Sukses

Kandungan Suplemen Terbaik untuk Mengatasi Neuropati

Sering merasa kesemutan sampai mengganggu aktivitas? Bisa jadi itu gejala neuropati. Atasi dengan suplemen yang mengandung kandungan ini.

Klikdokter.com, Jakarta Sering merasa kesemutan, tangan kebas, menimbulkan rasa tak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Anda juga perlu waspada, bisa jadi itu merupakan gejala neuropati. Anda dapat mengatasinya dengan asupan suplemen untuk kesehatan saraf. Namun, kandungan apa saja yang dibutuhkan suplemen tersebut?

Apa itu neuropati?

Neuropati merupakan gangguan saraf yang dapat mengganggu fungsi semua jenis saraf, mulai dari saraf motorik, sensorik, hingga otonom. Saat mengalami neuropati, Anda dapat mengalami gejala yang bervariasi. Umumnya muncul rasa kebas dan kesemutan.

Penyebab neuropati sendiri cukup beragam. Ada yang merupakan bawaan lahir karena diwariskan di dalam keluarga, tapi ada juga yang didapat akibat memiliki penyakit autoimun, penyakit metabolik seperti diabetes, atau kekurangan vitamin tertentu.

Atasi neuropati dengan suplemen tambahan

Sebagai langkah pencegahan terhadap neuropati, konsumsi vitamin dan suplemen telah diketahui manfaatnya secara luas. Akan tetapi, ternyata konsumsi suplemen yang tepat juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi gejala setelah neuropati terjadi.

Berbagai studi telah dilakukan untuk meneliti peran suplemen dalam terapi neuropati dan menghasilkan kesimpulan yang bervariasi. Namun, beberapa kandungan di dalam suplemen telah menunjukkan manfaat dalam membantu terapi neuropati.

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang dapat membantu mengatasi neuropati tersebut:

  1. Vitamin B12

Vitamin B12 secara alami dapat ditemukan dalam beberapa sumber makanan. Vitamin ini memiliki berbagai peran dalam membantu memelihara fungsi tubuh, salah satunya menjaga kesehatan saraf dan produksi sel darah merah.

Asupan vitamin B12 sangat bermanfaat untuk pasien diabetes yang berisiko mengalami neuropati, sebab mereka memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami defisiensi vitamin B12.

  1. Vitamin B1 dan B6

Masih dalam kelompok vitamin B, vitamin B1 dan B6 juga sangat dibutuhkan tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan saraf.

Vitamin B1, atau yang dikenal juga sebagai thiamine, berfungsi mengurangi rasa nyeri dan keparahan radang, serta mencegah kerusakan sel saraf.  Sementara vitamin B6, dapat membantu memelihara kesehatan ujung saraf dan selimut ujung saraf.

Khusus untuk vitamin B6, perlu diperhatikan agar jumlah asupannya tidak melebihi 100 mg per hari. Sebab, kelebihan vitamin B6 justru dapat menyebabkan kerusakan saraf dan menimbulkan gejala neuropati.

Untuk pemenuhan vitamin B1, B6, dan B12 demi menjaga kesehatan sistem saraf, Anda dapat mendapatkannya lewat konsumsi suplemen hemaviton Neuro Forte. Dalam setiap kapletnya, hemaviton Neuro Forte memiliki kandungan 100 mg Vitamin B1, 100 mg vitamin B6, dan 5.000 mcg vitamin B12.

Namun, sebaiknya selalu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu agar asupan suplemen bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

Neuropati memang dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Tapi, kini Anda juga tidak perlu khawatir jika mengalami gejala-gejalanya. Anda dapat mencegah dan mengatasinya dengan mengonsumsi suplemen kesehatan saraf yang mengandung kandungan-kandungan di atas, seperti pada hemaviton Neuro Forte. Namun, ingat juga untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya.

[MS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar