Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Manfaat Obat Kuat bagi Kesehatan, Adakah?

Obat kuat memang dipercaya bisa meningkatkan performa seks kaum Adam. Namun, adakah manfaat obat kuat bagi kesehatan?

Klikdokter.com, Jakarta Saat berhubungan seks, biasanya seorang pria tidak ingin buru-buru ejakulasi dan ingin ereksi tahan lama. Sayang, tak semuanya bisa seperti itu, sehingga dibutuhkan hal lain demi ‘tampil maksimal’ di ranjang, yaitu obat kuat. Di samping untuk meningkatkan performa seks, adakah manfaat obat kuat bagi kesehatan?

Fakta tentang manfaat obat kuat

Menurut dr. Alvin Nursalim, Sp.PD dari KlikDokter, tidak ada manfaat lain dari obat kuat di luar masalah performa seks. 

“Obat kuat dirancang untuk meningkatkan kekuatan seorang pria dalam berhubungan intim. Obat tersebut akan melebarkan pembuluh darah di penis, sehingga ereksi bisa lebih lama, penis tampak lebih besar, dan tak cepat ejakulasi,” jelas dr. Alvin.

Dengan demikian, fungsi atau manfaat dari obat kuat memang berfokus pada aliran darah ke penis saja, bukan yang lain. 

Sebagian orang yang tidak terlalu paham soal obat kuat mungkin mengonsumsinya sebagai dopping untuk beraktivitas fisik yang cukup melelahkan. Pada kenyataannya, itu tidak memberikan manfaat apa-apa. Malahan, justru Anda hanya akan mengalami ereksi saat berolahraga, bukannya semakin kuat untuk mengangkat beban atau berlari lebih lama. 

Obat kuat sebagai perangsang?

Perlu diketahui juga, bahwa obat kuat tidak dapat membuat Anda terangsang. Jadi, persepsi Anda keliru kalau menganggap obat kuat mampu meningkatkan libido Anda.

Obat kuat difungsikan untuk seseorang yang sudah terangsang, tetapi sulit untuk benar-benar ereksi. Dengan mengonsumsi obat tersebut, penisnya menjadi tegang dan bisa berhubungan seksual. 

Apabila sedari awal Anda tidak terangsang atau memang tidak mendapat rangsangan seksual, maka obat kuat tidak bisa membantu. Pasalnya, obat kuat hanya mampu bekerja apabila Anda mengalami peningkatan aliran darah. Nah, peningkatan aliran darah hanya bisa terjadi jika Anda terangsang. 

Bagaimana caranya agar terangsang?

Jawabannya sudah pasti bukan obat kuat. Tapi Anda bisa menggunakan suplemen testosteron. Suplemen tersebut hanya diberikan oleh dokter saat Anda melakukan terapi testosteron. Cara kerja suplemen testosteron ialah merangsang produksi hormon testosteron agar pria memiliki gairah seksual. 

Ketika seorang pria memiliki tingkat testosteron yang tinggi, itu mampu memengaruhi suasana hati mereka plus gairah seksualnya. Walaupun pasangannya telah memberikan rangsangan, tetapi pria dengan kadar hormon testosteron yang rendah selalu merasa kurang bergairah. 

Amankah mengonsumsi obat kuat?

Menurut dr. Sara Elise Wijono, MRes dari KlikDokter, cukup banyak obat kuat yang telah beredar di pasaran. Obat-obat yang beredar tersebut ada yang aman dan ada pula yang tidak. Jika ingin mencari yang aman, maka Anda harus mendapatkannya dari dokter setelah memeriksakan diri terlebih dahulu. 

Untuk pasien dengan disfungsi ereksi, obat yang mengandung Sildenafil masih dijadikan pilihan utama. Obat ini bekerja dengan meningkatkan nitric oxide (NO) yang dapat membuka dan merelaksasi pembuluh darah di penis, sehingga membantu agar Anda tetap bisa ereksi. 

“Obat ini dapat dikonsumsi maksimal satu pil per hari dan diminum 30-60 menit sebelum melakukan hubungan seksual. Tidak semua pria dapat mengonsumsi obat ini. Ada beberapa keadaan yang tidak memperbolehkan pria mengonsumsi Sildenafil. Jika tetap dikonsumsi, justru dapat berbahaya bagi kesehatan,” kata dr. Sara.

Adapun sejumlah kondisi pria yang tidak boleh mengonsumsi obat kuat, yaitu:

  • Pria dengan penyakit jantung
  • Punya masalah tekanan darah yang tidak terkontrol
  • Gangguan mata (retinitis pigmentosa)
  • Gangguan hati berat (sirosis)
  • Gangguan ginjal yang memerlukan cuci darah

Obat kuat memiliki fungsi spesifik terhadap tubuh pria, yaitu melebarkan pembuluh darah di sekitar penis, sehingga orang tersebut bisa ereksi lebih lama. Jika ada yang mengatakan bahwa manfaat obat kuat tidak sekadar itu, maka itu hanya mitos. Konsultasikan dulu kepada dokter sebelum konsumsi obat kuat agar tidak memberikan efek samping yang merugikan. 

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar