Sukses

5 Ide Hadiah Sehat untuk Tukar Kado Jelang Natal

Hari Natal sudah dekat. Yuk rayakan hari kelahiran Yesus Kristus dengan bertukaran kado produk sehat supaya lebih seru!

Klikdokter.com, Jakarta Pekan depan kantor mengadakan acara tukar kado untuk merayakan Natal. Anda bingung mencari hadiah yang tepat? Anda bisa lo memberi produk yang bisa meningkatkan kesehatan rekan kerja. Apa saja ya rekomendasi kado sehatnya? 

Biasanya dalam acara tukar kado, ditentukan harga minimal dari barang yang harus diberikan. Sebenarnya kegiatan seperti ini bukan mengutamakan seberapa mahal barang yang diberikan. 

Tetapi, seberapa peduli Anda untuk memberi hadiah kepada rekan kantor. Ini semua tentu untuk menjalin keakraban dan mempererat tali kasih.

Awalnya memang membingungkan ketika memilih kado. Jika bosan dengan barang-barang seperti tempat makan, tumbler, novel, atau benda mainstream lainnya, tak ada salahnya membelikan hadiah yang sehat kepada rekan Anda.

Sebab, kado yang memang bermanfaat bagi kesehatan rekan kerja bisa menjadi kado yang tak biasa, selalu diingat, dan sangat berguna. Berikut beberapa rekomendasinya.

1 dari 6 halaman

1. Voucher Diskon Tes Kesehatan

Biasanya, beberapa rumah sakit punya promo tertentu jelang Natal dan akhir tahun. Misalnya, diskon tes kesehatan atau screening penyakit. Hal itulah yang bisa Anda pergunakan sebagai pemberian yang sangat berguna. Apalagi kalau memang rekan kerja Anda tengah membutuhkannya. 

Menurut dr. Resthie Rachmanta Putri, M.Epid dari KlikDokter, banyak orang memiliki risiko mengalami beberapa jenis penyakit cenderung meningkat. Mulai dari diabetes, osteoporosis, hingga kanker. Sayangnya mereka tidak menyadari gejalanya. Pemeriksaan ini bisa membuat penyakitnya mudah terdeteksi.

Terdapat beberapa pemeriksaan screening yang bisa diberikan kepada rekan Anda seperti berikut ini.

  • Pemeriksaan klinis payudara dan mammografi untuk screening kanker payudara.
  • Pap smear dan pemeriksaan human papillomavirus (HPV) untuk mengetahui keberadaan kanker serviks.
  • Pengecekan gula darah untuk diabetes mellitus.
  • Pemeriksaan profil kolesterol lengkap untuk menilai risiko penyakit jantung koroner.
  • Rekam jantung dan treadmill test untuk mendeteksi risiko penyempitan pembuluh darah jantung.
  • Bone Mineral Density (BMD) untuk mendeteksi dini adanya osteoporosis.

Artikel Lainnya: Manfaat Sehat Tukar Kado Saat Natal

2 dari 6 halaman

2. Aksesori untuk Olahraga

Anda tahu kan siapa rekan kerja yang rutin berolahraga? Tapi tak ada salahnya memberikan aksesori olahraga yang bermanfaat sebagai kado Natal kepada rekan yang malas berolahraga. Siapa tahu dari pemberian Anda, ia justru tergerak untuk aktif melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan badan.

Tenang, yang diberikan bukan alat olahraga mahal. Namun, beberapa aksesori olahraga sederhana yang bisa menunjang aktivitas fisik di rumah. Beberapa produk yang pas diberikan sebagai kado seperti berikut ini.

  • Tali skipping.
  • Ball gym.
  • Sarung tangan untuk gym. 
  • Kacamata renang.

Mungkin Anda punya daftar menarik lainnya selain di atas? Pastikan alat itu memang menunjang mereka untuk berolahraga. Kalau menggunakan alat itu, si rekan kerja akan teringat oleh Anda.

3 dari 6 halaman

3. Camilan Sehat Kekinian

Biasanya, dalam peraturan tukar kado, makanan tidak boleh diberikan. Akan tetapi, kalau peraturan itu tidak ada, berarti Anda boleh menjadikannya kado. Daripada memberikan makanan sembarangan, cobalah untuk memilih camilan sehat kekinian. Biasanya, punya packaging menarik.

Anda bisa memberikan satu set granola yang lengkap untuk acara tukar kado nanti. Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, camilan ini memiliki berbagai manfaat sehat. Misalnya, melancarkan pencernaan, menambah energi, menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung.

"Tak hanya sebagai camilan, Anda pun dapat mengonsumsinya sebagai pengganti sarapan. Kandungan seratnya yang tinggi juga baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan," ujar dr. Nadia.

Selain itu, ide makanan sehat lainnya adalah yoghurt rendah lemak. Seperti Anda tahu, yoghurt mengandung probiotik, kalsium, vitamin B2, B12, potasium dan magnesium, yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. "Namun bijaklah sebelum membeli yoghurt favorit Anda. Pilihlah jenis yoghurt yang rendah lemak atau plain," sambungnya.

Artikel Lainnya: Bagi-bagi Kado Saat Natal Ternyata Bikin Bebas Stres

4 dari 6 halaman

4. Jam Tangan Pintar

Anda juga bisa memasukkan jam tangan pintar dalam daftar kado bagi rekan Anda. Tak harus yang merek mahal, sekarang banyak merek yang terjangkau dan fiturnya sudah sangat baik. Carilah jam tangan pintar yang bisa digunakan untuk mengukur detak jantung, langkah kaki sehari, dan denyut nadi Anda. 

5 dari 6 halaman

5. Alat Pijat

Nah, ini juga bisa dimasukkan sebagai barang untuk kado. Bisa alat pijat untuk memukul-mukul badan, alat yang untuk menekan peredaran darah, sampai kursi pijat. Pijatan diketahui bagus untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. 

Dari rekomendasi tukar kado di atas, semoga Anda tak pusing lagi memilih hadiah untuk rekan kerja Anda. Kalau Anda punya daftar lainnya, silahkan dan sah-sah saja. Pastikan Anda memberikan barang berguna bagi kesehatan teman Anda.

(AYU/RPA)

0 Komentar

Belum ada komentar