Sukses

Manfaat Ikut Lomba 17 Agustus bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

Tak hanya seru dan menyenangkan, mengikuti lomba 17 Agustus juga ternyata banyak memiliki manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil.

Klikdokter.com, Jakarta Di bulan Agustus ini, perayaan hari kemerdekaan Indonesia akan menyemarakkan seluruh negeri. Aneka lomba akan digelar untuk memeriahkan suasana kemerdekaan. Ini tentu menjadi saat yang tepat untuk Bunda mengenalkan serunya lomba 17 Agustus pada Si Kecil. Tak hanya menyenangkan, mengikuti lomba 17-an juga banyak memiliki manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil.

Berkegiatan di luar rumah menjadi suatu hal yang cukup langka dilakukan oleh generasi muda saat ini. Mereka cenderung sibuk di depan televisi, laptop, atau smartphone-nya. Padahal, bermain di luar rumah banyak manfaatnya bagi tumbuh kembang Si Kecil.

Semarak perlombaan 17 Agustus bisa menjadi momen yang tepat untuk mengajak Si Kecil mengikuti serunya berkegiatan di luar rumah sekaligus menstimulasi proses tumbuh kembangnya. Berikut manfaat ikut lomba 17 Agustus bagi Si Kecil:

  • Paparan sinar matahari

Meski terkesan sederhana, paparan sinar matahari baik untuk pertumbuhan Si Kecil. Tubuh membutuhkan sinar matahari untuk membuat vitamin D yang penting untuk berbagai proses perkembangan tubuh.

Salah satunya adalah pertumbuhan tulang dan perkembangan sistem imun yang baik. Kebanyakan, lomba 17 Agustus akan dilakukan di luar rumah. Mengajak Si Kecil mengikutinya tentu akan membuatnya gembira bermain di bawah sinar matahari.

  • Olahraga

Meski sederhana, berbagai jenis perlombaan 17 Agustus, seperti balap karung dan tarik tambang, dapat menjadi sarana Si Kecil untuk melatih kebugaran tubuhnya. Diharapkan dengan merasakan gembiranya aktivitas pada 17 Agustus, Si Kecil akan lebih mudah dan senang saat diajak berolahraga bersama di kemudian hari.

  • Membantu stimulasi kecerdasan dan motorik Si Kecil

Berbagai lomba 17 Agustus, seperti membawa kelereng dengan sendok atau memasukkan pensil ke dalam botol, dapat membantu Si Kecil menstimulasi kecerdasan serta koordinasi motorik mata, tangan, dan kaki Si Kecil. Semakin sering distimulasi, Si Kecil akan semakin cepat memiliki kecerdasan yang optimal.

  • Mengambil keputusan

Mengikutsertakan Si Kecil pada berbagai lomba 17 Agustus akan membantu menstimulasi perkembangan otaknya, termasuk fungsi pengambilan keputusan.

Kemampuan pengambilan keputusan akan membantu Si Kecil dalam merencanakan suatu hal. Ini juga akan melatihnya menyusun skala prioritas, memecahkan masalah, bernegosiasi, dan melakukan berbagai hal secara bersamaan.

Dengan mengikuti lomba, Si Kecil akan berlatih menentukan strategi untuk menang. Si Kecil juga akan belajar menerima konsekuensi dari keputusannya jika tidak berhasil.

  • Menerima tantangan dan menghadapi risiko

Berkaitan dengan kemampuan pengambilan keputusan, dengan mengikuti lomba 17 Agustus maka Si Kecil juga akan berlatih untuk menerima tantangan. Misalnya, Bunda menantang Si Kecil untuk memberanikan diri ikut serta dalam lomba menangkap belut sekaligus menghadapi risiko kekalahan.

Lomba 17 Agustus juga dapat menjadi waktu yang tepat Bunda mengajari Si Kecil menjadi pribadi yang sportif dan berlapang dada.

  • Sosialisasi

Si Kecil perlu belajar untuk bekerja sama dalam sebuah tim. Nah, mengikuti lomba 17 Agustus bisa menjadi salah satu wadahnya.

Berbagai lomba yang menuntut kerja sama seperti tarik tambang atau estafet akan melatih Si Kecil bekerja sama dengan teman lain seusianya. Hal ini juga membantunya belajar bagaimana cara berkomunikasi, bergaul, dan menghargai pendapat orang lain.

Aktivitas di luar ruangan tentu menuntut energi ekstra. Agar Si Kecil tidak lekas kelelahan dan tetap ceria, Bunda bisa membekali Si Kecil dengan susu Morinaga Chil*Go!

Morinaga Chil*Go! adalah susu berenergi siap minum (ready to drink), yang juga merupakan susu steril dalam bentuk cair yang Enak Bernutrisi. Dengan kandungan kolin serta inositol, zat besi, yodium, dan vitamin B kompleks, Morinaga Chil*Go! dapat membantu mendukung kecerdasan multitalenta Si Kecil usia 1–12 tahun.

Morinaga Chil*Go! juga memiliki kandungan serat pangan inulin 1700 mg untuk mendukung kesehatan saluran cerna dan mengoptimalkan sistem imun tubuh Si Kecil. Susu cair yang tidak mengandung bahan pengawet ini hadir dalam lima pilihan rasa yang pasti akan disukai Si Kecil, yaitu cokelat, vanila, stroberi, pisang, dan melon madu. Sekarang, upaya Bunda dalam memenuhi nutrisi harian menjadi lebih mudah bersama Morinaga Chil*Go! yang praktis untuk aktivitas Si Kecil di luar rumah.

Jadi, jangan lewatkan begitu saja momen lomba 17 Agustus. Ajak Si Kecil bermain aktif di luar. Biarkan dia memilih lomba yang disukai sesuai dengan usianya. Sambil menemani dan memantau, Bunda dapat penuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil dengan memberinya susu Morinaga Chil*Go! untuk mendukung kecerdasan multitalenta dan pertahanan tubuh gandanya.

[HNS/ RH]

1 Komentar