Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Siapkan 5 Menu Sehat Ini untuk Ibumu yang Masih Sibuk Bekerja

Siapkan 5 Menu Sehat Ini untuk Ibumu yang Masih Sibuk Bekerja

Menu sarapan sehat dapat membantu memulai aktivitas sehari-hari secara optimal. Ini bisa menjadi hadiah untuk ibu yang sibuk bekerja pada hari Ibu

Ibu ternyata adalah orang yang paling sibuk di dunia. Selain mengurusi keluarga, sebagian ibu juga bekerja di kantor. Aktivitasnya yang segudang membuat ibu membutuhkan banyak energi dan nutrisi. Tidak ada salahnya, Anda sesekali membuat menu sehat untuk sarapan atau bekal ibu.

Anda dapat menyiapkan menu sarapan sehat sehingga ibu dapat menghemat waktu pada pagi hari. Biarkan ibu lega melakukan aktivitasnya secara maksimal. Berikut ini adalah tips sarapan mudah nan sehat yang dapat Anda coba. 

  • Overnight Oatmeal

Oatmeal terdiri dari gandum utuh yang merupakan karbohidrat kaya serat dan sangat cocok dikonsumsi pada pagi hari. Oatmeal juga dapat menjaga gula darah dan menurunkan kolesterol. Ibu bisa menyantap oatmeal dengan memasaknya terlebih dahulu atau didiamkan di kulkas dengan campuran susu. 

Tambahkan yoghurt ke dalam oatmeal yang sudah lunak. Setelah itu, campurkan topping agar rasanya tidak hambar. Pastikan topping ini adalah hal-hal yang ibu Anda sukai. Anda bisa mencampurkannya dengan potongan buah-buahan, kacang atau chia seed. Gunakan pemanis yang sehat, seperti madu.

Artikel Lainnya: Sambut Akhir Pekan sebelum Masuk Kerja Lagi dengan Sarapan Sehat 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

  • Smoothies Bowl 

Menu sarapan sehat ini sangat populer di Instagram. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai gambar smoothies bowl yang menarik di media sosial. Smoothies bowl adalah hidangan kaya serat yang terdiri dari buah-buahan atau sayuran. Penyajian yakni dengan cara di-blender sampai halus. 

Supaya terlihat menarik, Anda bisa hias dengan potongan buah-buahan dan taburan kacang atau buah kering. Biasanya, tekstur smoothies bowl dibuat lebih kental kemudian dicampur dengan es batu. Adonan dasarnya dapat menggunakan buah yang bisa mengentalkan tekstur. Misalnya, pisang atau buah naga. 

  • Sandwich

Menu sarapan ini dapat memberikan gizi yang seimbang, yaitu karbohidrat, protein dan lemak. Anda tetap dapat menyajikannya dengan pilihan bahan makanan yang sehat.

Misalnya, roti gandum, olahan daging cincang, telur dan sayuran. Gunakan bahan makanan sesuai selera ibu Anda. Hindari menggunakan bahan yang digoreng untuk mengurangi lemak jenuh dan tetap sehat.

Artikel Lainnya: Ini Dia 6 Sarapan Sehat di Minggu Pagi 

  • Salad

Mengawali hari dengan salad dapat meningkatkan produktivitas, mood, dan mencegah gangguan pencernaan. Salad biasanya diisi dengan sayur-sayuran, buah, telur atau daging. Salad cenderung kaya akan air dan serat yang dapat membantu pencernaan. 

Pilihlah sayuran yang segar seperti brokoli, pokcoy, selada, atau bunga kol. Tambahkan sayuran dengan berbagai warna karena dipercaya dapat memperkaya vitamin dan mineral. Contohnya tomat, wortel atau paprika.

Kemudian, tambahkan sumber protein sehat sebagai energi. Anda dapat memilih protein hewani atau nabati seperti tahu tempe. Jangan lupa tambahkan karbohidrat kompleks misalnya ubi atau kentang rebus. 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya (2)

  • Omelet 

Siapapun pasti sudah mengetahuinya bahwa telur adalah bahan yang sangat menyehatkan. Telur sangat tinggi akan protein, omega 3, dan asam lemak yang baik untuk kesehatan. 

Apalagi, jika ditambah bahan makanan lain. Misalnya, sayuran atau daging sehingga gizinya seimbang. Pilihlah minyak yang rendah kolesterol untuk menggoreng seperti olive oil, canola oil atau sunflower oil. 

Pada dasarnya sekecil apapun yang Anda lakukan untuk Ibu, tetap akan membuatnya merasa sangat dihargai, termasuk menyiapkan menu sarapan sehat untuk ibumu yang masih sibuk bekerja. Selain membuat hati senang, tindakan ini juga dapat menyehatkan ibu. Yuk, coba!

(AYU/RPA) 

0 Komentar

Belum ada komentar