Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Seperti Via Vallen, Ini Cara Pipi Tirus Tanpa Operasi Plastik

Seperti Via Vallen, Ini Cara Pipi Tirus Tanpa Operasi Plastik

Meski tampak berbeda, Via Vallen menyatakan tidak operasi plastik. Lantas, bagaimana cara mendapatkan pipi tirus?

Klikdokter.com, Jakarta Kondisi pipi Via Vallen tengah menjadi sorotan beberapa waktu belakangan. Sebab, pipinya terlihat lebih chubby dengan kesan tirus yang masih melekat. Warganet menuding Via Vallen melakukan operasi plastik untuk membentuk pipi tirus. Hal ini kemudian disangkal oleh penyanyi kelahiran tahun 1991 itu.

Via Vallen diketahui mengalami kenaikan berat badan sebanyak 5 kilogram. Alhasil, pipinya menjadi lebih tembam dari sebelumnya. Dilansir dari KapanLagi.com, Via Vallen kini sedang menjalani sebuah perawatan wajah, tapi bukan operasi plastik. 

Membentuk pipi tirus tanpa operasi plastik

Terlepas dari kasus Via Vallen, Anda sebenarnya bisa saja membentuk pipi tirus tanpa tindakan operasi. Dikatakan dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, cara yang bisa dilakukan untuk itu adalah mesotherapy dan tarik benang.

  1. Mesotherapy

Mesotherapy adalah perawatan kecantikan tanpa bedah yang dilakukan dengan cara menyuntikan cairan berisi enzim, vitamin dan hormon ke lapisan subkutan di tengah kulit (mesoderm). Lapisan tersebut merupakan struktur sel di dalam kulit yang bertugas menyusun bentuk tubuh. 

Pada awalnya, mesotherapy dilakukan untuk mengatasi penyakit. Namun saat ini, tindakan tersebut digunakan untuk tujuan estetika, misalnya untuk:

  • Meremajakan dan mengencangkan kulit 
  • Memudarkan kerutan dan garis halus
  • Memudarkan pigmentasi seperti flek hitam
  • Menghilangkan kelebihan lemak di bagian wajah, lengan, perut, paha, pantat, pinggul dan kaki

Meski bisa mengatasi beberapa masalah sekaligus, mesotherapy tetap memiliki efek samping berupa pembengkakan di beberapa bagian tubuh. Selain itu, kulit bekas suntikan tampak sedikit memar dan membengkak. Bahkan, bisa juga timbul gatal, ruam, dan kemerahan di area suntikan. 

  1. Tanam benang

Langkah lain untuk membuat pipi tirus tanpa operasi adalah tanam benang. Menurut dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, tanam benang atau thread lift merupakan prosedur kecantikan dengan menanamkan benang di jaringan bawah kulit. 

Tujuan utama metode ini adalah mengencangkan dan memperbaiki kontur wajah. Sehingga, wajah akan tampak awet muda dan lebih tirus. Hasil tanam bisa terlihat langsung terlihat setelah prosedur selesai dilakukan.

Pada umumnya, dokter hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit untuk pengerjaan prosedur tanam benang. Setelah selesai, dokter akan memberikan obat antinyeri dan antibiotik yang harus dikonsumsi sesuai aturan. 

Instan dan hasilnya memuaskan. Meski demikian, prosedur ini tetap bisa menimbulkan efek samping seperti hematoma, infeksi serta munculnya jaringan parut di kulit.

“Metode tanam benang bisa memberikan hasil yang efektif apabila kondisinya tidak terlalu parah, dalam arti tidak turun atau bergelambir,” pungkas dr. Theresia. 

Pipi tirus tanpa operasi plastik seperti Via Vallen mungkin saja diwujudkan dengan mesotherapy atau tanam benang. Lantas, apakah Anda tertarik mengikuti jejak sang idola melakukan treatment demi memiliki pipi tirus? Jika ya, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan tindakan yang perlu dijalankan agar nantinya Anda mendapatkan hasil yang benar-benar sesuai harapan.

(NB/RPA)

1 Komentar