Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Goo Hara Meninggal Dunia, Ini Kisah Menyakitkan yang Menimpanya

Goo Hara Meninggal Dunia, Ini Kisah Menyakitkan yang Menimpanya

Goo Hara meninggal dunia. Ini beberapa kondisinya selama setahun terakhir.

Klikdokter.com, Jakarta Aktris Korea Selatan, Goo Hara meninggal dunia di usia 28 tahun. Berita ini menjadi perbincangan yang sedang hangat di media internasional dan lokal. Mantan anggota grup Kpop KARA ini ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Cheongdam, Seoul, Korea Selatan pada Minggu (24/11) pukul 18.00 kemarin. 

Kabar resmi Goo Hara meninggal dunia menyeruak setelah pembantu rumah tangga menemukannya sudah tidak bernyawa. Berita ini sangat mengejutkan, karena sebelumnya Sulli –yang juga adalah sahabatnya, mengakhiri hidupnya sendiri.

Namun, sampai saat ini polisi setempat masih melakukan penelusuran tentang penyebab kematian Goo Hara. Meski begitu, dikutip dari laman liputan6, dalam setahun terakhir, Goo Hara memang menjalani kehidupan yang cukup menyedihkan dan penuh dengan cobaan. 

Meski dirinya pernah berada di puncak kesuksesan saat masih bersama KARA, tapi roda berputar. Tidak selamanya puncak karier seseorang berada di atas, tapi ada waktunya juga berada di bawah. 

Walau pernah berada di titik paling bawah selama masa hidupnya, Goo Hara berusaha terus bangkit. Berikut beberapa perjuangan hidup Goo Hara dalam setahun terakhir hidupnya: 

  • Goo Hara pernah mengalami kasus kekerasan

Pada September tahun lalu, Goo Hara pernah dilaporkan oleh mantan kekasihnya, Choi Jong Bum atas tuduhan penyerangan. Saat itu, Choi Jong Bum mengaku Goo Hara menyerang dirinya karena tidak terima hubungan asmara mereka diputuskan secara sepihak. 

Setelah laporan pertama dilakukan oleh Choi Jong Bum, Goo Hara ikut membalas melaporkan mantannya. Ternyata, menurut pihak mantan personel KARA ini, penyerangan itu dilakukan oleh kedua pihak, sejumlah foto yang menunjukkan tubuh Goo Hara mengalami lebam menjadi bukti atas kejadian ini. 

  • Pernah Mendapatkan Ancaman Penyebaran Video Pribadi

Selain mengalami kasus kekerasan dari sang mantan kekasih, Goo Hara pernah menjadi korban revenge porn yang dilakukan oleh mantannya sendiri. Ya, Choi Jong Bum, pernah mengancam akan menyebarkan rekaman video hubungan intim dirinya bersama Goo Hara. 

Akibat dari kasus ini, Goo Hara justru diserang oleh ribuan komentar negatif dan juga jahat dari masyarakat di media sosial. Sementara, Choi Jong Bum dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara dengan masa percobaan tiga tahun karena dinilai bersalah atas empat dari lima dakwaan. 

  • Jadi Korban Bullying Warganet

Selain mendapatkan masalah yang besar dari sang mantan, dirinya juga kerap dihujani komentar jahat dan negatif yang mencaci maki setiap kegiatan yang dilakukan oleh Goo Hara. 

Komentar yang dilayangkan warganet mulai dari operasi plastik di bagian mata, sampai komentar jahat akan dirinya yang pernah berhubungan badan dengan Choi Jong Bum.  

  • Percobaan Bunuh Diri

Percobaan bunuh diri mungkin bukan suatu kondisi yang asing lagi di telinga Anda. Menurut data dari Badan Kesehatan dunia (WHO) Pada tahun 2016, per 100 ribu populasi, angka kematian bunuh diri di wilayah Asia Tenggara adalah 13,2, sedangkan di tingkat global adalah 10,6. 

Selai itu, menurut data dari WHO tahun 2016, tren kasus bunuh diri di kalangan remaja dan dewasa muda (15-29 tahun) cukup tinggi dibandingkan dengan orang dewasa.

Pada Mei 2019, Goo Hara memang pernah melakukan percobaan bunuh diri. Namun, saat itu nyawanya berhasil untuk diselamatkan. Percobaan bunuh diri ini pun dilakukan karena dirinya merasa sangat tertekan karena beberapa kejadian yang kian menumpuk. 

Meski begitu, masih banyak warganet yang mencibir mantan anggota KARA ini karena kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan. 

Dijelaskan oleh dr. Nitish Basant Adnani dari KlikDokter, keinginan bunuh diri berkaitan dengan beberapa kondisi kesehatan jiwa, seperti depresi dan ketergantungan alkohol. 

Selain itu, keinginan tersebut juga dapat muncul secara impulsif akibat adanya gangguan dalam menghadapi tekanan hidup, seperti masalah keuangan, percintaan, atau penyakit. 

Mengalami konflik, bencana, kekerasan, kehilangan, atau merasa kesepian juga berhubungan dengan perilaku bunuh diri.

Masih banyak stigma negatif terkait bunuh diri dan gangguan mental yang mungkin terjadi di masyarakat umum. Hal-hal tersebut membuat banyak orang berpikir bahwa orang yang mencoba bunuh diri tidak mencari bantuan atau tidak mendapatkan bantuan yang dibutuhkan. 

Padahal, bisa saja orang yang mencoba bunuh diri tidak tahu harus ke mana mencari bantuan. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan pengetahuan bahwa kesehatan jiwa memiliki peran yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

  • Ditinggal Pergi oleh Sahabatnya 

Bukan hanya masalah dengan mantan kekasih yang buat Goo Hara jadi terpukul. Peristiwa meninggalnya Sulli juga jadi salah satu hari di mana Goo Hara merasa sangat sedih dan sangat terpukul. 

Rasa kehilangan mendalam terlihat ketika Goo Hara membuat siaran live di salah satu akun media sosialnya. Saat itu ia mengungkapkan rasa bersalahnya tidak bisa hadir saat Sulli dikabarkan telah meninggalkan dunia ini, karena dirinya masih di Jepang. Goo Hara pun berjanji akan melanjutkan hidupnya dengan sebaik mungkin.

Kabarnya Goo Hara meninggal dunia pada Minggu kemarin tentunya membuat dunia hiburan di Korea Selatan terkejut, begitu juga para penggemarnya. Walau belum mengetahui penyebabnya, hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki peristiwa meninggalnya Goo Hara.

[RPA/ RH]

2 Komentar

  • insaaloh saya baik,, ajah saya kuat saya pernah menjumpai dokter jantung nih saya diperiksa dengan alat periksa jantung dipatmawati kata baguh nah saya bingung padahal waktu itu kebes banget tapi tida ditemukan dekter bilang solat dan berdoa dokter bilang seperti itu dok saya bersukur diberikan sepirit dari dokter itu dokter jantung dia solehah banget ..sampe sekarang saya ingat kataya,, dok .saya kuat sering mendengerin siraman rohani saya bukan golongan yang seperti ituh banyak

  • kasian banget ya