Sukses

Berobat ke Penang Semakin Digemari, Kenapa Ya?

Saat ini, berobat ke Penang, Malaysia, semakin digemari masyarakat Indonesia. Apa sih yang membuat Penang jadi tujuan berobat saat ini?

Klikdokter.com, Jakarta Malaysia, khususnya Penang, saat ini menjadi salah satu destinasi wisata medis dunia berkat perawatan medisnya yang terjangkau dan berkualitas. Dikutip dari mypenang.gov.my, lebih dari 60 persen wisatawan kesehatan menjadikan Penang sebagai tujuan favorit mereka. Bahkan, masyarakat Medan sudah dikenal lama kerap berobat ke Penang.

Selain Medan, kini semakin banyak orang dari beragam wilayah di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya, datang ke Penang untuk berobat. Tak hanya untuk berobat, orang-orang ini pergi ke Penang karena membutuhkan second opinion, medical check-up, atau melakukan tindakan medis lanjutan.

Dilengkapi tenaga medis mumpuni

Dipersenjatai dengan spesialis berkualifikasi tinggi dan dokter serta perawat yang terlatih, rumah sakit Penang menawarkan berbagai layanan kesehatan. Antara lain, perawatan medis dan bedah seperti ortopedi dan reumatologi, onkologi, bedah kardiovaskular, kebidanan dan ginekologi, serta THT.

Dari segi biaya, ongkos perawatan di Penang juga relatif lebih murah dibandingkan yang ditawarkan kota dunia lainnya. Selain layanan kesehatan dan biaya perawatan yang terjangkau, Penang juga juga menyediakan lingkungan yang sempurna untuk masa pemulihan si pasien. Misalnya saja, tersedianya banyak jalur jalan kaki, taman-taman kota, dan udara yang segar.

Di sisi lain, secara geografis, Penang juga relatif dekat dengan beberapa kota di Indonesia. Dari Medan, misalnya, hanya dibutuhkan 40 menit penerbangan untuk mencapai Penang. Waktu tempuh ini tentu lebih singkat jika harus terbang ke Jakarta yang memakan waktu sekitar 2 jam untuk berobat.

Mengapa berobat ke Penang makin digemari?

Berobat ke Penang bagi masyarakat Indonesia saat ini semakin populer yang ditunjukkan oleh semakin bertambahnya jumlah pasien ke sana. Hal ini rupanya karena ditunjang oleh beberapa faktor, yaitu:

  • Banyak penerbangan dari berbagai kota di Indonesia

Semakin tinggi animo orang Indonesia yang pergi ke Penang membuat banyak maskapai menyediakan penerbangan langsung di berbagai waktu terbang. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot mencari penerbangan dan naik-turun transit.

  • Ada kantor perwakilan rumah sakit Penang di Indonesia

Mayoritas rumah sakit di Penang –seperti Gleneagles Penang, Island Hospital, Loh Guan Lye, Pantai Hospital Penang, dan Mount Miriam memiliki kantor perwakilan di Indonesia.

Salah satunya adalah BerobatKePenang.com yang fokus di Penang dan Medisata.com yang mencakup opsi berobat di Malaysia seperti Penang, Melaka, KL, Johor, dan Kuching; serta Singapura.

Keberadaan kantor perwakilan dapat sangat membantu pasien dalam memberikan informasi sebelum berangkat. Misalnya, terkait perkiraan biaya dan dokter yang menangani. Melalui situs ini, Anda juga bisa dibuatkan janji temu dengan dokter, mengatur penjemputan bandara, hingga memesan tiket pesawat dan hotel.

  • Ada fasilitas jemputan dari bandara ke rumah sakit

Banyak pasien, terutama yang belum pernah berangkat, agak ragu dan takut untuk pergi Penang karena tidak mengenal daerah tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Saat ini, sebagian besar rumah sakit di Penang menyediakan fasilitas jemputan bandara.

Saat tiba di bandara Penang, Anda akan dijemput oleh petugas dari rumah sakit. Anda pun langsung akan diantarkan ke rumah sakit. Fasilitas ini tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu mendaftar penjemputan minimal tiga hari sebelum keberangkatan, begitu juga bila ingin diantarkan kembali ke bandara.

Berobat ke Penang bisa menjadi opsi lain bagi Anda untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Agar tidak bingung, Anda dapat memanfaatkan BerobatKePenang.com.

Layanan yang diberikan meliputi memberi rekomendasi dokter, mengecek jadwal dokter, membuat janji konsultasi dokter, mengatur jemputan bandara, hingga memesan hotel dan tiket pesawat. Dengan aneka layanan ini, berobat ke Penang akan semakin mudah, bukan?

(HNS/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar