Sukses

Komitmen Penuh Pepsodent untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Dalam acara KPPIKG 2019, Sensitive Expert by Pepsodent berkomitmen penuh untuk berkontribusi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Klikdokter.com, Jakarta Dokter gigi perlu untuk terus mengasah kemampuan agar sepenuhnya mampu berkontribusi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu, Kursus Penyegar dan Penambah Ilmu Kedokteran Gigi (KPPIKG) kembali digelar pada 10–13 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini mendapat dukungan penuh dari Sensitive Expert by Pepsodent.

KPPIKG dikenal sebagai kongres dokter gigi (dental congress), yang diadakan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia setiap tahun. Tahun 2019 ini menjadi penyelenggaraan ke-18 sepanjang sejarah. 

KPPIKG menyajikan seminar dan pelatihan bagi para dokter gigi maupun mahasiswa kedokteran gigi yang ingin menambah ilmu di bidang terkait. Tak hanya diisi oleh dokter atau ahli dari dalam negeri, ada juga pembicara yang diundang khusus dari luar negeri. 

Menariknya, acara ini tak cuma bikin para dokter gigi mendapatkan ilmu baru. Mereka juga bisa mengunjungi dan melihat booth dari berbagai macam produk yang fungsinya mendukung kesehatan gigi dan mulut.

Bentuk komitmen Pepsodent

Selaku sponsor utama acara KPPIKG yang dihadiri sekitar 1200 dokter gigi, Pepsodent berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh. Hal ini diungkap Maudina Dwi Heriasti selaku profesional marketing dari Sensitive Expert by Pepsodent. 

"Tidak hanya mengenai kesehatan gigi dan mulut masyarakat, Pepsodent juga berkomitmen untuk mendukung tenaga dokter giginya,” kata Maudina. 

“Jadi, di sini kami berkomitmen untuk meningkatkan keilmuan dokter gigi Indonesia. Kita sudah sering membantu dental congress yang ada di Indonesia," jelas wanita yang juga merupakan seorang lulusan kedokteran gigi itu lebih lanjut.

Seminar atau dental congress itu sendiri adalah satu cara dari segelintir usaha yang dilakukan Pepsodent untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut Indonesia. Seperti diungkap Maudina, selama ini Pepsodent juga tak pernah absen dalam Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) dan World Oral Health Day.

"Tak hanya dental congress, Pepsodent juga selalu mendukung BKGN), World Oral Health Day, dan acara serupa lainnya. Tujuannya adalah untuk mengingatkan dan memperkenalkan bahwa Pepsodent berkomitmen penuh dalam mendukung tenaga profesi dokter gigi," tuturnya.

Memacu dokter gigi berkembang

Pada kesempatan yang sama, Pepsodent juga menggelar KPPIKG Scientific Award. Acara tersebut diharapkan mampu memunculkan riset serta penemuan baru seputar kesehatan gigi dan mulut.

"Pepsodent mendorong dokter-dokter gigi berinovasi lewat scientific award. Dokter gigi dipacu untuk membuat riset-riset terbaru dan Pepsodent mendukung hal tersebut. Ini berarti bahwa Pepsodent mendukung penuh KPPIKG Scientific Award untuk memperbarui ilmu-ilmu yang ada. Ada poster competition, ada risetnya dan ada dental photography," jelas Maudina.

Saat ditanya lebih lanjut, Maudia mengaku bahwa komitmen yang selama ini telah dilakoni Pepsodent mampu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia. 

“Baik dari segi penanganan pasien, terjangkaunya pasien dan tentunya keilmuan dokter gigi yang meningkat,” pungkas Maudina yang ditemui tim KlikDokter di booth Sensitive Expert by Pepsodent.

Yuk, bersama mendukung niat baik Pepsodent untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut Indonesia. Jangan lupa sikat gigi dua kali sehari dan berkunjung ke dokter gigi tiap enam bulan sekali, ya!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar