Sukses

Langkah-langkah Persiapan Berobat ke Penang

Berobat ke Penang membutuhkan persiapan yang matang. Apa saja sih yang harus disiapkan agar wisata medis Anda di sana berjalan lancar?

Klikdokter.com, Jakarta Saat ini, tren wisata medis ke Penang semakin digemari. Akan tetapi, tidak seperti pengobatan di dalam negeri, berobat ke Penang tentu membutuhkan banyak persiapan. Persiapan yang matang akan membuat Anda menghindari kesalahan jadwal, kebingungan, bahkan menghemat energi dan biaya.

Secara sederhana, prosedur berobat ke rumah sakit di Penang dapat dibagi menjadi lima langkah, yaitu:

  • Tentukan rumah sakit tujuan

Sebelum berangkat, pastikan Anda mengetahui akan berobat ke rumah sakit mana.

Di Penang sendiri, ada banyak rumah sakit yang bisa jadi rujukan. Beberapa di antaranya Island Hospital Penang, Loh Guan Lye Specialist Centre, Gleneagles Penang, dan Pantai Hospital Penang.

Rumah sakit yang Anda tuju sebaiknya sesuai dengan penyakit, keluhan, dan diagnosis yang dimiliki. Akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mencari referensi sebanyak mungkin terkait rumah sakit tertentu.

Penting juga untuk mengetahui dokter spesialis apa yang terkait erat dengan sakit yang Anda derita. Misalnya, Anda memerlukan konsultasi dan perawatan terkait bayi tabung.

Cari tahu dokter spesialis apa dan siapa yang bisa menangani. Dokter di sana berhak untuk menolak pasien jika dianggap tidak sesuai dengan bidang yang mereka kuasai.

  • Cari tahu jadwal praktik dokter

Setelah mendapat rumah sakit dan dokter spesialis yang disasar, kini Anda harus mencari tahu jadwal praktiknya. Dokter di Penang mayoritas hanya praktik di satu rumah sakit sehingga memudahkan pasien yang ingin berobat.

Selain itu, sebagian besar dokter di Penang mempunyai hari-hari operasi terjadwal. Pada hari-hari tersebut, beberapa dokter tidak memberi konsultasi pada pasien. Kalaupun iya, Anda harus menunggu lama.

Hal tersebut dapat Anda hindari dengan mengetahui jadwal praktik dokter. Waktu Anda pun jadi lebih efektif dan tidak perlu menunggu lama untuk konsultasi.

  • Bikin janji terlebih dahulu

Hal lain yang tidak kalah penting adalah membuat janji bertemu dengan dokter yang dituju. Dokter-dokter favorit kerap membatasi kuota pasien. Pasien yang tidak memiliki janji temu sebelumnya, biasanya tidak dapat berkonsultasi.

Membuat janji juga mencegah Anda datang ke rumah sakit saat dokter sedang cuti. Hal ini tentu akan membuat waktu serta biaya Anda bukan?

  • Pesan tiket pesawat

Setelah janji temu dengan dokter ditetapkan, saatnya Anda membeli tiket pesawat.

Pastikan waktu tiba Anda tidak mepet dengan jadwal pertemuan Anda dengan dokter. Pertimbangkan kemungkinan soal delay pesawat, kemacetan, dan hal-hal lain yang dapat memperlama Anda.

Untuk kasus-kasus tertentu, umumnya dokter di Penang menyarankan Anda untuk tidak membeli tiket pulang sebelum berkonsultasi dengan dokter. Tips ini penting karena banyak pasien yang hangus tiketnya karena tergiur tiket promo.

  • Membawa Ringgit yang cukup

Karena Anda berada di negeri orang, membawa uang yang cukup sangat penting.

Banyak orang hanya mengandalkan kartu kredit dan debit untuk semua proses transaksi. Sayangnya, keduanya tidak selalu bisa diandalkan disemua tempat.

Lebih baik Anda berjaga-jaga dengan tetap membawa ringgit dalam jumlah yang cukup. Jangan sampai rencana berobat harus tertunda karena dana yang dibawa tidak mencukupi.

Anda masih merasa khawatir? Tenang, ada berobatkepenang.com yang bisa membantu Anda yang ingin mendapatkan pelayanan di Penang. Di laman ini, Anda bisa mendapatkan informasi terkait rumah sakit, rekomendasi dokter spesialis, sekaligus jadwal dokter di Penang.

Selain itu, dengan mendaftar ke berobatkepenang.com, Anda juga mendapatkan penjemputan gratis dari bandara ke rumah sakit atau hotel, sesuai dengan ketentuan rumah sakit tujuan. Dengan catatan, Anda mendaftarkan diri setidaknya dua hari kerja sebelumnya.

Situs ini juga memberikan pelayanan bagi Anda yang membutuhkan bantuan transfer ke rumah sakit. Pasien hanya perlu transfer dalam rupiah dan rumah sakit langsung menerima dalam jumlah ringgit yang dibutuhkan.

Anda berencana berobat ke Penang dalam waktu dekat? Jangan lupa lakukan lima langkah persiapan di atas perjalanan Anda terasa lebih ringan dan mudah. Anda juga bisa mengunjungi situs berobatkepenang.com untuk mendapatkan informasi lebih rinci terkait pengobatan di Penang.

[HNS / RH]

0 Komentar

Belum ada komentar