denyut jantung per menit.

Artikel Lainnya: Ikut Ibadah Natal Ternyata Bisa Hilangkan Beban Mental

3 dari 6 halaman

3. Pedometer

Jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang murah. Aktivitas ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, jalan kaki juga terbukti bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Sebagai patokan awal, Anda bisa menargetkan 5.000 langkah setiap harinya.

Secara perlahan, tingkatkan target Anda hingga menjadi 10.000 langkah setiap hari. Jumlah langkah kaki bisa dihitung menggunakan alat pedometer. Alat ini bahkan bisa terhubung ke ponsel sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai kado saat natal bagi orang-orang yang ingin lebih sehat.

4 dari 6 halaman

4. Blender

Bagi sebagian orang, makan buah dan sayur adalah sebuah ‘siksaan’. Alasannya beragam. Salah satunya rasa buah dan sayur yang nikmat di lidah.

Nah, blender adalah benda yang bisa membantu menyiasati hal tersebut.

Anda bisa memilih benda ini untuk kado Natal agar nantinya bisa diberikan pada orang yang memang ingin menikmati sayur atau buah dengan cara yang lebih elegan.

Artikel Lainnya: Kiat Hidup Sehat di Hari Natal yang Kudus

Tak hanya untuk orang dewasa, blender juga bisa digunakan untuk anak-anak atau balita yang sedang mulai diperkenalkan dengan buah dan sayur (MPASI), lho!

5 dari 6 halaman

5. Voucer Kelas Olahraga

Tidak sempat membeli kado Natal, tetapi ingin memberikan hadiah yang sehat? Mudah saja, voucer kelas olahraga atau pusat kebugaran bisa menjadi alternatif yang Anda pilih.

Kelas olahraga yang dipilih, misalnya pilates, tinju, yoga, zumba atau disesuaikan dengan kondisi si penerima kado dan budget Anda. Berkat adanya voucer ini, penerima kado Natal dari Anda akan lebih termotivasi untuk berolahraga.

Beberapa pilihan kado Natal di atas bisa Anda jadikan pilihan untuk diberikan pada orang tersayang, agar mereka lebih sehat dan bugar di tahun-tahun berikutnya. Satu hal yang perlu diingat, hadia tidak harus mahal. Yang penting, manfaatnya benar-benar dirasakan oleh sang penerima.

(NB/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar