Sukses

Lengkapi Nutrisi Anak Tak Pakai Ribet dengan Menjadi Gen Bapur!

Nutrisi anak sebaiknya dipenuhi dari varian asupan bergizi setiap hari. Salah satunya adalah dengan pure buah.

Klikdokter.com, Jakarta Ibu muda tentu akrab dengan istilah MPASI. Ya, demi memenuhi kecukupan nutrisi anaknya, makanan pendamping ASI tersebut diberikan saat usia si Kecil menginjak 6 bulan dengan cara membuat pure (makanan yang dihaluskan).

Pure bisa dibuat dari berbagai macam bahan makanan. Mulai dari sayur-sayuran, nasi, daging, hingga buah-buahan. 

Pada periode pengenalan MPASI, menu makanan memang harus memperhatikan tekstur, rasa, frekuensi, dan porsi yang sesuai dengan tahapan usia anak. Sebab, rasa dan tekstur menu MPASI membantu melatih kepekaan indra pengecap anak. 

Tak hanya menu utama, makanan selingan atau snack pun penting diperhatikan. Tujuannya agar anak semakin mengenal banyak rasa dan mendapatkan variasi gizi. 

Pilihan untuk ibu dengan mobilitas tinggi

Pure sayur dan daging biasanya diberikan sebagai menu makan utama, sedangkan pure buah kerap diberikan untuk snack. Namun sayang, tak semua ibu —khususnya yang punya mobilitas tinggi— punya waktu dan tenaga yang cukup untuk membuat pure dari semua bahan yang sempat disebutkan di atas. 

Ibu bisa saja lebih memprioritaskan untuk membuat pure sayur dan daging untuk menu makan utama. Namun, bagaimana dengan menu snack yang terbuat dari buah?

Kerap kali pembuatan menu snack tidak menjadi prioritas akibat keterbatasan tenaga dan waktu si ibu. Hal ini membuat asupan nutrisi buah hati menjadi tak maksimal.

Berangkat dari masalah itu, Kalbe Nutritionals menyelenggarakan acara yang bertajuk “Lahirnya Generasi Bapur oleh Konsumen Milna Nature Delight” pada Senin (28/9/2019) di Parc 19, Mampang, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh beberapa narasumber, yakni dr. Attila Dewanti, Sp.A. (K), Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Food Nutrition Kalbe Nutritionals, Clarissa Gunawan selaku Brand Manager Milna, serta artis sekaligus ibu - Tya Ariestya. 

Dalam kesempatan itu, dr. Attila mengatakan bahwa snack yang diberikan pada anak memang harus lezat, menarik, dan bergizi tinggi. Itulah mengapa, pemberian kudapan yang terbuat dari 100 persen buah asli dan tidak mengandung pengawet sangat dianjurkan.

1 dari 2 halaman

Gen Bapur, cara mudah makan buah

Christofer Samuel Lesmana pun menambahkan, meningkatnya antusiasme konsumen Milna Nature Delight akhirnya telah melahirkan Gen Bapur (Generasi Bawa Pure). 

“Gen Bapur adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk menerapkan cara mudah makan buah si kecil. Gen Bapur ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah,” kata Christofer. 

Dari sisi konsumen, Tya Ariestya mengungkapkan, Milna Nature Delight telah menjadi salah satu makanan favorit putra sulungnya, Kanaka. Karena terdapat tiga varian rasa buah yang berbeda serta kemasannya yang praktis dan menarik, Kanaka tak bosan-bosannya mengonsumsi snack sehat itu. 

“Rutinitas makan buah sudah saya biasakan sejak kecil. Tapi, dengan kesibukan yang mengharuskan saya untuk banyak bepergian, Milna Nature Delight sangat membantu menjaga pemenuhan asupan buah Kanaka,” ungkap Tya.

“Saya rasa, saya termasuk Gen Bapur karena saya selalu menyediakan Milna Nature Delight sebagai bekal si Kecil,” lanjut wanita kelahiran 1986 itu.

Jadi, tak perlu pusing lagi bila Anda termasuk ibu masa kini yang punya segunung aktivitas. Sebab, kehadiran Milna Nature Delight dapat menghemat waktu dalam membuat pure snack buah, tanpa harus mengorbankan kebutuhan nutrisi anak. Tapi, jangan lupa juga untuk mencukupi makronutrien dan mikronutrien lainnya agar tumbuh kembangnya makin optimal.

[HNS/RH]

0 Komentar

Belum ada komentar