Sukses

Bekal Buah Praktis untuk Dibawa si Kecil Jalan-jalan

Supaya sehat dan memiliki tumbuh kembang optimal, pastikan si Kecil tahu cara makan buah zaman now. Ini tips siapkan bekal buah untuknya.

Klikdokter.com, Jakarta Bagi si Kecil, pemberian buah dapat membantu memaksimalkan tumbuh kembang sekaligus mengenalkan rasa dan variasi tekstur makanan padanya. Oleh karena itu, Bunda disarankan untuk memberikan sajian buah sejak si Kecil memasuki usia MPASI (6 bulan atau lebih).

Pemberian buah pada si Kecil bisa dimulai dengan menyajikan pure. Apa itu? Pure adalah teknik mengolah makanan agar memiliki tekstur lebih halus. Teknik ini biasanya diterapkan pada buah dan sayuran, di mana bahan makanan tersebut dihaluskan hingga mencapai tekstur yang dikehendaki.

Nah, bagi Bunda yang hendak bepergian bersama si Kecil, membawa bekal pure buah adalah tindakan yang tepat. Namun, untuk membuatnya Bunda memerlukan waktu dan usaha yang lebih.

Pilihan buah untuk pure

Beberapa jenis buah yang bisa Bunda jadikan pilihan untuk dibuat pure, yaitu:

  • Pisang

Pisang kaya akan kandungan karbohidrat, yang menyediakan energi serta serat untuk mendukung saluran cerna yang sehat. Buah berkulit kuning yang satu ini mudah dibawa ke mana-mana dan sangat mudah dijadikan pure.

Supaya manfaatnya maksimal, pastikan pisang yang Bunda pilih sudah matang sepenuhnya dan memiliki tekstur yang lunak.

  • Apel

Apel kaya akan karbohidrat dan serat yang baik untuk si Kecil. Buah dengan kulit berwarna merah ini juga memiliki kandungan pektin, yaitu serat yang larut air yang mampu menurunkan risiko konstipasi atau sembelit.

  • Stroberi

Buah yang identik dengan warna merah ini memiliki kandungan vitamin C, asam folat, serta dan antioksidan. Stroberi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang dan mendukung perkembangan otak si Kecil.

  • Persik

Persik atau peach memiliki kandungan serat, kalsium, vitamin C, A, E, K, B, kolin, asam folat dan fosfor. Buah ini sangat cocok untuk dijadikan pure buah, karena memiliki kadar air yang tinggi.

  • Labu kuning

Labu kuning memiliki berbagai kandungan nutrisi penting, seperti karbohidrat, protein, serat, lemak, serta vitamin C, B6, A, E dan K. Pemberian labu sebagai menu MPASI membuat si Kecil kedapatan pasokan nutrisi esensial yang baik untuk tumbuh kembangnya.

Tidak hanya itu, labu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil sehingga membuatnya terhindar dari penyakit. Buah ini bahkan bisa meningkatkan kesehatan mata dan saluran cerna si Kecil.

Mana buah yang hendak Bunda jadikan bekal saat si Kecil jalan-jalan? Bunda bisa memilih salah satunya saja atau mengombinasikannya sekaligus. Hal ini bertujuan agar si Kecil bisa ‘berpetualang’ dengan rasa, sehingga dirinya bisa mengenali banyak rasa sejak dini.

Bagi Bunda yang tidak ingin repot menyiapkan pure sebagai bekal si Kecil jalan-jalan, kini tersedia Milna Nature Delight yang lezat sekaligus bernutrisi tinggi. Produk pure buah ini juga dapat membantu Si Kecil lebih menyukai sayur dan buah-buahan, lho! Yuk, jadi Bunda generasi Bapur (bawa pure)!

Milna Nature Delight adalah pure buah yang terbuat dari 100 persen buah asli Produk ini mengusung konsep natural food alias makanan alami, karena diproses secara minimal dan tidak mengandung zat aditif.

Milna Nature Delight adalah bekal buah yang paling tepat untuk dibawa si Kecil jalan-jalan. Sebab, produk Milna yang satu ini dikemas secara praktis sehingga mudah dibawa, bahkan bisa dikonsumsi langsung dari kemasannya.

Milna Nature Delight juga tersedia dalam tiga varian rasa: Carrot, Apple, Pumpkin; Banana, Strawberry, Apple; dan Apple & Peach. Hal ini bikin si Kecil tidak mudah bosan. Sebagai Bunda generasi Bapur (bawa pure), sediakan selalu Milna Nature Delight agar kebutuhan nutrisi si Kecil terus terpenuhi.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar