Sukses

Pentingnya Menjaga Kulit Bayi Tetap Lembut dan Halus

Sebagai orang tua, Anda perlu menjaga kulit bayi tetap sehat, lembut dan halus. Anda bisa mulai memilih produk cotton touch yang tepat.

Klikdokter.com, Jakarta Kulit bayi harus sangat dijaga kondisi kesehatannya, apalagi bayi yang baru lahir. Menurut penelitian, 30% kulit bayi lebih tipis dan lebih sensitif daripada orang dewasa. Oleh karena itu orang tua perlu memilih sabun atau produk perawatan yang tepat agar kulit bayi tetap sehat, halus dan lembut.

Salah satu masalah kesehatan yang kerap muncul pada bayi sering berkaitan dengan gangguan pada kulit. Beberapa jenis gagguan kulit yang dialami bayi antara lain biduran, bentol-bentol merah, sampai ruam di kulit.

Kulit bayi masih berkembang

Tubuh manusia - begitu pula bayi – merupakan rumah bagi triliunan mikroorganisme yang dikenal sebagai microbiome. Hal tersebut berfungsi sebagai garis pertahanan pertama melawan patogen. Meskipun microbiome merupakan aspek penting dari sistem kekebalan bayi, tetapi keberadaannya di kulit bayi masih berkembang.

"Pada bulan-bulan awal setelah lahir, sistem kekebalan tubuh bayi masih berkembang dan kulit mereka 30% lebih tipis dan lebih sensitif daripada kulit orang dewasa, sehingga mudah dan lebih cepat kehilangan kelembapan serta rentan terhadap iritasi dan infeksi," ujar dr. Srie Prihianti, SpKK, Ph.D, FINSDV, FAADV, ketua kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia.

Maka dari itu, dr. Srie menyarankan para orang tua untuk memperhatikan kesehatan kulit bayi mereka. Dalam hal ini, belilah produk untuk kesehatan kulit bayi yang memang fokus pada aspek lembut dan halus, serta tidak merusak microbiome kulit.

Oleh karena itu, para ibu sebaiknya memperhatikan perawatan kulit bayi, terutama berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Pastikan Anda memakai produk bayi yang teruji kualitasnya untuk menjaga kelembapan kulit bayi dan tidak merusak keseimbangan pH atau microbiome kulit. “Keseimbangan microbiome kulit merupakan salah satu faktor penting yang beperan pada sistem pertahanan pertama kulit bayi dari pengaruh luar, agar terhindar dari iritasi dan infeksi," sambung dr. Srie.

Ritual memandikan dan memberikan losion pada bayi, digabungkan dengan sentuhan lembut dan penuh cinta dari ibu, ternyata dapat meningkatkan perkembangan microbiome pada kulit yang sehat. Dengan begitu, mikroba tersebut dapat berkontribusi pada kesehatan dan perkembangan kulit secara keseluruhan.

1 dari 2 halaman

Produk yang bisa memperkuat kulit bayi

Demi menjawab kebutuhan orang tua akan produk terbaik dan terlembut untuk bayi maka Johnson & Johnson melalui merek unggulan mereka, Johnson's meluncurkan produk terbarunya Dalam peluncuran kali ini, Johnson's bertransformasi menjadi New Johnson's.

Produk baru dari New Johnson's ini bisa dibilang cukup istimewa karena hadir dengan inovasi nilai kelembutan yang sangat diunggulkan. Didukung oleh sains dan ahli kesehatan yang terus mempelajari kebutuhan perawatan kulit khusus bayi, Johnson's berusaha meluncurkan produk untuk setiap usia dan tahap kehidupan bayi.

Menyadari pentingnya formula lembut untuk bayi, New Johnson's pun meluncurkan varian terbarunya yakni CottonTouch. Varian baru ini dirancang dan diformulasikan khusus bagi kulit bayi yang halus dan lembut.

Johnson's CottonTouch terbuat dari serat kapas alami dan hanya menggunakan bahan alami yang sesuai untuk bayim bersifat Hypoallergenic dengan pH seimbang, menjadikannya sangat ringan dan lembut. Produk ini sangat cocok untuk kulit sensitif bayi yang baru lahir, sejak hari pertama kelahirannya.

"Kami memahami bahwa kulit bayi memiliki sensitivitas dan kelembapan yang berbeda dengan orang dewasa. Oleh karena itu melalui pembelajaran terus menerus mengenai kulit bayi bersama para pakar, dokter anak, dan pediatric dermatologist, kami ingin memenuhi kebutuhan orang tua dalam memberikan produk terbaik dan lembut yang diformulasikan khusus untuk bayi," ujar Fika Yolanda, Marketing Manager dari Johnson's Indonesia.

Johnson's CottonTouch dirancang sebagai produk yang dapat meningkatkan intensitas sentuhan lembut dari orang tua kepada bayinya, terutama selama ritual perawatan kulit bayi.

“Dengan diluncurkannya produk baru ini, kami berharap pengalaman antara orang tua dan bayi dalam rutinitas perawatan kulit dapat lebih interaktif dan bermanfaat sehingga mereka dapat tumbuh secara optimal," lanjut Fika Yolanda.

Selain masalah kesehatan lainnya, masalah kulit pada bayi perlu diperhatikan secara detail. Salah memilih produk perawatan kulit tentu akan berdampak buruk pada bayi Anda. Pastikan, produk itu memang punya keunggulan yang baik dari berbagai sisi, sehingga kulit bayi Anda bisa terjaga.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar